My Guardian Angel, also my Bright Shine

in SteemWomen Club3 years ago

Hai all the beautiful women on SteemWomenClup.
How are you sweety, hope you all always on healthy.

IMG_20201224_140147.jpg

Bagi saya, anak adalah malaikat pelindung dan penyelamat dunia akhirat. Kenapa saya bisa mengatakan demikian? Itu karena mereka yang membuat kita tertawa disaat kita merasa tidak bahagia. Mereka yang membuat kita merasa aman, disaat kita merasa terancam.
Saya merasa sangat bahagia ketika mendapatkan kabar kehamilan anak kedua saya. Saya merasa bahwa kebahagiaan saya berlipat ganda karena sebelumnya saya telah memiliki seorang putri, dan sekarang saya akan memiliki seorang putra.

Meskipun jarak kelahiran mereka begitu dekat, tetapi itu tidaklah menjadikan mereka ricuh. Bahkan, mereka akan merasa kehilangan disaat salah satu dari mereka hanya pergi tidur. Mereka akan membangunkan salah satunya agar bisa bermain bersama.

IMG_20200711_200945.jpg

Bukan seperti kakaknya yang akikah pada hari ke 20 kelahirannya. Anak kedua saya ini Ghaisan Ahmad Altamis namanya, di akikah pada 4 bulan kelahirannya, ini disebabkan karena virus Covid 19 sedang merambah dimana-mana. Kami sangat bahagia walaupun demikian.

IMG_20200630_124959.jpg

Tiada hari tanpa teriakan, tiada hari tanpa kejar-kejaran, dan tiada hari tanpa drama. Semuanya lengkap, alangkah bahagianya dan tidak ingin melewatkan kesempatan untuk melihat tumbuh kembang mereka.

(Beumutuwah, beumeuhbahgia, beumalem, beukaya, bejeut ke juara sa, selamat iman dunia akhirat)

(Semoga baik hatimu, bahagia kamu, menjadi anak yang Sholeh, menjadi orang kaya, menjadi juara, selamat di dunia maupun di akhirat)

Begitulah doa yang selalu diucapkan seorang ibu ketika mengayun ayunan tidur si anak, agar mereka kelak menjadi pribadi seperti yang didoakan semenjak mereka lahir.

IMG_20210524_173439.jpg

Terkadang, kita sangat suka untuk memahari mereka karena kenakalannya. Terkadang, kita mencubit karena perbuatan mereka yang membuat kita rugi. Tidak pantaslah kita berbuat demikian. kita yang memaksakan kehendak kepada seorang anak kecil. Sebenarnya, itulah cobaan kita sebagai orang tua, kesabaran kita menghadapi hanya seorang anak kecil. Tapi ketahuilah, orang tua yang menyayangi anak mereka sepenuh hati tidak benar-benar melakukan hal demikian. Mereka orang tua juga tersiksa dan merasa bersalah beberapa saat kemudian.

Kebahagiaan tidak serta merta karena memiliki banyak uang, tetapi kebahagiaan juga ketika bisa melihat anak-anak bahagia. Senyum mereka adalah kebahagiaan bagi orang tua, dan tangis mereka adalah kesedihan bagi setiap orang tua.

IMG_20200318_143938.jpg

IMG_20200308_092400.jpg

Sekian dulu ya ceritanya, semoga anak-anak kita selalu bahagia dan sehat selalu. Mohon maaf jika tulisan saya kurang baik. Mohon kritikannya dan sarannya. Terimakasih telah membaca tulisan saya.
Salam hangat dari saya.

ABOUT ME

https://steemit.com/hive-172186/@liasteem/achieviement-1-by-liasteem-task-introduce-my-self

where there is a will there is a way.

Salam sahabat!

Sort:  

Hi, @liasteem,

Your post has been supported by @heriadi from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58802.33
ETH 3158.99
USDT 1.00
SBD 2.42