Liburan terakhir menjelang bulan puasa ramadahan (Minggu - 10 Maret 2024)

in Traveling Steem3 months ago (edited)

Assalamualaikum sahabat steemit semuanya. .!!

Dua hari lagi menjelang bulan puasa ramdhan tiba, kami sekeleluarga sepakat untuk pergi jalan jalan kepantai bersama keluarga, kami pergi membawa anak anak bermain di pantai, kami pergi ke pantai terdekat yaitu pantai Lancok,bayu salah satu tempat pantai yang terkenal di aceh utara.

Perjalan dari rumah ke pantai sekitar 40 menit saja, kami lergi menggunakan motor,setelah berkendara selama 40 menit lamanya akhirnya kami tiba di pantai lancok,kami masuk secara gratis tidak ada pemgambilan tiket sama sekali.

Kami tiba di pantai mencari pondok untuk kami duduk, lantai sangat ramai untung saja masih ada satu pondok.yang kosong, kami langsung berlari takut ada orang lain yang menyusul hahah.

Original photo by @pecintabunga20

Untuk menghemat biaya kami membawa sendiri makanan dan minuman dari rumah, kami membawa nasi dengan berbagai lauk, minuman putih dan minuman sirup dingin, kami juga menghormati orang yang berjualan, kami juga memesan minuman dan makanan lainnya.

Setelah menikmati makanan anak anak langsung berganti pakain dan berlari ke arah air untuk berenang, namun hari ini airnya sangat kotor tidak seperti biasanya yang bersih, namun namanya juga anak anak meskipun air kotor mereka tetap bermain air dan berenang.

Mereka melakukannya demgan bebas sebentar berenang, sebentar bermain, sangat senang melihat mereka berenang, bermain dan bercanda bersama, mereka bermain kejar kekaran paling suka mengganggu saudaranya yang perempuan.

Keponakanku yang cowok asik membuat menara berdua, entah itu menara atau buka haha, mereka menyusun tanah satu persatu dengan sangat serius.

Original photo by @pecintabunga20

Sedangkan asfia keponakanku yang perempuan sibuk mencari dan mengumpulkan cangkang kerang untuk bermain, dia bilang dia akan membawa pulang kerumah untuk bermain.

Ini juga mengikatkanku saat masih kecil, kami sering bermain cangkang kerang dengan bola, biasanya lempar bola terus tutup_balik satu persatu cangkang kerang nya, lanjut ke game kedua lempar bola tutup atau balik dua kerang dan seterusnya tiga empat sampai enam kerang biasanya.

Namun asfia masih berumur 6 tahun masih sekolah TK dia belum tau permainan seperti yang saya bilang tadi, mungkin saat bersekolah sd dia sudah semakin besar mungkin saja dia akan mengetahuinya, karna saya bermain dulu ketika aku bersekolah di sd juga.

Permainan ini juga sudah jarang di mainkan oleh anak anak jaman sekarang, mungkin hanya anak kelahiran 1995 seperti yang kami yang tau, saat itu permainan ini sangat populer sekali.

Original photo by @pecintabunga20

Capek bermain mereka naik sebentar ke darat untuk melapor pada ibunya masing masing haha, mereka lapar minta dibelikan pop mie, asfia asik mencari kerang dia datang terlambat padaku aku membawanya membeli pop mie di pondok yang menjual makanan.

Kami menunggu sebentar akhirnya pesanan pop mie asfia siap, aku membayar satu pop mie seharga 8.000 saja, setelah itu aku menemani asfia duduk di kayu yang berada di pinggir poantai, cuacana hari ini lumayan panas tapi tidak terasa karna angin bertiup sangat kencang.

Saat kami datang matahari tidak terik sama sekali, sampai kami tiba di panatai barulah matahari terik, meskipun matahari terik anak anak sangat senang dan bahagian bermain dan berenang.

Melihat matahari yang terik kami para orang tua menunggu dan memantau mereka dengan duduk di atas pondok yang disediakan di pinggir panatai, kami mengobrol berbicara banyak hal sesama orang tua, angin bertiuo sangat kencang membuatku mengantuk dan Ingin tidur hahahha.

Kami senagaja pergi ke arah barat laun dimana tidak banyak londok dan orang yang datang, bisa dikatakan hari ini hari minggu terakhir sebelum menyambut pulan puasa ramadhan jadi pantai tempat biasa yang kami datangi sangat ramai dan penuh bahkan tidak ada tempat duduk sama sekali, disini tidak banyak orang anak anak bermain berlarian dan bersenang senang dengan sangat bebas.

Original photo by @pecintabunga20

Saat matahari mulai redup aku turun ikut bermain bersama mereka aku mengambil gambar setiap momemt mereka, aku duduk mendekat dan mengobrol bercanda bersama mereka, aku tidak berenang karna aku tidak bisa berenag hahaha, aku hanya berjalan jalan, bermain air di pinggir pantai.

Tidak terasa jam semakin sore, aku melihat jam sudah pukul 17:50 aku mengajak anak anak untuk segera mendarat dan bersiap siap untuk pulang, tanpa membantah mereka langsung berlari untul membersihkan diri ke sumur yang ada di belakang pondok mereka berjualan.

Setelah bersiap siap dan mengganti bajunya kami membayar minuman dan langsung bergegas pulang, karna hari sudah sangat sore sebentar lagi waktu magrib juga akan datang.

Original photo by @pecintabunga20

Perjalan pulang dari pantai lancok,bayu kerumah sekitar 40 menit, kami pergi menggunakan motor masing masing, kami pergi tiga motor 6 orang dewasa dan empat anak anak.

Di jalan raya sore hari sangat ramai banyak kendaraan motor dan mobil, apalagi ini hari minggu terakhir sebelum bulan puasa banyak orang orang yang keluar untuk berlibur ke pantai atau ke tempat waisata lainnya.

Kami pulang mengendarai motor dengan pelan dan penuh hati hati, kami tiba dirumah jam 18:40 begitu sampai dirumah sangat lelah, sampai dirumah kami mandi membersihkan diri sekali lagi, setelah mandi langsung merebahkan diri untuk beristirahat.

Original photo by @pecintabunga20

Ini lah perjalan liburan yang ingin ku bagikan. Terimakasih untuk semua yang telah berkunjung dan membacanya, semoga harimu menyenangkan.

Salam @pecintabunga20

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

3 months ago

Wah teman pasti sangat menyenangkan sekali, liburan kalian pasti mengasyikkan karena perjalanan kalian berkelompok. Bisa bermain air di pinggir pantai, berenang, mencari benda-benda laut, dan makan bersama. Sesekali boleh dong saya diundang!!! 😁

Yuk kak kapan kapan kita gabung😁

Hello traveler! 👋🏼

Thanks for sharing your post in the TS Community. Here you are the feedback and evaluation results:

I really loved the iconic scene of children playing at the beach ⛱️ and the sky showing an interesting design of clouds. Amazing article. Good luck 🤞

AI/Plagiarism free☑️
Steemexclusive☑️
Club100☑️
Free bots☑️
Voting CSI > 5☑️
Score10/10

~ Join the X profile, Discord server + Telegram group and have a happy day.👍🏼

Thank you for your comments, verification and scores.

Senang kali kaka asfia bermain di pantai.

Hahah. .hana puke saket2

3 months ago

Honestly speaking, what made me see your post was the photo of the kids making a sandcastle you shared in your cover photo. Ah! What a lively, wonderful childhood these kids are having, mashallah. As a child I also loved to make such good castles. There was a river in our village and I used to make such castles out of the river sand. Your post made me nostalgic. Good luck to you.