SEC-S16W1 | My Memorable Trip In Childhood

in Traveling Steem5 months ago

20240228_132709.jpg Edit di pixellep

Sahabat Steemian semua di manapun anda berada semoga selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Pada kesempatan ini saya akan membagikan tulisan mengenai tantangan yang di adakan oleh tim Steemit terbaik di komunitas Travelling Steem. Sebelum melanjutkan saya mengundang bang @walictd pak @muzack1 pak @waterjoe untuk ikut berpartisipasi di sini

1. Nama dan deskripsi tempat yang Anda ingat sebagai perjalanan terbaik masa kecil Anda.

Masa kecil bagiku adalah masa yang sangat jarang bepergian jauh baik bepergian pada sebuah tempat acara-acara ataupun berhiburan namun saat membaca pembahasan ini aku teringat sebuah momen kecil waktu aku masih bersekolah di sekolah dasar dan saat itu kami ingin berliburan sebelum perpisahan tamat dari sekolah dasar. Bepergian tersebut sebenarnya juga sudah sangat lama bahkan hampir tak teringat lagi dalam pikiranku dikarenakan sudah berselang beberapa tahun.

Tapi dengan mendengar tema pembahasan di sini saya mencoba untuk merenungi kisah-kisah kecilku Yang berpergian ke beberapa tempat dan ini merupakan salah satunya yang ingin saya ceritakan di sini. Umurku saat itu adalah kelas 6 SD yang hendak lulus jadi kami merencanakan untuk berliburan ke suatu tempat yang berada di Waterboom Langsa dan ke kebun binatang. Perjalanan kami bepergian hari itu menggunakan kendaraan beroda empat atau disebut dengan bus sekolah, jumlah kami juga tidak terlalu banyak hanya sekitar 40 orang saja. Saya cukup teringat dengan momen-momen saat sampai di Waterboom di mana kami dapat menikmati berbagai permainan dan berenang bersama di sana, sejak dari pertama sampai kami sudah mulai menikmati semua permainan yang ada di Waterboom tersebut yang diawasi juga oleh guru-guru.

Dan setelah satu tempat tujuan kami yaitu Waterboom sudah tercapai dan usai menikmatinya di sana kami di Waterboom tersebut sekitar jam 14.00 sore untuk melanjutkan ke satu wisata lagi yang berada di hutan lindung yang berada di Langsa juga tak jauh menempuh perjalanan saat itu. Tiba di sana Kami berkeliling di kawasan halaman hutan lindung tersebut melihat hewan-hewan langka yang ada di sana sesuai dengan namanya banyak hewan-hewan langka yang terdapat di sini.

road-1072821_1280.jpgPixabay

2. Semua orang yang menemanimu selama perjalanan ini.

Semua orang bersahabat karena kami berangkat bersama dari sekolah yang sama bahkan guru-guru juga menjaga dengan baik agar tidak tersesat. Jadi bagiku tak terasa takut sedikitpun untuk melanjutkan perjalanan itu pada saat berangkat pertama walaupun tanpa ditemani oleh sang ayah dan ibu aku tetap tegak untuk berangkat menikmati liburan akhir sekolah dasar bersama teman-teman sekolah yang ditemani oleh guru. Jadi tidak seorang, banyak yang menjadi teman yang dapat diajak bicara dalam perjalanan sehingga perjalanan pun terasa enak dan nyaman menikmati suasana di jalan.

Tidak hanya kami siswa kelas 6 yang ikut perjalanan hari itu tapi adik leting kelas 5 juga ikut untuk merayakan perpisahan kami yang akan melakukan liburan ke suatu tempat jadi mereka juga ikut menemani kami kebetulan beberapa kursi juga banyak yang kosong di mobil saat pendaftaran hampir berapa.

