SEC-S16W2 | My Trip to a museum or Zoo| [Istana Maimoon dan Medan Zoo].

in Traveling Steem3 months ago (edited)
Halo Sahabat Stemian👋

Assalammualaikum apakabar kalian semua, semoga makin semangat di awal bulan Juni ini. Saya tertantang untuk mengikuti kontes yang di selenggarakan oleh @travelingsteem tentang my trip to a museum or zoo. Dan kebetulan sekali tahun baru kemarin saya dan keluarga jalan-jalan ke kota Medan dan kami sempatkan untuk melihat kebun binatang yang ada disana.

Anak gadis saya sedang berpose

Dari daerah tempat saya tinggal ke kota Medan itu jaraknya sekitar 7-8 jam perjalanan tentu saja saya dan keluarga menginap di sana dan menyewa sebuah kamar di hotel, yang hotelnya bukan hotel berbintang dan harga kamarnya tidak terlalu mahal di kantong, yang penting kami bisa istirahat dari lelahnya perjalanan.

🌹Museum Istana Maimoon🌹

Sebelum pergi ke kebun binatang kami mampir dulu ke Istana Maimoon, karena walaupun kami sudah sering ke Medan tapi belum sekali pun kami mampir ke sana. Istana Maimoon merupakan tempat tinggal Raja Kesultanan Deli. Menurut cerita Istana tersebut di bangun pada tahun 1888 oleh Sultan Ma'mun AlRasyid Perkasa Alamsyah sebagai hadiah untuk istrinya yang bernama Siti Maimunah. Oleh pemerintah Istana tersebut dijadikan Museum dan di jadikan destinasi wisata.

Foto di depan Istana Maimoon

Foto dengan suami di depan singgasana Raja

Tiket masuk ke dalam museum adalah IDR 20.000 per orang (1 steem = IDR 5.000) adapun fasilitas yang kita dapat adalah kita bisa masuk ke dalam museum dan melihat-lihat seluruh isi ruangan di dalam museum. Disana terdapat meriam puntung, yaitu alat tembak yang besar untuk bom pada zaman Belanda. Juga corak dari perabotan, lantai sampi pintu gerbang semua bernuansa kuning khas Melayu. Kita bisa meminjam pakaian adat kerajaan dengan menyewa baju harga sewanya IDR 20.000, sehingga kita bisa foto selayaknya raja dan ratu.

Setelah puas melihat-lihat dan berfoto ria kami pun berencana ingin melihat kebun binatang di daerah Medan, kami membayar parkir seharga IDR 10.000.

🦌Kebun Binatang Medan🦒

Jalan menuju Medan Zoo sangat berliku masuk kampung-kampung sekitar 1 jam dari kota Medan barulah kami temukan, dia berada di jalan Brigjend Katamso. Suasana sepi belum banyak pengunjung yang datang padahal waktu sudah pukul 11.00 siang. Langsung sajanl kami membeli tiket seharga IDR 20.000 karena kami pergi pada hari libur, kalau hari senin-jumat tiketnya hanya IDR 15.000.

Pintu Gerbang Medan Zoo

Di dalam kebun, hewan yang tampak masih berupa burung- burung, jarak dari satu kandang ke kandang berikutnya cukup jauh, tak terasa sudah hampir 2 kilometer kami berjalan, kami kira ada shuttle bus yang membawa pengunjung untuk melihat-lihat hewan (kata yang berjualan di dalam kebun nanti ada mobil yang bawa jalan-jalan melihat binatang, ternyata sudah hampir satu jam kami menunggu mobilnya tidak kujung datang, benar-benar kami di tipu).

Anakku sedang mengambil foto burung

Karena tanggung kami terus mengikuti jalur jalanan, kami sempat melihat gajah yang sangat besar, juga harimau berbagai jenis, ada yang warna putih, loreng-loreng,warna emas dan sebagainya. Ada biawak, ular sampai rusa juga ada.

sedang melihat-lihat hewan di kandang

Lelah berjalan sepanjang jalan di dalam kebun, kamipun segera pulang, kami tidak berani membeli makanan yang di jual di dalam zoo, anak-anak saya pun tidak ada yang minta beli makan atau minum di sana. akhirnya kami kembali ke Medan untuk mencari restoran untuk mengganjal perut yang sudah lapar.

Demikian sahabat pengalaman saya dan keluarga ketika mendatangi museum dan zoo Medan, semoga kalian suka dengan cerita saya, dan jangan lupa kalian vote dan tinggalkan komentar yang baik di sana. Tak lupa saya mengajak @patjewell, @radjasalman dan @suboohi untuk ikut serta dalam kontes ini.

3 months ago

Hal yang paling menyenangkan adalah keetika kita menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta, senang rasanya melihat keluarga Ibu Ifat walaupun anak-anak sudah besar akan tetapi masih kompak untuk tetap mau jalan-jalan beersama orang tua. Bahagia selalu untuk Ibu Ifat

Hello traveler! 👋🏼

Thank you friend for participating in this week's engagement challenge. We encourage you to visit the other participants' posts as well.

AI/Plagiarism free☑️
Steemexclusive☑️
Club5050☑️
Burnsteem25x
Free bots☑️
Voting CSI14.9 ( 1.11 % self, 90 upvotes, 69 accounts, last 7d )
Score8.8/10

~ Join the X profile, Discord server + Telegram group and have a happy day.👍🏼

Trimakasih @ripon0630,
Saya sudah mengunjungi semua peserta lain sebelum saya memposting punya saya. Untuk refrensi saya... Trimakasih sudah mengingatkan kembali..🫰

Wow, nice to know that the Sultanate Palace is now a museum. In fact, museums are sometimes of high quality, or because of something historical. Later it became a museum. Good to know that he was building a palace for his wife. How much love and caring a person can do such a thing.

But I am impressed by the pictures you provided, the beauty of the museum also impressed me. Hope you enjoyed it too. stay well

3 months ago

Iya benar @memamun saya juga mau jika saya di buatkan istana oleh suami saya 🤗

Greetings

My dear friend zoo and museum both are fascinating for us and we loved to visit tgssd places although it was not far off from your place.

Maimoon Palace, is awesome in view and I can see ors so attractive in view, moreover you enjoyed in Medan zoo that is really appealing in view.

I hope you gave great time there with family.

Blessings

3 months ago

Tentu saja @drhira, trimakasih sudah berkunjung dan memberikan tanggapan di postingan saya

Its my pleasure my friend to read veuable posts of my my friends.