SteemWomenClub || DIY, Creativity, and Art. Membuat Bunga Jagung dari pipet Sedotan

in SteemWomen Club3 years ago

IMG-20210727-WA0023.jpg
bunga jagung dari pipet sedotan

Halloo everyone,, sahabat steemian's
Apa kabarnya hari ini ??? Mudah-mudahan kabar baik ya dan di lancarkan segala tujuan dan ke ingginan kita dan yang pasti tetap semangat dan jangan lupa bahagia😊😊. Sahabat steemian kembali lagi di communitas kesayangan dan terhebat ini @SteemWomenClub. Hari ini aku inggin membuat suatu kerajinan tanggan yang dulu kecil masih ada dalam ingatan. Kerajinan ini semasa aku SD (sekolah dasar ) yang pernah aku buat. Hari ini aku inggin membuat lagi di DIY,Creativity, and art
Yaitu membuat bunga jagung dari pipet sedotan.

IMG-20210727-WA0026.jpg

IMG-20210727-WA0015.jpg

Bahan-bahan yang di butuhkan adalah

  • kain flanel
  • sedotan warna warni
  • lem tembak
  • botol bekas
  • pita rumbai
  • gunting

cara pembuatanya

IMG-20210727-WA0016.jpg
Pertama-tama aku gunting pipet sedotan kecil-kecil tapi jangan sampai putus dari ujung hingga habis sesuai panjangnya sedotan.

IMG-20210727-WA0018.jpg
setelah selesai aku gunting beberapa pipet sedotan ada yang warna kuning dan warna merah, kemudian aku lilitkan pada sedotan berwarna hijau sebagai tangkainya. Hingga habis sampai ke ujung sedotan langsung aku beri lemtembak.

IMG-20210727-WA0010.jpgbunga selesai ku buat lalu memotong botol bekas untuk wadahnya atau pot buat bunganya

IMG-20210727-WA0019.jpg
kain flanel siap aku potong lalu aku rekatkan memakai lem di botol bekas

IMG-20210727-WA0020.jpg
selesai botol di bungkus kain flanel kemudian aku menambahkan renda berumbul silver di atas dan di bawah

IMG-20210727-WA0023.jpg
bunga jagung dari pipet sedotan, siap di pindahkan ke wadahnya

IMG-20210727-WA0025.jpg
ini dia bunga jagung dari pipet sedotan yang sudah jadi

IMG-20210727-WA0022.jpg

Sangat mudah bukan pembuatan bunganya sahabat steemian pasti bisa. Expresikan ke anak untuk karya di sekolah pun bisa. Bahannya simpel dan murah meriah. Hari ini di sekolah pas jam istirahat aku pergunakan untuk membuat karya ini.
Sampai di sini saja cerita dan karya aku hari ini di communitas terhebat ini. Terimakasih sekali lagi yang sudah mampir di sini. Tetap semangat dan tetap berkarya❤
Tentunya dukungan terus aku harapkan dari @SteemWomenClub @nadiaturrina @fwinanda dan steemwomenclub lainnya.

Wassalam

@ratnakumbang

About me

Sort:  
 3 years ago 

Cantik sekali bunga jagungnya
Ini bisa menjadi referensi kerajinan tangan ade qde di Sekolah. Terima kasih telah berbagi postingan di Steem Women's Club community kak

 3 years ago (edited)

Terimakasih kakak syaantikk @nadiaturrina 😀😀😀

 3 years ago 

Woww 😍🤗

@fwinanda 😘😘😘😘

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 56904.92
ETH 2440.10
USDT 1.00
SBD 2.37