Steemkids Community and Steem Women Club Community Joint Contest Participate in the Competition in Both Communities | Manfaat Daun sirih dan Daun Betadine untuk Kesehatan Anak By @suryanie

in SteemWomen Club3 years ago (edited)

10% payout to steemwomenclub

Hai... Apakabar kepada seluruh wanita serta yang tergabung dalam komunitas @steemwomenclub.. semoga dalam keadaan yang ceria, sehat dan berbahagia tentunya. salam hangat kepada @nadiaturrina sebagai perwakilan dari indonesia. terima kasih banyak kepada @steemwomenclub dan @steemkids yang telah mengadakan kontes yang sangat menarik ini.

IMG_20211027_101054.jpg

Daun sirih
saya menanam daun sirih di depan rumah. ada daun sirih merah dan ada pula daun sirih hijau. daun sirih merah apabila kita rebus, rasanya lebih pahit daripada daun sirih hijau. keduanya mempunyai manfaat yang sama untuk kesehatan. daun sirih sangat berguna untuk dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Manfaat nya :
• Menurunkan gula manis / gula darah
• Menurunkan kolesterol
• bisa juga untuk penderita kanker
• untuk menyembuhkan luka bakar, biasanya di haluskan lalu di tempel ke tempat luka.
• untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi, biasanya di nikmati dengan cara di kunyah bersama buah pinang dan ada juga yang telah di maniskan agar lebih enak.
• untuk kewanitaan juga sangat berguna, di rebus dengan air dan di basuh di area kewanitaan. sangat berguna untuk kesehatan wanita.
• daun sirih juga dapat meningkatkan energi apabila di minum, bagus untuk kesehatan dalam tubuh.

IMG_20211027_141624.jpg

Salah satu kegunaan daun sirih untuk kesehatan Anak saya
Anak saya apabila bermain terlalu lama, apalagi dalam cuaca yang panas dia akan mengalami Mimisan (keluar darah dari hidung). belajar terlalu lama, menghafal juga bisa menyebabkan mimisan. cara saya untuk menghentikan mimisan adalah dengan memakai daun sirih.

IMG_20211027_102701.jpg
saya cuci dulu daun sirihnya, kemudian saya remas atau sedikit dihancurkan kemudian saya bulatkan agar mudah d masukkan ke dalam lubang hidung. kemudian di hirup, sangat bagus untuk pernapasan dan menghentikan mimisan.

Daun Betadine
Daun Betadine berguna untuk mengobati luka luar seperti obat betadine yang telah di olah oleh pabrik menjadi betadine cair. saya menanam di depan rumah, karena berharap ketika ada luka bisa di sembuhkan dengan getah betadine.

IMG_20211027_094819_1.jpg

manfaat daun betadine selain untuk pengobatan seperti luka karena terjatuh, luka tersayat , luka tergores, luka karena terkena klalpot sepeda motor misalnya sangat berguna sekali. daun betadine juga berguna untuk mengobati sariawan di mulut dan menyembuhkan alergi kulit misalnya seperti gatal / biang keringat.

IMG_20211027_094804.jpg

ketika anak terluka kita dapat menggunakan getah betadine. ini adalah luka terjatuh dari bermain sepeda.

IMG_20211027_143555.jpg
ambil daun betadine, kemudian letakkan/oleskan getah betadine pada lukanya. InsyaAllah dengan izin Allah sembuh.

sekian cerita saya tentang manfaat daun sirih dan daun betadine untuk kesehatan anak saya. saya suka menanam tanaman yang berguna di halaman rumah sehingga ketika di perlukan tinggal ambil di halaman. turut mengundang @misslina, @eva88, @wantimaulidar untuk ikut berpartisipasi

Thank's to :
@nadiaturrina
@svm038
@ngoenyi

Salam Manis☺☺
@suryanie

Sort:  
 3 years ago 

Good

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63179.13
ETH 2573.33
USDT 1.00
SBD 2.72