SEC S10W3: Sweets of the worldsteemCreated with Sketch.

20230620_025421_0000.png

Dibuat dengan Canva


Salam semuanya. Semoga hari ini adalah hari baik untuk kita semua. Semoga apa yang kita upayakan bisa berjalan dengan lancar dan pada akhirnya membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik.

Kali ini saya akan berpartisipasi di kontes SEC S10W3 yang diadakan Comunidad Latina. Saya berterima kasih pada tim yang telah bekerja keras demi kelancaran kontes ini. Berikut adalah partisipasi saya:


Apa permen paling populer di negara Anda?

pexels-karolina-grabowska-4202998.jpg

Source: Pexels


Permen paling populer di negara saya adalah permen-permen yang biasa tampil menjadi iklan di televisi atau internet. Beberapa di antaranya adalah permen Yupi yang biasa dikonsumsi anak-anak. Permen Kopiko dengan rasa kopinya yang khas. Juga permen Kiss dengan iklannya yang seringkali tampil.

Setidaknya ini adalah kondisi saat ini yang saya ketahui. Karena negara saya cukup luas dan terdiri dari ribuan pulau. Maka saya sebenarnya tidak paham apakah di tempat lain di negara saya juga populer permen yang saya sebutkan di. Tapi saya cukup yakin dengan hal ini mengingat perusahaan permen ini cukup besar.

Apakah ada permen yang mengingatkan Anda pada masa kecil Anda?

pexels-kaushal-moradiya-2781197.jpg

Source: Pexels


Permen Gulali mengingatkan saya dengan masa kecil saat saya masih belajar di Sekolah Dasar. Ini adalah permen tradisional yang berwarna coklat kehitaman. Teksturnya cukup keras saat mulai digigit. Namun akan memanjang dan tidak mudah pecah ketika gigi kita berusaha menariknya dari gagangnya.

Permen gulali benar-benar mengingatkan masa kecil saya! Dulu cukup sering membeli permen gulali disaat jam istirahat sekolah. Tidak hanya saya saja, melainkan banyak teman saya yang juga menyukainya. Apalagi penjual permen gulali tidak setiap hari datang untuk menjual ke sekolahan kam. Sehingga membuat kami selalu tertarik untuk mencicipinya ketika bisa membelinya.

Apakah dapat diakses untuk membeli permen di dekat tempat tinggal Anda?

pexels-karolina-grabowska-4386431.jpg

Source: Pexels


Tentu saja bisa. Saya biasa membeli permen ketika berbelanja ke sebuah toko. Biasanya saya akan membeli permen ketika mendapat kembalian uang receh. Sehingga daripada saya membawa pulang uang receh dan membuat kantong saya berisik. Seringkali saya memilih untuk membelikan permen sebagai gantinya.

Setiap toko di daerah saya sepertinya menjual permen. Terutama adalah permen Yupi, Kopiko, dan juga permen Kiss. Permen ini selalu disediakan oleh penjual agar mereka tidak kesusahan menghitung uang receh. Hanya saja mengenai permen gulali yang mengingatkan saya pada masa kecil sudah tidak ada lagi. Saya tidak tahu apakah permen ini masih ada dan dijual.

Harga per biji permen:

NoNamaHarga
1Kopiko0.061 STEEM
2Yupi0.061 STEEM
3Kiss0.061 STEEM
4Gulali0.081 STEEM

*Sebagai catatan. Terakhir saya membeli gulali sekitar tahun 2007

Dapatkan permen, sesuai dengan selera Anda dan beri tahu kami mengapa Anda menyukainya dan seberapa sering Anda mengkonsumsinya.

pexels-tatiana-fet-1096836.jpg

Source: Pexels


Saya adalah orang yang menganggap bahwa permen adalah hal biasa. Sehingga saya akan memakannya ketika memiliki permen. Namun tidak terlalu sering membelinya ketika saya tidak memilikinya.

Apabila saya memberi rating mengenai kecintaan saya kepada permen. Maka saya akan memberikan: ⭐7.5/10

Saya biasanya mengonsumsi permen seminggu sekali atau dua minggu sekali. Tapi sekali makan permen biasanya saya mengambil dua atau tiga. Tergantung situasinya.


Beberapa uraian di atas adalah opini partisipasi saya untuk kontes. Saya penasaran dengan bagaimana opini teman-teman lainnya. Maka dari itu saya ingin mengundang @fatoni, @ahmadrosyid, @radjasalman dan juga kang @harve717 untuk mengikuti kontes ini.



Achievement 1
Khoirul Muttaqin

Sort:  

Permen yang di sebutkan di atas memang merupakan permen yang populer ya..
Saya juga suka permen yupi dan kopiko.
Postingan yang menarik.

Smoga sukses

Terima kasih kak @sailawana sudah berkunjung.

Iya nih. Permen permen yang sering dijumpai di mana mana kalau di Indonesia 🙈 kecuali gulali yang sekarang sulit ditemukan.

Kalo saya sendiri kurang begitu suka dengan yang manis2 macam permen, itu adalah kesukaan anakku iya & ifa. Mending saya minum jamu yg pait

He he he.
Kalau jamu sih meskipun pait tapi baik buat kesehatan tubuh pak. Kalo saya dulu seringnya minum jamu beras kencur atau kunir. Agak manis dan tambah enak kalau pakai es .

Loading...

dulu ada juga es lilin, dia cukup manis juga dan diminati anak-anak sekolah.

Semoga sukses di postingan ini...

dulu ada juga es lilin, dia cukup manis juga dan diminati anak-anak sekolah.

Semoga sukses di postingan ini...

dulu ada juga es lilin, dia cukup manis juga dan diminati anak-anak sekolah.

Semoga sukses di postingan ini...

Terima kasih komentarnya. Saya senang mendapatkannya.

Benar. Ada juga es lilin. Minuman favorit meski keras dan butuh kekuatan gigi untuk memakannya 🙈

iya, es lilin mememng butuh usaha untuk memakannya, tapi paling disukai anak-anak sekolah...hehe

dulu ada juga es lilin, dia cukup manis juga dan diminati anak-anak sekolah.

Semoga sukses di postingan ini...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60231.53
ETH 2321.91
USDT 1.00
SBD 2.51