SEC S10W5: From the street to a home

in Comunidad Latinalast year

Salam kasih sayang steemian semuanya.

png_20230707_205745_0000.png
Edit using Canva Apps

Kali ini kita akan membahas tentang hewan yang biasa kita adopsi, karna saya adalah cat lover, jadi saya akan membahas tentang cara pengadopsian kucing, yaa tentunya saya akan menjelaskannya seperti yang saya lakukan.

Apakah ada anjing/kucing yang hidup di jalanan di kota Anda? tunjukkan pada kami.


Setiap tahun, kesadaran dan juga tanggung jawab kita sebagai makhluk yang berakal semakin menurun, dimulai dari mengadopsi hewan-hewan lucu dan menggemaskan, hingga sampai di suatu titik dimana mereka bosan, mereka akhirnya menelantarkan nya begitu saja di gang-gang sempit dan kumuh, bukannya di berikan kepada dinas terkait untuk mendapatkan perawatan dan juga penanganan yang lebih baik.

Karena sifat inilah, membuat hewan-hewan tersebut jadi semakin banyak memenuhi setiap kota, apalagi pasar yang memang sudah menjadi markas para hewan-hewan terlantar berkumpul.

Apa pendapat Anda tentang adopsi hewan kecil ini?Anda telah melakukannya? Ceritakan kepada kami kisah adopsi Anda dan tunjukkan kepada kami sebelum dan sesudah hewan yang Anda adopsi jika itu masalahnya.


cat-551554.jpg
Pixabay

Menurut saya hewan seperti kucing itu sangat cocok untuk menjadi hewan peliharaan, karena selain hewan tersebut sangat mengemaskan.

Kucing juga mempunyai kekuatan untuk menyerap energi negatif dari orang-orang yang ada di sekitar nya, namun kenyataan yang satu ini masih belum ramai di ketahui orang lain.

Saya akan membagikan sedikit kisah saya ketika pertama kali mengadopsi kucing, Di suatu hari saat saya pergi keluar rumah untuk berbelanja, saya melihat kucing yang sangat menggemaskan, lalu saya mendekati kucing tersebut perlahan-lahan namun kucing tersebut langsung mengeong di kaki saya, ternyata kucing tersebut sangat kelaparan.

akhirnya saya pun memberi dia sedikit makanan yang saya punya, namun dia memakannya dengan sangat lahap dikarnakan merasa kasihan saya pun mengambil kucing tersebut untuk saya rawat dirumah.

sebelum membawa masuk kedalam rumah, saya mandikan terlebih dahulu dan juga membersihkan bulu-bulu nya dari kotoran dengan menggunakan shampo khusus hewan, dan juga mengeringkan bulunya menggunakan hairdryer.

Menurut Anda apa solusi untuk menghindari penelantaran hewan? Apa yang harus diketahui orang sebelum mengadopsi kucing/anjing jalanan?


cat-1045782_1920.jpg
Pixabay

Hewan yang terlantar semakin banyak dari tahun ke tahun, dikarenakan sifat manusia yang tidak mengerti dengan cara merawat dan juga bertanggung jawab melindungi hewan tersebut.

Menurut saya solusi terbaik untuk menghindari penelantaran hewan, sebaiknya pemerintah ikut campur dalam hal ini, seperti membuat lebih banyak tempat untuk penampungan hewan sehingga hewan-hewan terlantar seperti kucing dan anjing tidak lagi terlantar.

Kita juga bisa mencoba melakukan hal-hal sederhana, dimulai dari memungut hewan terlantar tersebut kemudian kita berikan kepada dinas terkait untuk diberikan penanganan dan juga tempat yang layak untuk mereka, karena hewan terlantar akan menggangu ketertiban umum, seperti jalan contohnya, ini akan sangat berbahaya justru mengancam keselamatan hewan tersebut.

Sekian dari saya cat lovers steemit.

Ini entri saya untuk kontes SEC S10 W4 kali ini, dan semoga kita bisa terus diberi kesempatan untuk menikmati setiap hal manis di dunia ini, pada kesempatan ini saya juga ingin mengajak bang @ikwal @ismuhadiadi selaku orang yang memperkenalkan tentang steemit kepada saya, dan juga saya ingin mengajak @lil.albab, @ajmaster dan @majo12 untuk ikuti kontes ini bersama-sama.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Hola amigo

Para que tú entrada sea válida solo puedes usar imágenes propias

Te invito a editar tu publicación

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61141.76
ETH 2438.78
USDT 1.00
SBD 2.56