SEC S10W4: "5 things I want to do before I die"

Sahabat steemit semuanya salam sukses selalu buat anda semuanya dimanapun anda berada...


20230629_175522_0000.png

Edit by canva

Setiap orang mempunyai keinginan ataupun harapan dalam menjalani sebuah kehidupan. Keinginan yang terkadang membuat seseorang berusaha untuk mencapainya dengan melakukan berbagai usaha atau upaya. Dengan challenge "SEC S10W4: 5 cosas que quiero hacer antes de morir / 5 things I want to do before I die", mungkin akan berusaha mengungkapkan keinginan yang ingin saya dengan tidak lupa mengundang @ridwant, @harferi dan @suboohi untuk mengikuti challenge yang sangat menarik ini.

Why do you want to achieve this?

Dalam menjalani kehidupan ini sebagai seorang pimpinan sebuah sekolah dasar saya menginginkan beberapa hal dapat tercapai baik sebagai seorang profesional maupun sebagai individu. Untuk itu saya mencoba membagikan apa keinginan saya baik sebagai yang berprofesi sebagai seorang pimpinan maupun sebagai individu yang memiliki keinginan yang kuat untuk mencapainya.

1. Berbuat baik untuk sesama


IMG_20230110_090405.jpg

Dalam hal ini saya mencoba melakukan sebuah gerakan di sekolah yang saya pimpin dengan cara mengajak warga sekolah untuk mengumpulkan atau menyisihkan sedikit dana yang dimiliki untuk membantu sesama. Saya menamakannya Sedekah Jumat, dan dana yang terkumpul lumayan besar sehingga dana tersebut bisa disalurkan untuk anak yatim-piatu. Ini merupakan bagian kecil untuk menuju ke yang lebih besar atau lingkup yang lebih luas, misalnya untuk masyarakat di desa sekolah dasar berada dan sekitarnya.

Kemudian bila memungkinkan akan disalurkan ke daerah lain bahkan lintas negara. Ini memang membutuhkan waktu setidaknya saya mencoba melakukannys. Salahsatunya yaitu menyalurkan bantuan bagi korban bencana di negara Turki. Dan ini masih ingin saya kembangkan agar sekolah bisa memberikan bantuan yang lebih besar dan menjadi bagian program sosial sekolah yang saya pimpin.

2. Membimbing guru menjadi yang lebih baik.


IMG_20230130_125924.jpg

Hal ini saya lakukan agar para guru yang berada disekolah yang saya pimpin mampu menjadi guru yang siap bersaing dengan para guru lain dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan para guru. Yang akan membawa kepada sebuah sekolah dengan prestasi yang lebih baik daripada sebelumnya.

Saya memanfaatkan kemampuan yang saya miliki aga para guru menjadi guru yang lebih berkompeten dalam segala bidang di sekolah. Yang tentunya ini akan memberikan akibat bagi sekolah yang saya pimpin. Setidaknya guru mampu mendedikasikan kemampuan yang dimiliki untuk kemajuan dunia pendidikan.

3. Menjadikan sekolah lebih baik dari sebelumnya

Mutu pendidikan yang lebih baik agar sekolah yang saya menjadi sekolah yang bermutu. Dengan memanfaatkan segala fasilitas yang dimiliki oleh sekolah yang saya pimpin dan tentunya saya mengoptimalkan kemampuan yang punya terutama dalam bidang pembelajaran, teknologi informasi dan hal lainnya yang berhubungan erat dengan kapasitas saya yang pernah menjadi fasilitator maupun enumerator yang tentunya walaupun sedikit saya menguasai beberapa teknik pembelajaran maupun penguasaan teknologi untuk membangun sekolah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

4.Membahagiakan keluarga

Keluargaku merupakan surgaku, ini merupakan sebuah ungkapan yang sederhana namun mengandung makna yang cukup dalam. Saya ingin membahagiakan keluarga kecil kami dengan usaha agar kebahagiaan itu hadir dalam keluarga kami setiap saat. Maka ketika kita menginginkan keluarga kita bahagia, lakukanlah hal yang membuat keluarga kita mendapatkan sebuah kenyamanan yang luar biasa dan pada saatnya akan membuat keluarga kita merasakan kebahagiaan sesuai dengan keinginan kita.

Standar kebahagiaan tidak sama untuk setiap orang tergantung pada pribadi tertentu.

