SEC-S16W1 | My Memorable Trip In Childhood

in Traveling Steem5 months ago

1000045595.jpg

Hi Steemian...

"Selamat datang, para pembuat kata dan pendongeng, di dunia Steemitdi mana kekuatan imajinasi berkuasa. Hari ini, kita berkumpul untuk menghormati elemen komunitas Traveling Steem dan menciptakan dunia hanya dengan kata-kata dan menghidupkan karakter dengan kata-kata di depan laptop. Saatnya kita memulai petualangan sastra ini, mari kita nikmati keajaiban penceritaan dan rayakan kreativitas tanpa batas yang mengalir dari setiap ketikan. Di sinilah hal yang luar biasa dimulai, di mana setiap cerita adalah mahakarya yang menunggu untuk diungkapkan. Mari kontes pembuat kata dimulai!" Steemit engagement challengeseason 16 Minggu pertama dan selamat bersenang-senang.


Perjalanan Masa kecilku...

Ber-Nostalgia perjalanan masa kecil. Yang mana pada masa-masa itu, hanya terfokus bermain sama teman tanpa memikirkan waktu dan apa yang terjadi pada masa-masa mendatang. Ya, Inilah sebuah roda kehidupan yang terus berputar tanpa berhenti dan menjadi saksi bisu ketika beranjak dewasa seperti sekarang.

Mengingat kembali masa kecil dengan bermanja-manja bersama kedua orangtua menjadikan suatu kenangan tidak pernah terlupakan dalam kehidupan sehari-hari kita sebagai sosok anak kecil yang menjadi penyemangat bagi mereka. Sehingga banyak momen indah bersama mereka tidak akan pernah terulang kembali dengan mengajak anak-anak mereka pergi liburan ke suatu tempat yang memberikan sensasi kebahagiaan untuk anaknya dan hal inipun pernah saya alami.

Walaupun ada sedikit berbeda seperti anak-anak pada umumnya yang bebas pergi kemanapun bersama keluarga mereka. Tapi beda cerita dengan saya, yang mana waktuku di habiskan dalam kompi (batalyon) bersama kedua orangtua. Mungkin, kamu bertanya-tanya, mengapa? Ia karena pada masa kecil saya terjadinya konflik di Negara saya Aceh meskipun disebut sebagai Provinsi akan tetapi rakyat kami, Aceh bersikeras menyebut sebagai Negara yang telah merdeka, "singkat cerita".

Sebagai Gambaran perjalanan saya pada masa kecil adalah bermain di area Kompleks perumahan Bersama kedua orang tua saya, meskipun setelah konflik pada tahun 2004 yang berunjuk perdamaian sehingga saya dapat menikmati suasana Alam semesta ini dan bebas pergi kemanapun bersama keluarga walaupun saya sudah beranjak usia dewasa.

Keluarga, menemani setiap langkahku...

Seperti uraian diatas, masa kecilku sedikit berbeda dengan mereka yang bebas pergi kemanapun dengan orang tuanya. Tapi tidak dengan saya yang hanya bermain di area komplek saja (Batalyon) dan bermain-main bersama anak-anak komplek sini. Sisi lain pengawasan dari kedua orang tua yang sangat ketat hingga setiap langkah kaki melewati pagar akan di marahin oleh Ayah saya untuk menghindari hal-hal tidak di inginkan. Meskipun seiring berjalannya waktu dan perdamaian saya dapat menikmati akses keluar dari komplek dengan mereka, terbilang lebih aman ia walaupun ayah saya memiliki kesibukan dalam sebuah tugas sebagai Abdi Negara tetapi setiap hari libur panjang beliau meluangkan waktu ke tempat wisata Pantai yang tidak jauh dari Area (Batalyon). Jadi heran jangan terlalu heran bila sekarang ini pantai menjadi tempat yang saya sukai.

Keunikan tidak pernah terlupakan...

Meskipun dari kecil sudah di Area (Batalyon) saya sangat menikmati berbagai kegiatan positif dengan anak-anak sini. Ya, Walaupun terkadang ada keinginan bergabung dengan anak di luar kompleks, tapi ini menyangkut dengan keadaan yang tidak bisa bernegosiasi dengan orang tua saya. Tapi, ada suatu hari saya bersikeras mengajak ayah dan ibu saya pergi ke tempat wisata kolam renang dengan paksaan membuat mereka menuruti kemauan saya ia tentunya hati ini amat senang. Namun dalam perjalanan menuju tempat tersebut terjadi hal tidak diinginkan yaitu letusan senjata api yang membuat saya menangis. Singkat cerita, sejak kejadian itu terjadi, saya tidak berani mengajak liburan keluar kompleks. Membuat tekanan mental dalam hidup saya maupun orang tua.

Tekanan mental dalam kehidupanku...

Sejak kejadian itulah saya tidak lagi memikirkan liburan keluar dari sini dan setiap hari pekan (hari libur sekolah) lebih banyak meluangkan waktu di depan Tv bersama anak-anak sini sambil bercanda dan menikmati sedikit (Snacks) yang telah disediakan oleh ibuku. Walaupun itu, bukan bagian dari perjalanan liburan terindah tetapi saya tetap mengatakan bahwa ini liburan terbaik sepanjang hidupku karena akan selalu menjadi bagian kenangan terindah dalam hidupku.

Inilah gambaran liburanku dalam topik ini yang dapat saya bagikan bersama kontestan lain. Meskipun bukan yang terbaik, tetapi inisiatif saya mendorong subtema kontes tersebut lebih bermakna bagi mereka. Khususnya mereka yang saya undang untuk berpartisipasi di sini, @f2i5, @ridwant @irawandedy.

Salam afrizalbinalka
Rabu, 28 February 2024. Indonesia

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM 3
¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts anywhere and with any tags.

Post Upvote.png

Curated by : @f2i5

TEAM 4

Congratulations! This post has been voted through steemcurator07. We support quality posts and comments!
Curated by : @malikusman1


Loading...
 5 months ago 

Sungguh cerita masa kecil yang sangat mengesankan bang, tinggal di komplek Batalyon waktu kecil adalah impian saya, karena saat melihat anak-anak tentara bagi saya itu sangat lah keren, ternyata menurut cerita yang saya baca menjadi anak seorang pejuang seperti abang tidak sebebas yang saya kira. Masa konflik Aceh yang begitu mencekam membuat semua anak-anak kecil khususnya anak seorang tentara seperti abang harus selalu dijaga ketat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga harus selalu berbaur di dalam komplek Batalyon. Semoga kehidupan kita kedepannya selalu bahagia.

@afrizalbinalka What a heartfelt journey through your childhood! Your vivid storytelling brings to life the unique experiences and challenges you faced during those times. It's touching to see how your family despite the challenges created moments of joy and safety within the confines of the complex. Your courage in insisting on a family outing despite the past trauma reflects your resilient spirit. Wishing you all the best

 5 months ago 

Hello friend

You shared how you experience was during your childhood after the conflict the major place of your enjoyment was the complex or batallion where you found joy and you were reminescing over the are making it fun amidst the conducts and hiccups during the time. I do hope you had fun then. Success in the challenge my dear friend

It seems that in your childhood you don't have any proper experience of visit any trip as there were conflicts going on in your country but still you remain very resilient and I really enjoyed your post and childhood memories of you that how you spend your childhood when you were little and how you enjoy the atmosphere of this universe I wish you success in this engagement challenge.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66945.54
ETH 3515.79
USDT 1.00
SBD 2.71