The Diary Game [Tuesday, May 03, 2022] Home Activities, Zoom Meetings and Shopping for Special Clothes for Eid

in SteemWomen Club2 years ago (edited)

10% Payout to @steemwomensclub
for support SteemWomen Club community

20220503_014618.jpg

Assalamu'alaikum..

Hai sobat Steemians, bagaimana kabar kalian semua hari ini? Saya selalu mendoakan semoga saja kita semua selalu dalam keadaan sehat rohani dan jasmani serta diberikan kemudahan dalam berbagai hal di setiap harinya. Berjumpa lagi bersama saya @fitriafifa, tepat nya pada hari Sabtu 16 April 2022. Sedikit kata-kata semangat pagi saya hari ini yaitu jaga baik-baik awal hari Anda, maka sisa hari Anda akan berjalan baik dengan sendirinya. Kuasai pagi Anda dan tingkatkan perkembangan dalam kehidupan Anda.

Setiap hari nya saya selalu memberikan kata-kata yang positif agar hari yang saya lalui bermakna. Nah sahabat Steemian, hari ini sama seperti hari-hari sebelumnya aktivitas saya selalu dimulai dengan bangun tidur untuk makan sahur. Setelah bangun saya segera mencuci muka, namun sahur ini saya sedang ingin makan kolak mie bihun dan meminum air teh yang hangat.

IMG-20220408-WA0015.jpg

Beberapa menit setelah saya makan sahur, saya mengambil piring yang kotor untuk di kumpulkan yang nantinya akan dicuci. Kemudian saya membersihkan rumah mulai dari menyapu lantai, dan dilanjutkan mencuci piring sembari menunggu Adzan berkumandang. Setelah selesai semuanya di saat waktu Adzan sudah terdengar, saya segera untuk berwudhu dan kemudian menunaikan kewajiban sebagai muslim yang taat kepada Allah dengan mengerjakan shalat Subuh.

IMG_20220503_010146.jpg

Hari ini saya ada jadwal untuk mengikuti seminar yang diadakan secara online, seminar tersebut saya ikuti untuk mendapatkan sertifikat. Sehingga nantinya sertifikat yang saya dapatkan akan memenuhi salah satu syarat untuk mengikuti ujian tengah semester yang diadakan setelah lebaran. Tepat pukul 08.30 WIB, seminar tersebut akan segera dimulai. Saya segera memakai jilbab dan mengambil buku catatan agar dapat mencatat hal yang penting dari pembahasan seminar tersebut.

IMG-20220503-WA0000.jpg

Tak butuh waktu lama sekitar 5 menit, pihak panitia sudah memberikan link join seminar. Hari ini saya akan mengikuti seminar dengan tema " Meningkatkan Ide dan Kreativitas Ekonomi Rabbani Dalam berkarya di Kepenulisan Ilmiah ". Seminar ini diadakan oleh Research Camp FoSSEI Regional Sumbagut. Menurut saya tema dan penjelasan yang akan disampaikan sangat menarik dan bermanfaat terutama bagi para mahasiswa.

Saya mengikuti seminar tersebut sampai selesai, sekitar pukul 11.30 WIB. Disaat sudah selesai dari zoom seminar tersebut saya beristirahat sejenak. Ketika siang hari saya selalu membantu ibu saya untuk memasak, saya sangat bersemangat memasak hari ini. Saya akan memasak untuk kedatangan orang yang saya sayangi. Hingga sore hari saya masih menyiapkan makanan utama, makanan cemilan serta lauk pauknya.

IMG-20220503-WA0002.jpg

Menjelang buka puasa di bulan Suci Ramadhan saya menyiapkan makanan untuk keluarga serta spesial untuk @bangmimi (Teman spesial saya). Namun ia datang setelah Magrib, malam ini kami akan pergi ke pusat perbelanjaan yang ada di kota Lhokseumawe. Saya berencana akan membeli beberapa baju dan juga jilbab. Sekitar pukul 21.30 WIB kami pun berangkat lebih awal, hanya 15 menit di perjalanan akhirnya kami sampai dan segera mencari tempat yang cocok untuk memarkir sepeda motor.

IMG20220424225849.jpg

Kami turun dari sepeda motor, kemudian langsung memilih toko yang menjual pakaian wanita. Pertama saya menuju salah satu toko pakaian yang menjual pakaian muslimah, disini saya melihat banyak sekali baju gamis yang sangat cantik dan menarik perhatian saya untuk mencoba memakai nya. Terpikat dengan pandangan pertama kepada baju tersebut saya langsung memastikan harga dan menyetujui untuk membelinya.

IMG20220416214058.jpg

Setelah dari toko yang pertama, saya melanjutkan kan ke toko di sebelah. Toko ini menjual beragam pakaian wanita mulai dari gamis, tunik, celana, rok dan lainnya. Saya beberapa melihat baju tunik yang kira-kira bisa saya pakai nantinya untuk pergi jalan-jalan. Ada dua baju yang saya teskan memakainya, yaitu baju hijau dan baju putih. Namun warna putih ini lebih memikat pandangan saya, selain baju tunik saya juga memilh celana cutbray jeans yang cocok dipakai dengan baju tunik tersebut.

IMG20220416214128.jpg

Setelah memilih baju dan celana, saya segera mengambil uang untuk membayar total keseluruhan sepasang seharga IDR 320.000 (Seharga 56 STEEM atau 6 SBD perkiraan harga hari ini). Kemudian kami keluar dari toko dan bergegas pulang. Namun dalam perjalanan saya merasa haus, Teman spesial saya @bangmimi menawarkan saya untuk singgah di salah satu tempat yang menjual beragam minuman yang berlokasi di daerah belakang stadion. Kami berhenti sejenak disana untuk memesan 2 minuman dan sedikit berbincang-bincang.

IMG20220416213722.jpg

Sekitar 20 menit kemudian, kami kembali bergegas untuk pulang agar tidak terlambat sampai dirumah. Saya sangat senang karena @bangmimi sudah datang untuk berbuka puasa dirumah saya dan bersedia menemani saya ke pusat perbelanjaan di kota Lhokseumawe untuk berbelanja kebutuhan hari lebaran. Maka saya berbagi Diary ini sebagai "Daily Activity" di komunitas Steem Women Club, senang rasanya bisa berbagi pubilkasi #steemexclusive terbaru. Semoga dapat membuat teman-teman terinspirasi dan tetap semangat dalam melakukan yang terbaik di platform Steemit. Assalamualaikum.


Best Regards,
Fitri Afifa - Indonesia
Wish you to be the best


Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66917.83
ETH 3499.90
USDT 1.00
SBD 2.89