Steemit Engagement Challenge | S12W4 "In black and white"

in Comunidad Latina11 months ago

Assalamualaikum, teman semua!!
Apakabarmu hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja. Pada hari ini, saya akan mengikuti sebuah tantangan yang luar biasa di komunitas ini, dengan tema "In black and white". Saya mengundang orang dekat saya seperti sahabat @cymolan kemudian juga senior-senior yang seperti pak @muzack1 pak @ridwant @elrazi dan lain-lain.

20230927_072335.jpgdibuat dengan Pixellab

Ada dua poin besar yang harus kita bahas di sini yaitu putih dan hitam dan masing-masing dari keduanya memiliki poin-poin lainnya sebagai berikut ini:


baawah.png

Putih:
Apakah Anda pendukung optimisme dan kepercayaan diri?
Salah satu kunci ketenangan dalam hidup adalah optimis terhadap diri sendiri dan orang lain. Dengan adanya sikap optimis kita akan selalu berpandang baik itupun positif terhadap Apa yang sedang kita hadapi. Sehingga dengan demikian kita akan semangat melakukan suatu pekerjaan. Rasa yakin dan percaya terhadap suatu kebaikan itu sangat dibutuhkan oleh setiap orang, tanpa itu suatu pekerjaan tidak bisa terselesaikan dengan baik dan sempurna.

Maka dari itu saya sangat mendukung dengan sikap optimis. Dalam Islam pun sangat menganjurkan kepada kita untuk selalu bersikap optimis ataupun berpikiran positif.
school-1822566_1280.jpgsumber:pixabay

Percaya diri itu sangat sangat baik untuk diterapkan dalam diri kita, namun kelewatan dari percaya diri itu tidak baik begitu juga dengan tidak ada percaya diri. Kita seharusnya memiliki percaya diri yang kuat tetapi jangan melebihi yang Justru itu akan membuat kita tidak disukai sama orang lain. Kenapa kelewatan dari percaya diri membuat orang tidak suka sama kita, ya alasannya karena kelewatan dari percaya diri akan berakibat orang tersebut lupa dengan upaya orang lain karena terlalu menganggap dirinya bisa meraih kesuksesan sendiri. Begitu juga jika kita tidak memiliki kepercayaan diri yang kuat maka itu adalah kunci kegagalan, kita selalu merasa rendah dan tidak mampu.

Saya sangat setuju dengan menerapkan percaya diri dalam diri saya sendiri. Dalam Islam pun menganjurkan sikap ini dengan alasan kita harus bersyukur dengan apa yang sudah kita raih, sehingga kita yakin dan percaya bahwa kita bisa.

Apakah Anda menganggap diri Anda orang yang bimbang

shield-737146_1280.jpgsumber:pixabay

Manusia umumnya memiliki bimbang dalam suatu masalah, Namun mereka punya cara tersendiri untuk mengambil keputusan dengan baik ada kala butuh teman ataupun guru dan sebagainya sebagai jalan keluarnya. Begitu juga dengan saya ketika saya mengambil keputusan itu sudah benar-benar itu yang terbaik, karena sebelumnya saya telah memikirkan apa yang terbaik untuk saya putuskan bahkan saya meminta bantuan dari teman ataupun guru supaya kemenangan itu pasti.

Bagaimana cara menghindari konflik dalam hidup Anda?

Mungkin kita tidak bisa menolak daripada suatu masalah karena umumnya Kita pernah mengalami sebuah masalah, namun dari setiap masalah yang sedang kita hadapi ataupun yang akan kita hadapi haruslah memilih jalan keluar yang baik. Untuk mencegah ataupun menghindari terjadinya suatu konflik ataupun masalah maka kita harus teliti dalam menjalani sebuah pekerjaan.

Apakah Anda menjalani hidup tanpa ekspektasi atau sebaliknya, apakah Anda tetap menjaga semangat dalam segala hal yang Anda lakukan?

Kebiasaannya Ketika saya memiliki sebuah ekspektasi, saya akan lebih fokus dalam sebuah pekerjaan yang saya lakukan. Karena adanya dorongan ataupun akibat yang besar yang berupa beban maka pekerjaan tersebut akan terpaksa dilakukan. Namun jika ekspektasi terlalu besar itu akan menjadi masalah yang menghambat kita dalam melakukan pekerjaan tersebut. Jika itu masih biasa-biasa saja maka justru akan menjadi semangat dalam melakukan sebuah pekerjaan.


baawah.png

Hitam:

Apakah mudah bagimu untuk menciptakan kepercayaan dengan orang lain?

PXL_20230627_182042770.NIGHT~2.jpg

Menciptakan sebuah kepercayaan terhadap orang lain itu tidak mudah dan tidak gampang. Semua itu harus mengenal lebih dalam orang yang akan kita percaya, jika tidak pasti akan kita menyesal. Orang yang kita percaya tersebut sudah lama kenal dengan kita dan sudah paham dan mengerti sikap orang itu. Sehingga dengan demikian rasa percaya pun timbul kepadanya dengan yakin.

Pernahkah perubahan dan hal baru yang muncul dalam hidup Anda membuat Anda kewalahan?

Hampir dari setiap hal baru yang saya hadapi itu sedikit kewalahan karena itu merupakan harus mengerti dan paham terlebih dahulu tantangan yang baru tersebut agar akhirnya bisa kita dijalani. Itu waktu pertama namun ketika sudah berulang beberapa kali sudah mudah dan gampang bagi kita. Bahkan kita akan bosan jika sudah terulang-ulang berkali-kali tanpa ada perubahan sedikitpun.

Apakah kamu peka membiarkan dirimu terbawa perasaan atau kamu lebih logis?

Saya yakin dan percaya bahwa diri saya peka terhadap apapun yang saya lakukan. Namun jangan candaan di bawah ke dalam perasaan ataupun biasanya disebut dengan baper.

Apakah menurut Anda bantuan itu penting atau apakah Anda selalu mencapai tujuan sendiri?

Saya sangat mengaku bahwa diri ini tidak bisa hidup sendiri. Kita butuh orang lain dan Yakinlah itu, lahir saja dibantu oleh orang lain begitu juga ketika kita mati pasti butuh orang lain. Maka dari itulah saya tidak membahas panjang lebar tentang kebutuhan terhadap orang lain ataupun sesama kita.

Sekian postingan kali ini Terima kasih buat teman-teman yang telah membaca dari pertama dan sampai habis.


baawah.png
Wassalam
@walictd

Sort:  
 11 months ago 

Hola amigo
Cuando somos positivos podemos ver Miles de oportunidades dónde otros no las ven.
Se nos abren puertas y se lo transmitimos a otras personas. Porque se contagia.

Te felicito por mostrar bondad a otros.

Buenas noches y exito 👍

terimakasih atas dukungannya teman

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59608.09
ETH 2475.05
USDT 1.00
SBD 2.46