Tantangan Keterlibatan Steemit S18 W3 | Mengatasi rasa takut

in Comunidad Latina3 months ago

Rasa takut adalah rasa yang timbul secara spontan terhadap perilaku/jiwa seseorang pada saat dia merasa dirinya sedang terancam ataupun sedang dalam bahaya. Pada umumnya, manusia memiliki rasa takut yang berbeda-beda, dan cara mereka mengatasinya pun berbeda.

Sangat sulit bagi seseorang untuk mengatasi rasa takut yang sudah tertanam dalam jiwanya, apalagi jika rasa takut itu terus menghantui. Sehingga tidak jarang seseorang yang memiliki rasa takut yang berlebihan, akan merasa frustasi dan juga stres, akibat dari ketakutan itu sendiri.

1000040803.jpgsumber
  • Apa ketakutan terbesarmu dalam hidup?

Ketakutan terbesar dalam hidupku adalah ketika daerah saya ( Aceh) sedang di landa konflik antara kombatan GAM dengan tentara pemerintah ataupun TNI. Saat itu saya masih kecil atau dalam tahap pendidikan Sekolah Dasar ( SD). Pada saat itu daerah saya di tetapkan sebagai Daerah Darurat Militer oleh kepala pemerintah ( Presiden).

Bayangkan, saya yang masih anak-anak pada waktu itu, hampir setiap hari selalu mendengar kan suara tembakan yang tidak tahu datang dari arah mana. Banyak warga sipil yang menjadi korban. Di tambah lagi kami sekeluarga kadang harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Tapi, ironisnya. Tidak ada tempat yang aman untuk Aceh saat itu.

Ketakutanku mungkin hilang pada saat nota kesepakatan damai di tanda tangani oleh kedua belah pihak. Namun, trauma akibat dari itu semua sangat susah untuk di hilang kan.

  • Apakah Anda memiliki fobia?

Fhobia adalah rasa takut yang berlebihan terhadap suatu objek tertentu. Rasa takut yang berlebihan dan sangat sulit untuk di atasi meskipun telah melakukan berbagai cara.

Saya bersyukur karena selama ini saya tidak memiliki rasa takut yang berlebihan, rasa takut yang saya alami mungkin hanya sebatas rasa takut karena suatu hal yang membahayakan pada diri saya sendiri. Dan itu tidak berdampak buruk bagi pribadi saya.

  • Bagaimana Anda memotivasi diri sendiri untuk mengatasi rasa takut?

Bagi saya rasa takut hanyalah sebuah ilusi belaka, rasa takut hanyalah sebuah rasa yang timbul karena sebab tertentu, jadi sangat mudah bagi saya untuk memotivasi diri saya, agar rasa takut itu hilang dengan sendirinya.

Jadi cara saya untuk mengatasi nya adalah :
√ Tidak menanggapi suatu hal dengan terlalu serius.
√ Sering bercerita suatu kejadian kepada teman untuk mencari solusi.
√ menghindari suatu hal yang saya anggap berbahaya
√ dan lain sebagainya

Jadi itulah cara saya untuk mengatasi rasa takut.

Demikian postingan saya dalam kontes steemit kali ini.

Saya turut mengundang @syidah01 @elcebe @albenis

Sort:  
Hola amigo, lamento mucho que hayas tenido que vivir eso cuando eras solo un ni;o, creo que es normal que hayas desarrollado cierto miedo. Sin embargo ya has manejado la situacion bastante bien, y los miedos han quedado a un lado.

Saludos

DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Club5050
Bot Free
IA Free
Support #burnsteem25
Note :

Determination of Club Status refers to the https://t.me/steem_cotify_bot Telegram bot Application & AI scanning done with https://openai-openai-detector.hf.space/

Verificado en: 04-06-2024

Don’t forget vote @cotina as your witness or setting us as voting proxy!

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 62108.38
ETH 2582.55
USDT 1.00
SBD 2.57