5. Berangkat umrah dan haji


image.png

Image source

Setiap umat muslim tentunya menginginkan sebuah perjalanan menuju ke Baitullah baik untuk melaksanakan umrah maupun melaksanakan ibadah haji. Ini sangat wajar saya inginkan, sesuai dengan agama yang saya anut. Kesempatan untuk mengunjungi Ka'bah merupakan sebuah hal yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Intinya kita harus mengumpulkan dana yang kita miliki untuk berangkat ke sana. Perjalanan yang diinginkan oleh setiap muslim untuk menunaikan kewajibannya.

Tempat ini merupakan bagian kunjungan yang sangat spesial dalam kehidupan umat manusia termasuk saya. Untuk menuju kesana tentunya harus memiliki biaya yang tidak sedikit bahkan yang sangat disayangkan ada dana namun kewajiban melakukan kegiatan ibadah yang mulai menurun.

Are you doing something to achieve this?

image.png

Image source

Berdoa kepada Allah SWT agar diberikan umur serta kemampuan untuk melakukan berbagai macam jenis usaha agar dapat mencapai segala keinginan. Dengan di iringi usaha agar keinginan yang sangat inginkan dapat dicapai baik cepat maupun lambat.

Berdoa dan berusaha merupakan bagian yang paling penting ketika kita menginginkan keinginan kita dapat dicapai. Tanpa dua hal ini, tentunya usaha kita akan menjadi tidak berarti.

How do you to expect to achieve this?

Besar harapan saya akan tercapai semua keinginan saya. Karena semuanya dilakukan dengan usaha sungguh-sungguh dan tidak lupa berdoa.

Untuk tidak kegiatan di sekolah selain usaha yang saya lakukan juga didukung oleh seluruh stakeholder yang berada disekolah yang saya pimpin. Dan dengan satu semboyan bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Masihkah saya berpangku tangan untuk menunggu tanpa berbuat.

It is imposible for you or do you think it can be possible?

Bagi saya semua itu besar kemungkinannya akan dapat saya capai. Karena saat ini sudah mulai mengarah ke arah keberhasilan. Ini berkat dukungan dan doa yang saya lakukan bahkan usaha yang saya lakukan saat ini.

Apapun yang saya lakukan untuk mencapainya, karena hal ini tidak boleh tidak tercapai. Dan semua itu berkat dukungan dari keluarga maupun keluarga maupun hal lain

Intinya setiap usaha serta doa yang didukung oleh orang yang berada di sekitar kita, akan membuat keinginan kita akan tercapai. Berdoa setiap saat agar mudah sampai di lapangan.

Intinya setiap perbuatan yang kita lakukan harus kital lihat dengan tujuan yang baik akan mudah dicapai. Untuk tiga hal yang menyangkut dengan dunia pekerjaan, tentunya peran serta warga sekolah akan menentukan tingkat keberhasilan. Sedangkan untuk yang sifatnya pribadi tentunya didukung oleh keluarga saya. Bahkan untuk berangkat umrah maupun Haji, saat ini tinggal menunggu waktu keberangkatan, karena saya sudah menabung dari sebelum saya bertugas sebagai seorang pimpinan sekolah dasar.

Terimakasih kepada semua sahabat steemit yang telah singgah di post saya. Salam @muzack1.

Sort:  
 last year 

Saludos amigo

Cinco deseos que quieres lograr antes de partir Y que todos están conectados y relacionados con tu personalidad Y con los deseos de tu corazón.

La educación es una parte fundamental de la vida y hacer lo que esté de nuestra parte para hacer que funcione mejor es realmente admirable.

Siempre deseamos que nuestras familias estén felices y hacemos lo que esté en nuestras manos para que así sea.
He leído mucho sobre la religión musulmana y sé lo importante que es este tipo de peregrinación para ustedes Espero que puedan alcanzarlo en familia y sea de Gran bienestar para todos

Éxitos y suerte en el concurso

Everyone wants the best that can be achieved with effort and prayer, without these two things it is very difficult to achieve it. Thank you for your support give

5 poin penting anda adalah keinginan yang mencakup dunia pekerjaan, keluarga dan ibadah. Sangat tepat karena kesemua point tersebut adalah bernilai ibadah sebagai amalan kita semua (kususnya muslim) untuk kembali ke alam baru dan itu pasti!

Terima kasih atas undangannya kanda @muzack1

Sebagai seorang muslim tentunya punya keinginan dan untuk yang satu ini perlu persiapan yang matang. Terimakasih atas support yang anda berikan

Loading...
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66494.63
ETH 3508.10
USDT 1.00
SBD 2.66