Steemit Engagement Challenge S18 W4 | Spreading joy

in Comunidad Latina26 days ago

Hai teman Steemian selamat malam

Hari ini saya ikut kontes dengan topik menarik "Menyebarkan kegembiraan" dan saya mengundang temanku sesuai nama akun @molida, @alee75, @humaidi dapat klik link nya Disini

1. Apa yang membuatmu bahagia hari ini?

joy-of-life-654536_1280.jpgSumber Gambar

Dalam satu hari seseorang dapat merasakan berbagai emosi, baik itu senang, sedih, marah, takut, kecewa, dan sebagainya. Misalnya perasaan bahagia. Banyak alasan seseorang dapat merasakannya. Contohnya saya hari ini, merasa bahagia karena dapat berkumpul dengan teman-teman pendamping serta memenuhi janji saya untuk mentraktir makan mereka. Rasanya ada rasa puas tersendiri melihat mereka yang makan dengan lahap sambil sesekali kami bercengkrama dan tertawa akan lelucon yang mungkin terdengar aneh namun cukup menghibur. Dikala lain, menggulir beranda sosial media dan melihat berbagai kreativitas orang lain misalnya yang membuat kue dengan hiasan amat detail serta mahasiswa dan mahasiswi yang entah dari jurusan mana membuat kursi berbagai macam bentuk dari kardus, mereka semua sungguh memiliki bakat unik dan menarik dimana saya yakin pun saya sendiri tak dapat bisa membuatnya. Banyak cara kita dapat meromantisasi hal-hal dalam kehidupan sehari-hari untuk merasa bahagia. Tak perlu sesuatu yang besar apalagi mahal. Cukup bersyukur dengan apa yang kita dapatkan, rasakan, lihat, dan alami. Maka rasa bahagia itu dapat muncul dengan mengalir sendirinya

2. Apakah menurut Anda ada lebih banyak penderitaan atau lebih banyak kegembiraan dalam hidup?

achievement-6810138_1280.jpgSumber Gambar

Saya yakin pada hukum kuantitas, dimana setiap ada penderitaan pasti akan ada kegembiraan yang menanti. Tinggal tergantung pada jalan hidup masing-masing orang. Apakah penderitaan dahulu yang datang menghampiri, atau kegembiraan yang sebenarnya ingin menguji kita agar tak sampai lupa diri yang ujung-ujungnya hanya sesaat dan malah berujung pada penderitaan. Tetapi saya yakin banyak kegembiraan yang dapat kita rasakan, tergantung pula pada bagaimana cara kita mau menanggapi sesuatu. Banyak orang yang tidak merasa bahagia padahal apa yang mereka dapatkan sebenarnya merupakan impian yang bisa jadi hanya terasa bagai angan-angan bagi banyak orang-orang lain. Begitu pula penderitaan yang seseorang alami, bisa jadi itu tak seberapa melainkan penderitaan yang dialami saudara-saudara kita yang bisa jadi sedang berkutat dengan kejamnya dunia, kelaparan, kematian, kehilangan orang-orang yang mereka cintai, rasa sakit, dan semacamnya

3. Apakah Anda biasanya berbicara lebih banyak tentang masalah atau kegembiraan Anda? Bisakah Anda berbagi dengan kami momen ketika Anda merasakan emosi itu.

ai-generated-8746359_1280.jpgSumber Gambar

Tentu saya dapat membicarakan mengenai masalah atau kegembiraan yang saya alami kepada orang-orang sekitar saya. Namun, tetap memperhatikan konteks masalah dan kegembiraan yang saya alami sebelum menceritakannya kepada orang lain juga mengetahui bagaimana lawan bicara yang akan saya bagikan tentang apa yang saya alami. Misalnya ketika saya mendapatkan sesuatu yang menggembirakan seperti kabar baik, maka saya akan langsung memberitahukan keluarga dan sahabat-sahabat saya. Rasanya senang membagikan kegembiraan yang saat itu saya rasakan kepada orang-orang yang saya cintai, terutama disaat mereka mengapresiasi saya akan kabar baik tersebut. Atau pada kesempatan lain yaitu disaat saya mengalami masalah. Sebisa mungkin saya akan mengatasinya sendiri, namun saya tetap akan membagikannya kepada keluarga atau sahabat, karena saya merasa dengan mengeluarkan perasaan yang menjanggal dalam diri seperti saat dilanda masalah akan membuat kita jauh lebih tenang dan dapat berpikir jernih. Apalagi bisa saja orang-orang yang kita percayakan untuk mendengarkan masalah kita ternyata orang tersebut dapat membantu kita baik itu hanya sebatas solusi atau bantuan yang lebih besar lagi

4. Apakah Anda menganggap diri Anda orang bahagia yang menyebarkan energi indah itu kepada orang lain?

girls-816763_1280.jpgSumber Gambar

Saya selalu berusaha ingin menjadi orang yang bahagia dan menyebarkan energi indah serta positif kepada orang lain. Namun terlepas apakah saya sudah benar-benar menjadi orang tersebut, saya terus berusaha. Terkadang saya merasa, ya saya telah berhasil melakukannya. Tetapi tak dapat kita pungkiri bahwa tidak semua orang dapat merasakan energi yang kita bawa dan tak selalu energi kita sekuat itu untuk menyebarkan keindahan juga kebahagiaan kepada orang lain. Faktor seperti orang yang menerima juga dapat mempengaruhi dan semoga mereka dapat menangkap energi yang kita sebarkan dengan baik

Demikianlah tulisan saya dalam rangka berpartisipasi di dalam topik kontes yang menarik ini

Salam spesial buat semua teman Steemian ku
Tentang Saya 👉@waterjoe

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 26 days ago 

Hola
La felicidad es un sentimiento que nos hace sentir bien, y que está puede ser contagiosa hasta con una simple sonrisa 😀
Te deseo éxito en la participación

Muchas gracias..:)

Hello dear waterjoe thank you very much for sharing this beautiful moments of spreading joy with us. I can see that today was a very good day to you because you decide to fulfill your promise to treat your friends to a meal what a nice decision in which you have made dear, I really feel happy about that also, it will actually makes them to understand you better, I can also see that you occasionally laugh at their jokes and that will actually makes them to like and value you the more i also go through your contest and I went to discover that you are a very happy person and you loves sharing that best moments with your friends you've really published this post well to our best satisfaction thanks for sharing your wonderful feelings and emotions with us I really wish you all the best on your contest challenge.
Best regards.

Thank you again for giving a good review for this content..:)

You're welcome friend.

Loading...

Hello @waterjoe hope you are having a good day i love how you find happiness in simple things and share it with your friends. Your ideas about balancing joy and pain are very wise.

I agree that sharing good news with family and friends makes it even better, and talking about problems can help us feel better. You try hard to spread positive energy, and that's wonderful. Thanks for sharing your thoughts,wish you success 💖🤗🌸💐🌺.

Thank you very much for giving a good review for this content :)

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 55173.73
ETH 2879.85
USDT 1.00
SBD 2.30