SEC S10W4: 5 cosas que quiero hacer antes de morir / 5 things I want to do before I die

IMG-20230626-WA0010.jpgEdit di Pixellap

Hallo semuanya di manapun anda berada kali ini saya akan mengikuti sebuah Chellenge yang bertema tentang 5 hal yang ingin kita lakukan sebelum meninggalkan dunia ini. Nah, sebelum melanjutkan lebeh jauh saya ingin mengundang @walictd pak @muzack1 @irwandisaputra dan @zubaer untuk ikut berpartisipasi dalam kontes yang di adakan oleh tim steemit terbaik ini.

JvFFVmatwWHRfvmtd53nmEJ94xpKydwmbSC5H5svBACH814ZgjZyVFSQoy4TuGEJVbxjRBG2dnMYYwMbcCq1XikhmU2r14Kh4QssE576raPhcqwft5rwmME3xS3e6jJNbZQo6h7HjL.jpegFoto saya

Beritahu kami tentang 5 hal yang ingin Anda lakukan sebelum Anda mati

• hal pertama yang ingin saya lakukan sebelum meninggalkan dunia ini tidak lain adalah membahagiakan orang tua. Seperti yang kita ketahui dalam Islam, membahagiakan orang tua merupakan salah satu kunci kesuksesan dunia dan akhirat.
old-450742_1280.jpgpixabay

• keinginan yang kedua tak lain adalah ingin menjadi pribadi yang baik dan bisa bermanfaat untuk semua orang-orang yang berada dalam keperihan. Walaupun hal tersebut tidak mudah, saya tidak pernah menyerah untuk membangun diri menjadi pribadi yang baik dengan cara menuntut ilmu-ilmu akhirat dan ilmu dunia.

• ketiga, saya ingin menjadi orang yang hebat dan berjiwa pemimpin yang berwibawa untuk menghapus semua keburukan-keburukan yang yang ada dalam lingkungan masyarakat supaya tidak ada lagi hal-hal negatif yang mengintai dalam lingkungan masyarakat dan menjadi tentram dan damai.
woman-2666433_1280.jpgpixabay

• kemudian hal yang ke empat, saya ingin berkunjung ke tanah Arab dan membawa keluargaku ke sana untuk menghabiskan waktu di sana. Menikmati keindahan tanah Arab dan tujuan yang utama adalah Menunaikan ibadah haji. Setelah itu baru berkeliling-keliling melihat suasana di sana.
al-abrar-mecca-15077_1280.jpg
Pixabay

• Hal yang terakhir ini adalah sesuatu yang sangat penting bagi saya sebagai umat Islam yaitu mengumpulkan amal-amal baik untuk persiapan sebelum menghembuskan nafas terakhir sebelum pulang ke alam kubur. Seperti yang di anjurkan dalam Islam untuk selalu senantiasa beramal baik sebagai bekal sebelum kembali ke pada Allah maha pencipta, walaupun kita tidak mengetahui bahwa amalan tersebut di terima oleh Allah atau tidak. Doa selalu memanjat semoga di selamatkan iman oleh Allah SWT.

• Mengapa Anda ingin mencapai ini?

Karena hal tersebut yang di atas adalah pencapaian saya dalam kehidupan dan tujuan hidup bagi saya seorang remaja yang masih berusia muda. Hal tersebut sangat penting menurut saya sendiri dan harus di perjuangkan hingga tercapai.

•Apakah Anda melakukan sesuatu untuk mencapainya?

Sebagai perjuangan tanpa kata menyerah tentu banyak hal yang harus saya lakukan dalam mengejar impian saya untuk masa depan yang harus di capai. Dan banyak sekali rintangan dan tantangan yang harus di lewati untuk berada di puncak, hal ini memang tidak mudah.

•Bagaimana Anda berharap untuk mencapai ini?

Saya berharap dengan cara mencurahkan doa-doa kepada Allah SWT untuk di kabulkan semua hal baik yang ingin di lakukan. Kemudian di iringi oleh tenaga sendiri juga harus saya keluarkan dalam berusaha untuk pencapaiannya. Persoalan harapan adalah penentuan di akhir-akhir, yang menjadi keharusan hal utama adalah berusaha sebisa mungkin dan jangan lupa untuk berdoa.

•Apakah itu tidak mungkin bagi Anda atau menurut Anda itu mungkin?

Tidak ada yang tidak mungkin jika Allah SWT sudah menghendakinya. Saya hanya berusaha sebisa mungkin, untuk mungkin atau tidak mungkin itu adalah sebuah harapan yang bisa kita harap kepada Allah, karena Allah lah yang berkuasa dan mengatur semuanya. Jika Allah sudah menetapkan untuk jadi, maka jadilah dan tidak ada satu makhluk pun yang bisa merubahnya.

Sekian tulisan saya untuk Chellenge SEC S10W4: 5 things I want to do before I die. Terimakasih kepada semua sahabat steemit yang berkunjung di sini.

Salam @cymolan

Sort:  
 last year 

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan sebelum ajal datang menjemput, hendaknya hal-hal yang kita lakukan tersebut memberi manfaat kepada kita sendiri dalam menyonsong kehidupan di akhirat

Terimakasih sudah berkunjung di postingan saya dan memberi komentar yang bagus.

Semoga semua impiannya tercapai saudara, dan semoga kita juga terus sukses.

Loading...

Senang dengan undanganmu sahabatku @cymolan. 5 hal yang kamu tuliskan benar-benar hal paling mulia, apalagi bisa menjadi amal jariyah sebelum kita meninggalkan dunia ini untuk selama-lama.

Terimakasih banyak bang @walictd sudah berkunjung di postingan saya dan memberikan support terbaik🙏

Sama-sama

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60583.13
ETH 2342.84
USDT 1.00
SBD 2.48