The Diary Game - Sabtu 13 Juli 2024: Keseruan di Kebun Durian

in Traveling Steemlast month

IMG_20240713_145340.jpg

Assalamu 'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam sahabat steemian dimana saja kalian berada, doa dan harapan ku supaya kita semua senantiasa diberi kesehatan dan keberkahan. Aamiin

Pagi ini, aku harus membiasakan diri dari kebiasaan libur panjang, yang suasana di pagi hari bisa bersantai, tanpa harus terburu-buru mengejar waktu. Hari ini adalah hari terakhir libur panjang untuk semester ini. Kami di minta untuk dapat berhadir ke sekolah, dengan agenda :

  1. Membersihkan kelas, supaya di saat siswa memasuki ruang kelas, kelas sudah rapi dan bersih.
  2. Membagi siswa ke kelas masing-masing, setiap tahunnya kami mengacak siswa, jadi setiap tahunnya teman kelasnya berubah-ubah.
  3. Tugas tambahan untuk saya : packing seragam anak kelas 1 yang pada hari senin pada pukul 09:00 WIB akan dibagikan.

Sebelum sampai ke sekolah aku dan temanku membeli sarapan terlebih dahulu, kami memilih lontong sebagai menu sarapan kami untuk pagi ini. Sampai di sekolah, setelah membersihkan ruang kelas dan membagi siswa ke kelas-kelas yang telah di tentukan dan kemudian menyusun seragam siswa kelas 1 yang akan kami bagikan pada hari Senin. Lumayan lama membutuhkan waktu untuk menyusun seragam siswa kelas satu karena jumlah siswanya melebihi 100 orang.

IMG20240713093957.jpgIMG20240713093916.jpg

Membeli sarapan pagi

Hari menjelang siang, pekerjaan menyusun seragam siswa kelas 1 aku panding dulu, karena aku mau sarapan , lontong yang aku belikan tadi, belum sempat aku makan. Aku sangat menikmati sarapanku, lontongnya sangat enak, padahal tadi pagi kami membeli lontong di tempat yang baru, sebelumnya kami belum pernah membeli disitu. Aku pun mempercepat sarapanku walau sudah hampir jam makan siang. Aku harus melanjutkan pekerjaanku menyusun baju seragam kelas satu.

IMG20240713110303.jpgIMG20240713095731.jpg

Menyusun baju dan sarapan

Tepat pukul 12:02 pekerjaanku menyusun seragam siswa kelas satu akhirnya selesai. Dan aku pun bisa beristirahat sebentar. Sambil duduk beristirahat kami mengobrol tentang buah durian, timbul lah ide dari sahabatku @sriiza untuk berburu durian ke kebun durian. Aku pun menyetujuinya kebetulan aku punya saudara yang memiliki kebun durian, akhirnya aku menelpon saudaraku dan bertanya kepadanya " Daini apakah hari ini ada durian yang jatuh ?" Daini menjawab "ada tetapi tidak banyak, kalau kakak mau, aku bisa cariin" kata Daini. Daini adalah nama saudara ku, dia sepupu dari Ayahku.

IMG_20240713_120231.jpg
Packing selesai

Akhirnya, kami memutuskan untuk pergi mencari durian ke kebun durian Daini. Setelah shalat dhuhur aku, Kak Sri, @ifatniza dan @nuraini75 langsung bergerak menuju kebun durian, tetapi sebelum berangkat ke sana kami belanja sedikit untuk bekal kami makan di kebun durian, adapun jajanan yang kami beli :

  1. Es teh manis dingin
  2. Nasi ayam
  3. Gorengan

IMG20240713134758.jpg
Membeli teh dingin

Kami rasa tiga macam jajanan cukup lah, jika kebanyakan kami tidak sanggup lagi memakan buah durian. Perjalanan kami lumayan jauh, tetapi sangat menyenangkan dan kami menikmatinya, cuaca pun sangat mendukung, tidak panas dan tidak hujan.

Walaupun jarak tempuh perjalanan kami yang lumayan jauh , tetapi itu semua terbayarkan dengan lezatnya buah durian, nyamannya kebun durian, kebun durian Daini serasa kebun durian kami sendiri, jika ada buah durian yang jatuh, kami dipersilahkan mengambilnya sendiri di bawah pohon. Walau hati dag dig dug sewaktu mengambil buah durian, karena kami khawatir jika ada durian yang akan jatuh lagi dan menimpa kepala kami.

IMG20240713153609.jpg
IMG20240713153606.jpgIMG20240713153601.jpg

Mengambil buah durian yang terjatuh

Durian yang baru saja terjatuh kami buka lagi dan kami makan lagi hingga kami benar-benar sangat kenyang. Gorengan yang kami bawa tadi, tidak aku sentuh pun. Lucu lagi seniorku @ifatniza makan durian dengan nasi , katanya ini sangat enak. Begitulah keseruan kami di kebun durian.

IMG20240713162640.jpgIMG20240713151108.jpg

Makan buah durian dengan nasi

Dalam perjalanan pulang, kami singgah sebentar di rumah saudaraku, kebetulan di rumahnya ada pohon jambu yang sedang berbuah, kami juga memetik jambu nya untuk menambah keseruan kami hari ini.

Setelah memetik jambu kami melanjutkan perjalanan pulang. Kami juga tidak melupakan kewajiban kami untuk menunaikan ibadah shalat ashar, kami singgah di mesjid untuk melaksanakan ibadah shalat ashar.

Sampai di rumah aku di sambut oleh anak-anakku yang sudah sangat merindukan ku, karena hampir seharian aku tidak ada di rumah.

Malam hari, aku menemani anak-anak untuk membeli jajanan, kebetulan di depan rumah ku sedang ada acara tausiah akbar. Hampir segala jajanan di jual disana, ada yang menjual ice cream, batagor, kacang dan jagung rebus, bakso, kentang goreng, bakso bakar dan lainnya masih banyak sekali.

IMG20240713210655.jpgIMG20240713205914.jpg

Menemani anak-anak membeli jajan

Malam ini pun berakhir dengan penuh kegembiraan, anak-anak sangat bahagia menikmati malam yang penuh dengan keramaian. Anak-anak juga sangat puas menikmati jajanan yang mereka sukai.
Demikian sahabat steemian untuk diary game ku hari ini. Terimakasih untuk yang sudah membaca postingan ku dan untuk yang telah mendukung postingan ku.
Wassalam

Salam hangat
@megaaulia

Sort:  
 last month 

Terimakasih Pak @irawandedy untuk dukungannya


1.gif

TEAM 7

Congratulations, your post has been successfully curated by Team 7 via @𝐢𝐫𝐚𝐰𝐚𝐧𝐝𝐞𝐝𝐲

 last month 

Terimakasih banyak untuk dukungannya Tim 7 Pak @irawandedy ,

 last month 

Hello traveler! 👋🏼 @megaaulia

Thanks for sharing your post in the TS Community. Here you are the feedback and evaluation results:


AI/Plagiarism free☑️
Steemexclusive☑️
Club100☑️
Free bots☑️
Voting CSI > 5☑️
Score9.5/10

~ Join the X profile, Discord server + Telegram group and have a happy day.👍🏼


 last month 

Terimakasih untuk verifikasinya🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60328.18
ETH 2426.92
USDT 1.00
SBD 2.48