Seharusnya Bagi saya itu menyenangkan

in Comunidad Latina2 months ago (edited)

Hai teman-teman sekalian.Sehat dan semangat selalu. Pada kesempatan ini Aku mencoba mengikuti kontes yang diselenggarakan oleh komunitas Latina. Ini baru pertama kali. Kontes ini cukup menarik dan asyik. Apalagi mengangkat persoalan tentang kesenangan setiap pribadi yang dilakukan. Semua orang punya perbedaan dalam meraih kesenangan. Namun sebeluh jauh melangkah Aku mengundang rekan-rekan lainnya seperti @andimurtadha, @nasrud dan @abialfatih.

Salah satu dari sekian banyak hal yang menyenangkan bagi Aku adalah mengambil gambar atau foto. Aku suka mengabadikan gambar kemana saja Aku pergi. Berbagai banyak gambar tersedia di handphone ku. Tidak tanggung-tanggung, saat ini hampir 16 ribu foto. Banyak sekali bukan? Kurang kerjaan ya kawan?. Biasa saja karena setiap orang punya kesenangan yang berbeda.

Adalah dari sekian banyak foto Aku sangat senang bisa foto dengan para pejabat TNI, Polri dan pejabat sipil serta Ulama. Pasti seru kisah mendapatkan foto tersebut. Harus punya andrenalin lebih untuk mengolkan misi suci. Tutup telinga dari komentar orang lain yang membuyarkan niat. Target harus tercapai persoalan selesai itu no coment.Hehe.

Awal kisah adalah kunci pamungkas fotoku adalah saat melihat peluang berfoto dengan Presiden RI Joko Widodo. Untuk masuk ke ring paspampres harus sabar dan butuh daya juang tinggi. Saat itu pada acara pembukaan MTQ Nasional di Medan, Sumatera Utara pada 2019. Aku berdo'a agar bisa foto dengan Presiden. Jika melihat di media elektronik sangat ketat pengamanannya. Aku tak kuasa Allah yang Kuasa.



Bahagia bersama Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta Ibu Iriana Jokowi

Setelah pembukaan Presiden kembali dan secara perlahan meninggalkan lokasi. Aku dari samping mencoba mengulurkan tangan agar bisa menjabat tangan Presiden. Sulit dan tak terjangkau. Aku mencoba menerobos brikade melewati tangan-tangan penghalang. Aku lewat bawah tangan. Aku ditekan hingga akhirnya tak bisa masuk ke area sampai topiku tercampak dan anak kancing bajuku terbuka,bukan terlepas.

Aku tetap semangat dan menuju ke arah muka. Bismillah Aku perhatikan terus dan saat melihat ibu-ibu foto dengan Presiden nah momen beliau keluar arena secepat kilat Aku masuk dan menghadap Pak Presiden seraya berkata," Selamat malam Pak Presiden, Saya Putera Aceh ingin berfoto." Beliau dengan ciri khas senyumnya berkenan. Aku segera jabat erat tangan Presiden. Masalah datang tak tahu siapa yang akan memotret. Tuhan tolong, tiba-tiba masuk AKP Polisi dan spontan Aku minta tolong beliau. Saat Aku berikan handphone ku tangan kanan masih menjabat erat tangan Presiden. Tangan kiri memberikan handphone. Misi sukses dan plus karena ada juga Ibu Presiden. Lengkap. Kemudian rombongan meninggalkan arena dan tak satupun orang bertanya tentang keberanianku, termasuk Paspampres. Aku mencari topi lebai ku yang jatuh dan ketemu walau kotor tetap Aku bawa pulang. Senangnya hati bisa foto dengan RI 1.

Kesenangan berlanjut saat kegiatan Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda Nusantara) ke XLI yang akan dibuka pada tanggal 7 April 2021. Semula kegiatan tersebut dibuka di Lapangan Benteng Medan dan kemudian bergeser ke Mako Lantamal I Belawan. Peserta Latsitarda Nusantara terdiri dari Taruna Akmil, AAU, AAL, Akpol, IPDN dan mahasiswa lokal. Pada saat itu pun lagi tidak sehat warga dimana wabah Covid-19 masih menganggu warga.



Bersama Mantan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono

Pejabat yang hadir baik dari TNI dan Polri juga Kepala Daerah Provinsi, pejabat daerah Se-kabupaten/Kota. Hari itu merupakan berkah bagi Lantamal I karena banyak Perwira Tinggi yang hadir mulai dari Panglima TNI, Kapolri, Kepala Staf Angkatan AL, AU dan AD diwakili. Hal ini juga menjadi berkah bagiku. Aku mencari moment untuk dalat foto dengan Kasal dan Kapolri yang merupakan baru menjabat. Setelah acara pembukaan usai Aku merapat ke Bapak Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono dan bisa selvi berdua walau hanya setengah badan. Aku tidak terlalu sulit karena beliau selain low profile namun berkenan berfoto.



