The diary game, 6 Juli 2024, Berenang ke kolam di PIM

in Traveling Steem2 months ago

IMG20240706163407.jpg
Pemandangan di pemandian PIM

Salam Pembuka

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, semoga kita selalu dalam lindungan Allah dan selalu dapat kesehatan lahir dan batin.

Menyiapkan sarapan

Alhamdulillah pagi ini kami sekeluarga terbangun dalam keadaan sehat walafiat. Hari ini saya ingin menyiapkan sarapan pagi yang sehat untuk kami sekeluarga. Saya menyiapkan jus tomat campur wortel. Saya potong buahnya lalu saya cuci sampai bersih. Kemudian saya blender sampai halus. Jus sehat siap untuk di minum.

IMG20240706075430.jpg Before 😋


IMG20240706075939.jpg After 😬


Sarapan sehat

Mengerjakan pekerjaan sekolah di sela-sela liburan

Hari ini saya tidak masak siang seperti biasanya karena masih banyak makanan kemaren yang tersisa di kulkas, jadi hanya masak nasi saja. Setelah itu saya buka laptop untuk mengerjakan beberapa tugas yang berhubungan dengan membuat SKP untuk bulan April sampai Juni untuk di masukan ke Ekin kerja. Ada beberapa bahan yang harus saya siapkan seperti:

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
Kumpulan Nilai
Membuat Powerpoint
Membuat Laporan Pengembangan Diri
Membuat Laporan Kinerja Bulanan

IMG20240706112045.jpg
Buat bahan SKP


Saat saya sedang bekerja Syakira minta makan buah-buahan, kebetulan di rumah ada pisang, jadi saya potong pisang dan saya hidangkan untuk Syakira, Syakira sangat menyukai buah-buahan sehingga saya sering menyiapkan buah di rumah. Saya lanjut mengerjakan pekerjaan saya sampai selesai.

IMG20240706095443.jpg
Syakira ngemil pisang

Menyiapkan bekal untuk ke kolam PIM

Hari ini saya dan keluarga ada rencana mau bawa anak anak untuk berenang ke kolam di PIM. Rencananya kami akan berangkat pada pukul 14.00. sebelum berangkat kami sudah sepakat untuk membawa makanan. Tadi adik saya menelpon dan saya kebagian untuk membawa nasi, pisang goreng, teh dingin, dan beberapa mie gelas sedap.

IMG20240706130030.jpg
Bekal sebelum berangkat


Setelah semua siap, azan pun berkumandang, saya segera shalat lalu menyiapkan bahan pakaian untuk Syakira bawa berenang dan sekalian baju ganti. Semua telah siap dan kami akan segera berangkat. Tiba tiba HP saya berbunyi, ternyata ada WA tentang barang pesanan di shoppee sudah datngvdan harus saya ambil. Jadi sebelum menuju ke rumah adik, saya beli pisang goreng, kemudian segera menuju ke gudang Shopee di simpang 4. Kurirnya sudah menunggu kedatangan kami, setelah bayar, kami langsung berangkat.
Berangkat ke kolam PIM

15 menit kemudian kami tiba ke rumah adik di Buloh, para keponakan udah pada merenggut karena kami terlambat datang. Saya hanya bisa tersenyum saja. Sebelum berangkat kami berfoto dulu bersama-sama. Perjalanan di sepanjang jalan sangat indah, ada banyak pepohonan di sebelah kiri kanan jalan, perjalanan yang menyenangkan, padahal belum sampai ke tempat tujuan. Akhirnya kami sampai ke tempat tujuan dan foto lagi.

IMG20240706143615.jpg
Bayar karcis

Asyiknya berenang di kolam PIM

Begitu sampai kami harus bayar karcis dulu seharga 1 orang IDR 15.000. Kami semua ada 10 orang. Jadi totalnya IDR 150.000. Anak anak sudah tidak sabar, mereka langsung menuju ke kolam berenang khusus anak-anak. Ada 3 jenis kolam yang di sediakan di PIM yaitu:
Untuk anak kecil
Untuk anak usia 10 tahun ke atas
Untuk dewasa

Jadi Syakira dan para keponakan memilih berenang di kolam untuk usia 10 tahun. Kami segera mencari tempat duduk yang nyaman sekalian bisa memantau mereka secara langsung. Karena masih siang jadi belum banyak yang datang, mereka lebih leluasa ketika berenang. Lama kelamaan semakin banyak pengunjung yang datang, mereka pindah kolam usia dewasa, namun hanya bermain di pinggir saja.

IMG20240706143837.jpg

IMG20240706145529.jpg

IMG20240706163341.jpg


Menjelang pukul 17.00 sore pengunjung semakin ramai dan di kolam untuk usia dewasa mulai ada beberapa anak yang belajar berenang, maka keponakan dan Syakira pindah kembali ke kolam usia 10 tahun. Lalu kami memanggil mereka untuk makan, begitu makan mereka sangat lahap, mungkin karena kelamaan di air. Hampir semua makanan yang kami bawa habis mereka makan. Selesai makan mereka kembali berenang. Mereka menyewa ban sebanyak 3 agar lebih enak lagi katanya. Saya dan adik saya lalu shalat asar di mushalla PIM yang telah di sediakan. Setelah shalat kami memantau kembali anak anak ketika berenang. Jam menunjukkan pukul 18.00 mereka berganti pakaian, kami membereskan semua barang bawaan, lalu kamipun pulang.

IMG20240706165322.jpg

IMG20240706163530.jpg

IMG20240706180528.jpg


Menjenguk Zafri di Pasantren

Malam ini jadwal berkunjung ke pasantren Zafri. Setelah shalat Magrib kami pun berangkat. Di dalam perjalanan kami membeli beberapa makanan untuk Zafri. Setelah shalat isya kami bertemu di pondok yang telah di sediakan. Zafri makan sambil bercerita tentang teman baru di dalam kelas dan kamarnya, Alhamdulillah semuanya baik baik saja. Pukul 21.20 kami pulang ke rumah, dan istirahat. Sekian cerita dari saya , terima kasih selalu mendukung postingan saya.

IMG20240706205037.jpg
Jenguk Zafri di pasantren

Salam hangat @dewirusli
Sort:  
 2 months ago 

You spent a nice day with a friendly family, that pool looks very good.

Thanks for sharing it with us

 2 months ago 

Ya, kami sangat senang pada hari itu, dan jika ada kesempatan kami akan kembali lagi bersama keluarga kami

 2 months ago 

Hello traveler! 👋🏼

Thanks for sharing your post in the TS Community. Here you are the feedback and evaluation results:


AI/Plagiarism free☑️
Steemexclusive☑️
Club100☑️
Free bots☑️
Voting CSI > 5☑️
Score10/10

~ Join the X profile, Discord server + Telegram group and have a happy day.👍🏼



Curated by @kikenexum

 2 months ago 

Terima kasih sudah memverifikasi postingan saya

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61726.97
ETH 2392.47
USDT 1.00
SBD 2.60