Steemit Engagement Challenge S12 W4 | En blanco y negro

Pagi ini saya akan berbagi tulisan tentang kones hitam dan putih warna kehidupan yang di jalani. Di sini aku mengundang bang @walictd pak @muzack1 dan @zubaer untuk ikut berpartisipasi dalam kontes ini.

IMG-20230928-WA0002.jpgFoto saya

Putih:

‣ Apakah Anda termasuk orang yang optimis dan percaya diri?
Saya orang yang cukup percaya diri dalam melakukan sesuatu yang telah aku rencanakan apalagi pada kepentingan diriku sendiri khususnya pada hal-hal positif. Menurutku percaya diri itu cukup penting dalam melakukan sesuatu agar semangat kita lebih meningkat. Optimis juga salah satu sifat yang sedang aku pertahankan dalam berbagai rintangan hidup menjalani kehidupan ini.

‣ Apakah Anda menganggap diri Anda orang yang bimbang?
Tentu tidak, aku tidak bimbang dalam melakukan berbagai hal-hal yang ingin aku lakukan. Karena sebelum mengambil sebuah keputusan aku selalu berfikir terlebih dahulu bagaimana dan apa yang akan terjadi kedepannya sehingga setelah mengambil keputusan yang tepat aku langsung fokus pada hal yang ingin aku lakukan tanpa bimbang yang harus memikirkan lagi.

‣ Bagaimana cara menghindari konflik dalam hidup Anda?
Konflik terjadi di sebabkan berlawanan pemikiran atau ide-ide yang membuat seseorang bimbang untuk memilih sesuatu yang ingin di lakukan baik berupa negatif ataupun positif. Sehingga bimbang dalam memilih jalan tempuh yang ingin di lalui dalam hidup. Untuk itu saya sendiri memiliki untuk fokus pada satu ide yang bagus dengan cara meminta saran baik pada orang terdekatku khususnya yang lebih dewasa.

Adapun konflik di lingkungan hidup seperti konflik dengan teman-teman, saudara, dan lain-lainnya. Untuk itu saya sangat menghindari konflik yang demikian dengan cara menyibukkan diri tanpa peduli apapun itu sehingga sebuah pikiran yang di penuhi dengan kesibukan akan tertuju kepada itu sehingga tidak lagi memikirkan konflik-konflik yang tidak bermanfaat tersebut.

‣ Apakah Anda menjalani hidup tanpa ekspektasi atau justru sebaliknya, apakah Anda tetap menjaga semangat dalam segala hal yang Anda lakukan?
Menurut saya ekspektasi merupakan sesuatu yang belum baik namun telah di seriuskan dengan harapan-harapan yang tak pasti. Tetapi saya sendiri menjalani hidup juga menggunakan ekspedisi karena dengan adanya ekspetasi kita akan serius dan konsisten dalam melakukan berbagai hal, saya tidak menggunakann berlebihan karena saat ekspetasi itu tidak tercapai maka semangat pun akan patah. Jadi cukup pakai seperlunya saja untuk menjalani hidup adalah kita lebih serius dalam melakukan hal-hal baik yang ingin di capai. Karena menjaga semangat juga sangat perlu.

Hitam:

‣Apakah mudah bagi Anda untuk menciptakan kepercayaan dengan orang lain?
Itu adalah hal yang tidak mudah untukku ciptakan sebuah kepercayaan pada seseorang yang belum menjadi orang terdekat bagiku dan belum pernah melalui berbagai rintangan dengan nya. Biasanya saya menciptakan kepercayaan pada seseorang yang telah dekat denganku dan mengetahui kesehariannya, misalnya seperti sahabat. Selebihnya bagiku cukup sulit.

‣Pernahkah perubahan dan perkembangan yang terjadi dalam hidup Anda membuat Anda kewalahan?
Banyak sekali perubahan yang terjadi dalam hidup sehingga dapat merubah beberapa hal yang bersifat negatif menjadi positif. Perubahan tersebut tidak terjadi dengan mudah, kita harus membentuknya sedikit demi sedikit untuk melakukan perubahan hidup menjadi lebih baik. Kekualahan hal yang sering saya rasakan dalam merubah diri untuk menjadi lebih berkembang dan baik di masa yang akan datang.

‣ Apakah kamu peka membiarkan dirimu terbawa perasaan atau kamu lebih logis?

Untuk itu saya tidak terlalu membiarkan sebuah perasaan terbawa hingga terjebak di dalam sesuatu yang tidak patut di jalankan. Kita sangat perlu menggunakan logika kita untuk menyumbangkan dan berfikir jernih apa yang telah terjadi pada diri ini.

‣ Apakah menurut Anda bantuan itu penting atau apakah Anda selalu mencapai tujuan Anda sendiri?

Sebagai makhluk sosial kita sangat perlu kepada yang namanya bantuan dari orang lain dalam setiap masalah, baik orang yang kenal ataupun tidak. Kita tidak hanya menerima bantuan dari manusia lain. Tetapi kita juga harus turun tangan dalam dalam menyerahkan bantuan terhadap orang lain yang membutuhkannya, baik bantuan tenaga, fikiran harta, ilmu atau yang lain sebagainya.

IMG-20230928-WA0003.jpgSaya bersama sahabat

Itulah tulisan saya tentang chellenge hitam dan putih yang di adakan oleh tim Steemit terbaik. Terimakasih banyak sudah bersinggah di postingan saya.

Salam @cymolan

Sort:  
 last year 

!category 2

Hello Thank You Very Much For join Into This contest it's highly appreciated to Be Here Today. Nice job and beautiful pictures.

DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexlusive
Club75
Bot Free
IA Free
Support #burnsteem25

Determination of Club Status refers to the https://t.me/steem_cotify_bot Telegram bot Application & AI scanning done with https://openai-openai-detector.hf.space/

Verificado en: 28-09-2023

Don’t forget vote @cotina as your witness or setting us as voting proxy!

 last year 

Post agregado a la lista. Sera votado en los próximos minutos.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60935.14
ETH 2365.47
USDT 1.00
SBD 2.55