Bersama Mantan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto



Bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo

Target selanjutnya adalah Kapolri Jenderal Pol Drs. Listiyo Sigit Prabowo. Sepengetahuanku baru kali ini Kapolri masuk ke Lantamal I Belawan dan Aku dengan sigap mencari cara. Saat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Thahjanto keluar dari Mako didampingi oleh Kapolri dan rombongan lainnya. Kapolri mengantar Panglima TNI hingga mendekati bus dan lainnya hanya berdiri agak dekat. Aku tak mau mengejar Panglima TNI karena sudah pernah foto dengan beliau. Targetku Kapolri dan saat Kapolri sendiri spontan Aku merapat dan minta selvi. Beliau berkenan dan Aku tak menghiraukan banyak rombongan yang menyaksikan, termasuk komandanku yang pada awalnya mencegahku untuk menjauh dari romobongan. Beliau tahu Aku pasti hanya mencari moment foto. Beliau risih saja melihatnya.No coment demi kesenangan maka segala cara moment indah ini harus di dapatkan. Alhamdulillah Aku berhasil.







Bersama Gubernur Kepri Bapak H.Ansar Ahmad dan Kas Koarmada I Laksma TNI Haris Bima Bayuseto

Kenangan indah lainnya kali ini dengan Gubernur Kepri dan Kas Koarmada I. Aku mengikuti kegiatan Festival Indera Sakti di Pulau Penyengat pada tanggal 25 April 2024. Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Kepri Bapak H. Ansar Ahmad dan hadir Kas Koarmada I Laksma TNI Haris Bima Bayuseto. Saat pergi dan pulang naik Kapal cepat Kepri 01. Nah, pada momen didalam kapal Aku bisa mengaja foto dengan Pak Gubernur dan Kas. Suasana didaratan sering namun kali ini suasana di dalam perut kapal.



Bersama Buya Arrazy Hasyim



Bersama Buya Yahya



Bersama Habib Sayyidi Baraqbah

Presiden, Panglima TNI, Kasal, Kapolri, Gubernur dan Kas Koarmada I sudah dan kini cerita yang menyenangkan bisa berjumpa dengan ulama. Umara sudah dan jangan lupa ulama jadi sandaran untuk taat. Aku bisa berjumpa dengan Buya Yahya dan Buya Arrazy Hasyim yang senang menyampaikan dakwah.Pada saat itu kegiatan di kota Tanjungpinang. Selain beliau Aku juga berjumpa dengan rasa bahagia yaitu Habib Sayyidi Baraqbah yang merupakan keturunan baginda Nabi Muhammad SAW. Beliau dari Kabupaten Sleman menyampaikan dakwah hingga di Kota Tanjungpinang. Dakwahnya di Masjid Agung Al-Hikmah Kota Tanjungpinang.

Inilah beberapa rasa senangnya Aku suka berfoto dan banyak hal yang dapat ditulis dan disampaikan kepada masyarakat pengalaman ini. Banyak kisah yang belum tertulis karena alokasi kata sangat terbatas.

Salam sehat dan semangat dari kota Tanjungpinang@hoesniy

Sort:  

Luar biasa gure, awak kha kha mandum mutume foto

Alhamdulillah modal nekad,masih banyak yang belum di tulis.kuatir ngak cukup..hehe

luar biasa saya melihat beberapa foto bapak bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana, selain itu beberapa tokoh pejabat penting nomor 1 di Indonesia dari Panglima TNI dan Kapolri, itu sungguh luar biasa.

namun tidak kalah penting bertemu dengan sosok alim ulama termasyhur, yaitu Buya Yahya, semoga ilmunya berkah bagi kita semua.

Aamiin ya Allah...tks

16 ribu file foto kenangan itu sungguh luar biasa, anda adalah pecinta koleksi histori, dan saya meng apresiasinya karena semua orang memiliki kesenangan yang berbeda beda.

Semoga sukses pak👍

Siap Adinda...masih banyak yg harus dituliskan foto2 yg tersimpan

Semoga bang @hoesniy ikut sukses seperti mereka

Ke Aceh pajan kembali komandan?? Asli Aceh mana ?

Loading...

Greetings dear friend, I must consider your post has the best post in which I can never stop going through, you've really take out time to explain everything about your best activities. I wish you all the best on this great representation of yours.
Best regards to you sir😊

Terima kasih atas doanya

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67271.13
ETH 3515.41
USDT 1.00
SBD 2.70