Steemit Engagement Challenge S12 W4 | In black and white

in Comunidad Latina11 months ago

Sahabat steemit semuanya salam sukses selalu buat anda semuanya dimanapun anda berada...


Biru Muda Moderen Kolase Foto Liburan_20230926_135333_0000.png

Edit by canva

Berbicara tentang warna memang tak pernah habis, sebelumnya saya mengundang @walictd, @f2i5 dan @ridwant untuk mengikuti challenge "Steemit Engagement Challenge S12 W4 | En blanco y negro // In black and white".

White:

‣ Are you a supporter of optimism and self-confidence?

image.png

Image source

Sebagai seorang pimpinan pada sebuah sekolah dasar dan juga seorang guru sifat optimis dan percaya diri memang harus saya miliki. Hal ini karena tanpa rasa percaya saya tidak mungkin bisa menjalankan tugas sebagai seorang guru bagi siswa saya dengan baik.

Dengan rasa optimisme dan rasa percaya diri saya akan bisa membangkitkan semangat belajar bagi siswa dan juga guru saya, bahwa dengan kemampuan yang mereka punya bisa membuat siswa menjadi mandiri dan manusia yang berbudi dan dapat meraih kesuksesan di masa yang akan datang. Karena kesuksesan dibangun dari rasa optimisme dan percaya diri yang tinggi.

‣ Do you consider yourself an indecisive person?

Dalam hal tentunya saya berpikir bahwa saya bukanlah orang yang bimbang dalam mengambil sebuah keputusan yang saya hadapi dalam menjalani tugas sebagai pimpinan di sebuah sekolah dasar. Yang sudah tentu harus ada sebuah keputusan yang saya ambil sendiri terutama dalam menghadapi permasalahan dunia pendidikan.

Setiap mengambil sebuah keputusan memerlukan sebuah pertimbangan yang matang agar tidak salah dalam menentukan sebuah pilihan. Jadi disini saya tidak boleh bimbang namun perlu pertimbangan yang matang agar apapun keputusan yang saya ambil bisa memberi manfaat bagi sekolah yang saya pimpin.

‣ How do you avoid conflicts in your life?

image.png

Image source

Dalam menjalani kehidupan baik sebagai seorang pribadi maupun pimpinan disebuah instansi pendidikan, konflik kepentingan tetap ada. Bahkan konflik tersebut merambah ke pribadi. Tentunya saya harus bisa menyikapinya dengan baik konflik tersebut agar tidak merembet jauh. Untuk itu saya harus bisa menyelesaikan konflik tersebut dengan berbagai pendekatan agar konflik tersebut bisa diatasi.

Karena hidup ini, kalau tidak ada konflik maka hidup ini seperti tidak ada artinya. Ingat kita bukan mencari konflik namun berusaha menyelesaikan konflik tersebut.

‣ Do you live life without expectations or on the contrary, do you maintain enthusiasm in everything you do?

Dalam menjalani hidup ini tentunya harus ada tujuan ataupun keinginan. Yang berarti seorang yang punya keinginan ia akan berusaha mencapainya sesuai dengan kemampuan yang ia punya. Bukan sebaliknya.

Hanya orang yang punya tujuan hidup yang mampu meraih kesuksesan, sedangkan orang yang punya tujuan atau keinginan ia hidup seperti air di daun talas.

-Black:

‣ Is it easy for you to create trust with others?

image.png

Image source

Menciptakan sebuah kepercayaan kepada orang lain tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kita harus melihat siapa orangnya terlebih dahulu. Jadi sebelum kepercayaan itu kita berikan kepada seseorang, sebaiknya kita harus melihat tingkat kepercayaan yang akan kita berikan.

Selain itu untuk mempercayai seseorang kita juga harus teliti. Salah sedikit dalam memberikan kepercayaan, maka akan timbul sebuah permasalahan yang membuat kita kecewa bahkan bisa terjadi hal diluar dugaan. Yang efeknya jangka panjang.

‣ Have the changes and novelties that present themselves in your life ever overwhelmed you?

Ada, tetapi hal ini bisa saya atasi dengan bekerjasama dengan orang yang dekat dengan saya. Setiap persoalan baru yang terkadang membuat kita harus mencari solusi untuk menyelesaikannya. Ini harus kita lakukan dengan penuh pertimbangan dan tentunya tidak semua persoalan baru bisa kita selesaikan sendiri.

Intinya setiap masalah bisa kita selesaikan, walaupun dengan bantuan orang yang berada di sekeliling kita.

‣ Are you sensitive to letting yourself be carried away by feelings or are you more logical?

Membiarkan diri terbawa perasaan merupakan sebuah hal yang tidak saya sukai. Pada dasarnya kalau ada perasaan yang tidak baik terhadap orang lain maupun diri kita sendiri hendaknya diselesaikan dengan sebaik-baiknya. Dan berpikir secara logis merupakan sebuah solusi agar kita bisa keluar dari perasaan yang membuat kita terganggu olehnya.

‣ Do you think that help is important or have you always achieved goals by yourself?

image.png

Image source

Adakalanya kita harus berusaha menyelesaikan masalah yang timbul oleh diri kita sendiri sesuai dengan kemampuan yang kita punya. Berusaha dengan keras menyelesaikan masalah yang memang harus kita hadapi.

Sudah tentu kita membutuhkan orang lain untuk menyelesaikan masalah yang kita hadapi. Bantuan dari orang lain memang kita membutuhkannya. Tanpa orang lain, terkadang kita harus meminta bantuan dari orang lain bahkan dalam lingkup yang lebih besar.

Terimakasih kepada semua sahabat steemit yang telah singgah di post saya. Salam @muzack1

Sort:  

Wow, penyampaian tentang Hitam dan putih yang sangat luar biasa, mulai dari pengalaman seorang pemimpin harus memiliki percaya diri yang kuat hingga kepada tulisaan yang mengingat kita tidak bisa sendirian yang artinya butuh orang lain.
Terimakasih atas undangannya, dalam waktu dekat saya akan segera meluncurkan postingan tentang ini.
Semoga sukses pak.

Terimakasih atas support yang anda berikan

Sama-sama ☺☺😄

Terimaksih sudah mengundang saya, Topik yang benar-benar luar biasa. Ya,, saya melihat anda memiliki sifat optimis dan percaya diri yang tinggi. Anda juga memiliki ketegasan yang sangat baik,

Semoga berhasil

Terimakasih atas support yang anda berikan, kami menunggu partisipasi anda...

Loading...

Holaa sr @muzack1 muy buen reto , no hay nada mejor en la vida que ser optimista 😎trae cosas buenas a nuestra vida que la negatividad esconde😭 y hasta nos enferma. Mucha suerte ❤️ y saludos.

Thanks you for support

Halo, saya sangat menyukai postingan Anda. Saya memahami bahwa Anda adalah seorang guru, ini adalah profesi yang sangat indah dan Anda harus sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Frasa ini :
"Ingat kita bukan mencari konflik namun berusaha menyelesaikan konflik tersebut."
Saya sangat menyukainya, sangat akurat. Sukses besar dalam kontes ini.

Terimakasih atas support yang anda berikan

sebagai seorang guru bersikap optimis sangat lah penting untuk menjaga agar mereka bisa berkembang dalam setiap waktu di sekolah... karena anda sangat berarti bagi mereka yang masih kecil untuk memahami apa apa yang katakan kepada mereka yang masih kecil mungkin hal tentang optimis sangat di perlukan dalam kegiatan anda di sekolah...

Terimakasih atas support yang anda berikan

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59358.13
ETH 2471.72
USDT 1.00
SBD 2.45