Steemit Engagement Challenge S12-W1 | My blue partsteemCreated with Sketch.

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabarmu hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja. Pada hari ini, saya akan mengikuti sebuah tantangan yang luar biasa di komunitas ini, dengan tema "My blue part". Sebelum saya memasuki ke dalam pembahasan terlebih dahulu Saya mengundang orang dekat saya seperti sahabat saya sendiri @cymolan kemudian juga senior-senior yang seperti pak @ridwant @teukuipul87 dan lain-lain.

Steemit Engagement Challenge S12-W1.jpg

Bercerita tentang biru, tergambar dalam pikiranku bahwa langit, laut dan gunung. Sebagai pencinta alam selain menyukai warna hijau, maka biru juga mencakup di dalamnya. Maka dari itu Setiap saya melihat pemandangan di sekitar pegunungan akan terlihat yaitu gunung, Ketika dilihat jarak dekat warna gunung berwarna hijau dengab pepohonan, Namun Jikalau dilihat dari kejauhan maka gunung akan membiru. Menurut pewarnaan itu menandakan sebuah kondisi yang sejuk. Maka pantesan gunung tersebut identik dengan biru mungkin karena dia memiliki kondisi di sekitarnya dingin ataupun setuju.

IMG_20220220_143135~3.jpg

Selanjutnya yaitu langit, Setiap saya memandang langit tanpa awan yang artinya hari cerah maka terlihat jelas Langit Itu biru. Langit yang biru adalah suasana yang sangat cerah dan semangat sehingga dilambangkan dengan sebuah kedamaian dan kemakmuran. Karena langit jikalau tidak terhalang oleh apapun itu terlihat sangat indah dengan warna birunya. Begitu juga dengan kehidupan kita sehari-hari jikalau tidak ada penghalang maka terlihat jelas apa yang kita inginkan.

Pada saat saya menyaksikan indahnya langit biru yang cerah di pagi hari, maka perasaan kita seolah-olah alam semesta sedang memberikan insyarah kehangatan untuk memulai hari indah kita. Banyak juga yang melambangkan biru itu dengan kebesaran alam ciptaan Tuhan, serta mengingatkan kita akan kekuatan alam.

IMG_20211205_090318~2.jpg

Yang terakhir yaitu Air laut, saat saya melihat pemandangan di laut maka warna biru selalu muncul. Bahkan perpaduan langit yang biru dengan laut yang biru itu jauh sangat indah. Maka jangan heran saya menyukai pemandangan dan di dalam pemandangan tersebut terdapat warna biru. Bahkan saya lebih sering pergi ke laut karena mungkin jarak rumah saya dan laut tidak tergolong jauh daripada pergi ke gunung yang tergolong lebih jauh dan membutuhkan biaya yang banyak.

Ketika saya menyaksikan warna biru di atas permukaan air, seperti permukaan laut dan danau, maka warna biru akan memberikan perasaan yang mendalam serta rasa sejuk. Sehingga di saat kita pergi menyaksikan keindahan laut atau danau maka sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat di mana kita bisa merenung, disana.

IMG_20220509_153400~2.jpg

Biru merupakan bukan salah satu dari warna kesukaan saya, sehingga saya sangat jarang menggunakan pakaian ataupun lainnya yang warna biru. Bukan berarti saya tidak pernah menggunakannya, pernah akan tetapi jarang. Mungkin karena warnanya yang terlalu mencorak sehingga banyak warna biru disukai oleh kaum wanita bukan laki-laki, meskipun ada laki-laki yang menggunakan pakaian warna biru itu adalah biru dongker. Dan saya pernah menggunakannya yaitu seperti di bawah.

IMG_20220503_141117~2.jpg
@ramardo, @cymolan dan saya

Nah itulah contoh baju yang pernah saya gunakan dengan warna biru.

Sekian postingan saya kali ini, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

Sort:  

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

Terimakasih

Loading...

Sesuai dengan maknanya, biru adalah warna yang banyak digunakan oleh manusia karena melambangkan ketenangan dan kesetiaan. Pemandangan air laut dan langit biru banyak digunakan sebagai latarbelakang untuk selfie bahkan untuk kesehatan mata dan mental.

Semoga sukses untuk kontesnya.

Aamiin pak, terimakasih atas dukungan serta komentarnya pak

Sama sama bang..

😁🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59391.37
ETH 2525.88
USDT 1.00
SBD 2.47