Steemit Engagement Challenge S18 W3 | Vencer el miedo // Overcoming fear

in Comunidad Latinalast month

Assalamu'alaikum
Salam untuk kawan-kawan Comunidad Latina
antusias saya mengikuti kontem dengan judul yang saya rasa sangat bermamfaat untuk di bahas, akan tetapi yang namanya manusia terkadang ada salah dalam mengurai kata-kata sehingga kawan-kawan susah untuk dinpahami, walaupun demikian saya sangat berharap dukunga dari kalian semuanya. Dimana dalam konten kali ini saya ingin mangajak beberapa steemian untuk dapat berpartisipasi seperti @jufrimj @munaa dan @bahrol

bu_20240606_211926_0000.png
Desai by canva sumber gambar pixabay )

Apa ketakutan terbesarmu dalam hidup?

Ketakutan terbesar saya yang pertama kepada ALLAH swt, diamana saya bila tidak taat akan penrintahnya dan tidak menjalan kan sunnah rasul sebagai pedoman hidup maka yang saya takutkan saya akan terjerugus kepada perbuatan keji dan perbuatan jahat,

ketakutan saya yang ke dua adalah akan kematian, walau pun demikian saya sangat takut akan yang namanya kematian inilah ketakutan terbesar dalam hidup saya, kenapa tidak , dimana saat mati roh akan terpisah dari badan dimana kita akan di kuburkan dan makan oleh ulat-ulat hingga tinggal tulang benulang, dimana di saat kita tidak berbuat amal semasa hidup maka tidak akan ada yang menolong akan siksaan alam kubur oleh karena itu yang menolong kita saat di alam kubur adalah ibadah, sedekah jariah, anak yang soleh dan selamat iman

Gambarkan ketakutan terbesar Anda secara harfiah atau abstrak dalam ekspresi artistik atau foto (contoh langkah demi langkah)

Tidak ada yang bisa saya gambarkan akan kematian, hanya saja saya sebelum kita mengalami akan kematian maka sebaiknya kita perbaiki diri kita dan berbuat baik kepada orang lain dan jangan sampai hidup kita di caci oleh orang lain di karenakan sifat egois yang kita miliki,

Apakah Anda memiliki fobia?

IMG_20240602_094032.jpg

Saya rasa semua orang akan memiliki fobia, baik itu ketinggian, kegelapan malam dan binatang-binatang kecil yang menjijikkan, saya sampai saat ini yang paling saya takuti akan hewan melata yaitu ular dan binatang buas seperti harimau dan singa,, selebih dari itu semua tidak fobia-fobia dalam tubuh ku ini, bukan nya sombong kawan tapi itu lah kenyataanya,
dimana saya ingin sedikit bercerita mengenai ketakutan saya" di saat saya masih remaja saya paling takut di saat sendiri di malam hari berada di dalam rumah, beriring dengan waktu saya terpaksa berada dinrumah sendirian di karenakan ayah dan ibu ku harus pergi, sehingga keringat dingin ku pun keluar dan mata pun tidak bisa di pejam, dengan demikian saat saya melewati ujian tersebut hampir 3 hari maka fobia saya pun dapat saya atasi dengan sendirinya"

Dari cerita tersebut fobia bukan lah hal yang di takut-takuti dengan demikia saya berpesan lawan fobia yang kita miliki supaya kita hidup tidak dalam ketakutan,

Bagaimana Anda memotivasi diri sendiri untuk mengatasi rasa takut?

Takut bukan lah hal yang kita takut-takuti, terkadang untuk memotivasi diri sendiri pun kita tidak berani melawan kenyataan, dimaan saya saat mengalami sebuah ketakutan yang besar maka saya akan selalu BERDO'A inilah motivasi saya untuk melawan ketakutan.

Cukup disini dulu jawan singkat saya mengenai pertanyaan kawan-kawan.

Wassalam
@azwar82

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57849.42
ETH 3122.29
USDT 1.00
SBD 2.43