3. Fakta unik yang bersifat anekdot yang ingin Anda sampaikan.

Uniknya saat itu adalah hal yang belum pernah aku lihat selama hidup apalagi masa kecilku yang sangat jarang bepergian ke mana-mana sehingga sedikit terkejut bagiku saat melihat beberapa hewan langka yang ada di hutan lindung yang terletak di daerah Langsa tersebut. Aku hampir ke semua tempat berkeliling di dalam hutan tersebut bersama teman-teman melihat jenis-jenis hewan yang langka bahkan tidak pernah dilihat di lingkungan biasa kini aku mulai merasakannya dengan pandangan mata asli sendiri.

Salah satunya aku melihat seekor kura-kura yang sangat besar aku menatapnya dengan sangat lama wajar saja namun jika sekarang mungkin hal itu sudah menjadi. Selain itu aku juga melihat harimau dengan mata telanjang yang asli yang dikurung sebagai salah satunya untuk menjadi keindahan di dalam hutan lindung tersebut dan harimau tersebut juga diberikan makan enak dan tempat yang bagus. Begitu pula dengan burung-burung yang besar yang dulunya aku hanya bisa melihat di gambar-gambar televisi dan kini hari itu aku sudah melihat dengan mata kepala sendiri, masih banyak juga hewan-hewan lainnya yang unik-unik yang belum pernah aku lihat saat itu.

4. Detail atau aspek lain apa pun yang ingin Anda bagikan kepada kami dalam publikasi. Apa yang terjadi dalam perjalanan itu?

bike-1534902_1280.jpgPixabay

Perjalanan yang penuh kesenangan aman dan damai mulai dari berangkat hingga pulang dengan tujuan menikmati kebersamaan sebelum berpisah lanjutkan pendidikan di SMP. Mungkin tidak ada hal-hal negatif yang menghalangi kami dalam perjalanan itu dan kami sampai ke tujuan dengan sesuai yang diprediksikan jadi menurutku tidak ada hal-hal buruk yang terjadi.

Tapi sedikit takut dikarenakan saat perjalanan pulang Kami pulang sedikit telat Berangkat dari kota lindung menuju ke rumah yang berada di Langsa menuju ke Aceh Utara dan suasana sudah larut malam saya mulai sedikit takut karena akan sampai di desa nanti pasti larut malam. Dalam perjalanan pulang aku tertidur beberapa kali mungkin dikarenakan lelah saat beraktivitas di wisata tadi siang, Kami sampai ke kampung pada pukul 03.00 malam. Tapi tidak ada hal apapun yang menghalangi Kami sampai di rumah masing-masing dengan selamat.

Mungkin cukup sekian tulisan yang dapat saya bagikan dari challenge kali ini. Terimakasih banyak sudah bersinggah di postingan saya. Salam @cymolan

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM 3
¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts anywhere and with any tags.

Post Upvote.png

Curated by : @f2i5

5 months ago

Berlibur bersama teman-teman saat acara perpisahan sekolah SD dan SMP adalah momen yang tidak pernah bisa di lupakan, saya benar-benar menjadi nostalgia saat mendengar cerita seru anda, semoga hubungan kita dan teman-teman SD dan SMP kita bisa terus erat selamanya

@cymolan What a delightful trip down memory lane! Your recount of the childhood excursion to Waterboom Langsa and the enchanting visit to the wildlife sanctuary in Langsa brings back fond memories. The camaraderie with classmates and the awe of seeing rare animals must've made it an unforgettable journey. I thoroughly enjoyed reading about your unique experiences. Best of luck in the contest!

Hello friend

You shared how your childhood travel was filled with fun, the water boom and tge zoo was a highlight where you visited. You happily toured the first reserve and happily enjoyed the water boom. This events really made your childhood a good one. I'm glad you shared with us and success in the challenge my dear friend

5 months ago

Wow your experience was incredibly amazing to read through. It must have marvelled that little kid in you to see rare animals which you only usually saw in Tv in the real life.

Such childhood experiences make us laugh a little when we think about them today. Success in your entry.