Controlling anger

in Comunidad Latinalast month

1. Ambil selfie yang menyimulasikan wajah marah Anda dan tunjukkan kepada kami.

IMG-20230330-WA0009.jpg

Salam dan selamat malam sahabat steemit semua. Kontes kali ini merupakan tantangan yang menarik dan patut untuk diulas. Seperti yang kita ketahui bahwa marah merupakan sifat manusia yang berlaku pada aktivitas sehari-hari, baik didasari oleh orang lain maupun marah atas kegagalan atau kesalahan diri sendiri. Melihat seseorang yang sedang marah ada dua tanggapan yang akan muncul, pertama orang yang humoris akan gembira dan ceria karena menyukai ekspresi wajah unik, sedangkan pihak kedua akan menanggapi nya dengan wajah serius dan tegang menakutkan. Nah sahabat steemit, membahas pembahasan tentang marah sebetulnya sangat banyak ulasan yang kita tulis, seperti dalam ilmu kesehatan marah dianggap tidak baik karena akan mengakibatkan timbulnya penyakit semisal stroke, tekanan darah tinggi, gangguan pernapasan dan lainnya. Sementara dalam kajian keislaman marah dianggap satu sifat tercela yang berpunca dari bisikan syaitan. Jadi, marah dapat ditinjau dari banyak segi dan berbagai ulasan, namun kali ini mari kita lihat bagaimana ulasan sifat marah pada diri kita dalam sehari-hari.

2. Apakah kamu termasuk orang yang mudah marah?

Setiap orang pasti pernah berada di posisi emosional marah, termasuk saya sendiri merupakan jenis yang mudah marah bila sesuatu hal yang menggangu aktivitas saya, atau seseorang yang menghambat saya dalam sesuatu hal. Namun dari hal tersebut sebaiknya kita sendiri harus dapat mengendalikan secara cepat dan berusaha untuk tidak mudah marah. Terkadang marah tidak semata-mata datang dari luar atau koneksi dengan orang lain, namun ada juga marah yang dihasilkan dari diri sendiri yang tidak efektif dalam melakukan atau mencapai sesuatu sehingga muncul rasa ketidakpuasan dalam diri dan mengakibat muncul sifat marah.

3. Situasi apa yang membuat Anda kehilangan ketenangan dan suasana hati menjadi buruk?
Ketika aktivitas belajar atau sedang fokus dengan sesuatu hal yang sedang saya simak dan terdapat gangguan baik dari teman atau kebisingan lainnya, maka disitulah terkadang saya sering merasa marah dan susah untuk mengendalikannya.

lego-3729964_1280.jpgPixabay

4. Beri tahu kami alasan terakhir yang membuat Anda marah.
Kejadian marah terjadi pada saya ketika terdapat sesuatu hal yang saya lakukan namun tidak mencapai target kesempurnaan seperti kepingan saya, kadang marah juga terjadi pada saya ketika orang lain berprilaku tidak adil atau menyepelekan hal-hal yang saya anggap serius. Pada sewaktu-waktu saya dapat mengendalikan marah tersebut, namun ada juga situasi yang memang sulit untuk dikendalikan.

smiley-2979107_1280.jpgPixabay

5. Apakah menurut Anda marah adalah hal yang buruk atau negatif?

Dalam pandangan saya marah merupakan sifat buruk dan juga negatif yang harus dikendalikan oleh setiap orang, marah tidak dapat dihilangkan melainkan hanya dapat dikendalikan, karena marah sebagian orang kehilangan sahabat baik, karena marah juga terkadang menghalangi seseorang untuk beraktivitas lebih semangat. Sehingga dari itu dapat disimpulkan bahwa marah dapat mengahalangi hal-hal baik yang sudah direncanakan. Oleh karenanya mari sahabat steemit semua kita sama-sama belajar untuk mengendalikan setiap rasa marah yang hendak muncul.

Itulah tulisan yang dapat saya ulas terkait tantangan kali ini di Latino Community. Terimakasih untuk sahabat Steemian yang sudah mampir di postingan saya.

Saya ingin mengundang @walictd @zubaer @ripon0630 untuk ikut berpartisipasi di sini.

Salam @zharaa

Sort:  
Loading...

Yes, that is exactly the case. Anger creates a very negative emotion in a person and when a person has anger and is not able to control it, the result is very bad, so a person should control his anger and any such decision. It's nice that you can control anger sometimes, but as you said, sometimes situations are such that it becomes difficult to control someone, so I pray that you can always control your anger. Take it and you will never have to face a situation that makes you so angry that you can't control it

 last month 

Hola controlar el enojo nos da más salud, cada día debemos esforzarnos por hacerlo, poco a poco vamos teniendo autocontrol...

Bendiciones para tí...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67364.26
ETH 3322.90
USDT 1.00
SBD 2.71