My Diary 26 Juni 2024 : Berbagi, beramal dan berbahagia di hari dan malam ini

in Comunidad Latina2 months ago

🌟 Cerita Harianku 🌟

📅 26 Juni 2024


Dalam perjalan
Terbangun dari tidur pagi ini saya hanya melaksanakan kegiatan dirumah saja. Tanpa lupa dengan sarapan pagi. Ada dua hal yang sedang kuhadapi saat ini, yaitu mengikuti ujian di Dayah dan menyelesaikan bimbingan skripsi dengan dosen utama. Memang dua hal ini tidak bisa di lakukan secara berbarengan, karena justru akan membuat satupun tidak terlaksana dengan baik. Saya lebih memilih untuk fokus dalam mengikuti ujian di dayah saja terlebih dahulu, sisanya akan saya ikuti bimbingan skripsi.
Saya menghabiskan waktu dirumah pagi ini hingga siang tiba. Namun saat masuknya waktu Dzuhur, saya keluar rumah untuk duduk di warung kopi. Tetapi saya keluar setelah melaksanakan shalat Dzuhur dan makan siang, agar menghemat biaya. Selain itu, ada ajakan dari @waliyul untuk ngopi bersama di St Coffe, maka itulah yang membuat saya keluar rumah.


Melihat halaman steemit

Bersama @waliyul

Sekitar jam 14:00, saya sudah berada di warung kopi dan ketika itu masih sendirian. Saya memesan segelas kopi yang akan menemani sore hari disana sambil beraktivitas di depan laptop. Tidak lama setelah saya berada disana, tibalah @waliyul bergabung bersamaku. Disana kami saling mengobrol dan membahas tentang perkembangan steemit, apalagi dek @waliyul masih perlu banyak belajar dengan fitur dan settingan yang ada di web steemit. Maka ketika itu dia hanya menulis postingan hariannya sekitar 2-3 paragraf saja, selebihnya akan dilanjutkan lagi nanti malam setelah dia pulang dari tempat pengajian.

Sore itu, saya juga bisa menyelesaikan sebuah postingan dengan tema diary game. Kemudian saya juga sempat mengecek dan mereview beberapa postingan yang masuk. Karena terlalu bosan berhadapan terus dengan laptop, maka saat itu kami bermain game sejenak, sebelum meninggalkan warung kopi. 1 jam kami habiskan waktu untuk bermain game, lalu kami melakukan finishing disana dengan mematikan laptop, memberes-beres karena kami akan pulang. Lalu kami membayar minuman yang sudah kami nikmati selama berada disana tadi.


Melaksanakan shalat Ashar di masjid
Pada saat perjalanan pulang, kembali seperti hari-hari yang lalu, tidak lupa saya singgah di masjid untuk melaksanakan 4 rakaat shalat Ashar. Namun disana saya tidak menghabiskan banyak waktu, cukup 15 menit saja. Kemudian saya pulang kerumah tanpa singgah dimana-mana lagi. Perjalanan pulang saya lakukan dengan penuh santai sambil menikmati indahnya langit dibagian barat. Syukur alhamdulillah, akhirnya saya tiba dirumah dalam keadaan baik-baik saja. Saat itu saya langsung masuk kedalam kamar untuk menyimpan laptop, dan melepaskan pakaian untuk segera mandi.

Adzan magrib pun dikumandangkan, saya masih dirumah dan melaksanakan shalat magrib di kamar. Setelah itu, saya makan malam sebelum berangkat ketempat pengajian. Semalam, kawan sekelas pengajian berpesan kepada saya yang bahwa malam ini mereka menyuruhku untuk membeli sebungkus kopi yang akan menemani belajar kitab persiapan ujian.

Membeli Kopi Hitam + Susu
Maka saat perjalanan menuju tempat pengajian, saya singgah di warung kopi yang berada di pesimpangan Paloh Gadeng. Disana saya membelikan Rp 10.000 kopi susu. Saya tidak berlama-lama disana, karena adzan Isya hampir di kumandangankan. Setelah membeli kopi, saya langsung menuju tempat pengajian.

Setibanya didayah Glee Madat, saya pun memasuki masjid untuk melaksanakan shalat Isya berjamaah. Namun sebelumnnya terlebih dahulu berwudhuk di tempatnya yang berada disamping masjid.

Setelah shalat Isya, saya berkumpul dengan rekan sekelas untuk belajar kitab. Untuk malam ini, kelas kami belum ada guru yang melakukan ujian, jadi kesempat kami untuk memperdalam pengetahuan tentang kitab. Selanjutnya, saya merekam sedikit video pada saat santri putra mengikuti ujian. Ada beberapa kelas yang sempat saya liputi, mulai dari kelas satu hingga kelas 6.




Suasana Ujian Caturwulan 3 di komplek putra dayah Babul Huda Glee Madat

Pukul 22:00 tiba, saya memutuskan untuk pulang. Namun sebelumnya kami sempat ngobrol dengan kawan sekelas dan menanyakan jadwal ujian untuk kelas kami. Kemudian saya pun meninggalkan dayah untuk pulang.

Melihat waktu masih terlalu awal, jadi malam itu saya bersama sobat @cymolan sepakat untuk keluar mengeliling kota. Hingga saat itu, kami berhenti di sebuah acara pengumuman kupon yang diadakan di Krueng Guekueh, tepatnya di toko Setia 3500. Acara tersebut dihiasi oleh beberapa aktor komedi Aceh. Ada beberapa hadiah diberikan seperti kipas angin, dispenser, rice cooker, baju dan paling istimewanya yaitu sebuah sepeda motor.

Menyaksikan pertunjukkan pengumuman kupon di Toko Setia 3500
Kami asik menonton pertunjukkan dari aktor komedi Aceh seperti Apa Lahu, Bergek, Apa gense, Nasron, Kuya Ali dan sebagainya. Saya rasa, semua orang Aceh pasti mengenal dengan artis komedi yang saya sebutkan tadi, karena mereka telah berhasil menghibur rayak aceh melalui Televisi hingga sekarang di youtube.

Tidak berhenti disana saja, saya rasa malam ini kami ingin menghabiskan malam dengan jalan-jalan keliling kota hingga ke Lhokseumawe. Hingga pada jam 00:15, kami baru merasa ngantuk dan lelah, maka saat itu lah baru kami pulang kerumah masing-masing untuk beristirahat.

Demikianlah ceritaku hari ini, semoga menghibur. Bagaimana dengan ceritamu, pasti lebih seru....
Terimakasih telah membaca.
Wassalam
@walictd

baawah.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Hi, @walictd,
Your post has been voted on by the @ecosynthesizer curation team.

Thank you for your contribution to the Steem ecosystem.


- Explore Steem using our Steem Blockchain Explorer
- Easily create accounts on Steem using JoinSteem
- Delegate to @ecosynthesizer and wtiness vote @symbionts to support us.

Thankyou so much

My dear friend I want to talk to you here is my discord name mostofajaman#2120

Okay, I have contacted you on discord

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56652.41
ETH 2407.11
USDT 1.00
SBD 2.33