The Diary Game : Senin, 28 Juni 2021// Hari-Hari Penuh Dengan Kesibukan Tak Terduga

in SteemWomen Club3 years ago (edited)

Hai sahabat semua bagaimana kabarnya hari ini.....?
Mudah - mudahan hari - hari kawan kawan semua selalu bahagia dan berada dalam lindungan Allah selalu.

IMG_20210628_111730.JPG

Pagi ini saya terbangun tepat jam 6.00 wib, dengan mata masih buram dan badan semponyongan saya tetap harus bangun, semalam saya dengan nyenyak karena sudah pulang lagi kerumah sendiri, selama di rumah mertua saya tidak bisa tidur dengan nyenyak, setelah bangun saya langsung membunyikan mesen menyuci baju yang sudah penuh di dalamnya lalu kedapur membuatkan sarapan pagi. Setelah selesai semuanya saya pun harus mengantarkan kue yang sudah saya buat 2 hari lalu ke kakak sepupu yang nantinya akan dibawakan ke blang nibong kecamatan samudera acara peusijuk tujuh bulanan menantunya.

Setelah mengantarkan kue saya pulang lagi kerumah untuk siap - siap kerja yang sudah satu minggu saya tidak masuk tampa keterangan. Sesampai dirumah saya segera ambil piring dan sarapan sedikit sebelum beranggkat, Setelah sarapan dan menyuapi putra barulah saya siap - siap untuk ke kantor dan kali ini saya harus membawanya kekantor karna dirumah tidak ada yang jaga.

IMG_20210628_111611.JPG***Menunggu rombongan****

Jam 09.00 tepat saya sampai di kantor, setelah menyapu dan membakar sedikit sampah yang sudah menumpuk saya pun keluar lagi untuk menunggu rombongan yang berangkat ke rumah acara pesijuk, setelah menunggu 10 menit rombangan kami pun terlihat dan saya langsung mengikuti dari belakang dengan kereta.

IMG_20210628_111517.JPGBahan waan

IMG_20210628_120831.jpgMenikmati hidangan

Sesampai di rumah acara dengan membawakan beberapa kue dan lainnya, sesampai disana kami pun langsung dipersilahkan masuk untuk memulai acara peusijuk, acara yang sudah menjadi adat aceh yaitu pesijuk kepada setiap pasangan yang lagi diberi kebahagian ( mengandung) agar diberkahi dan di jauhkan dari marabahaya. Setelah pesijuk selesai kami pun dihidangkan makan siang dari kuah plik dan ikan pepes khas aceh.

IMG_20210628_125236.jpgSedang menunggu photo

IMG_20210628_130201.jpgDi toko mainan

Setelah selesai tak terasa jam sudah menunjukan pukul 12.00 dan saya harus segera kembali pulang untuk mencuci pas photo, pada saat menunggu pas photo siap di cetak putra saya merengek tak sabar menunggu ini karena matanya yang tak mau berpaling dari toko mainan. Tapi saya tetap membujuknya untuk sabar sebentar, setelah siap pas photo di cetak dia segera berlari ke arah toko mainan dan langsung memilihkan mainan yang di sukai nya, setelah membelikan dia mainan baru lah bisa pulang.

IMG_20210628_135739.JPG

Sesampai dirumah putra saya pun langsung memainkan mainannya yang baru dibeli dan saya masuk menganti baju dan bersih bersih untuk menunaikan shalat dhuhur, tak lama suara klakson kereta terdengar eh ternyata jasa ninja yang membawakan paket pesanan saya di onlen yang sudah saya tunggu tunggu dari kemaren. Alhamdulillah sudah datang.

IMG_20210628_141534.JPGSaat paket tiba

Setelah paket saya terima dan membayar saya baru masuk lagi untuk shalat dhuhur. Setelah shalat baru saya tidur siang sebentar. Jam 16.30 wib saya pun bangun untuk mengangkat jemuran lalu ke dapur. Hari semakin sore saya pun duduk di depan rumah sebentar sambil menunggu waktu magreb tiba.

Sekian
Salam @diladila

Sort:  
 3 years ago 

Terima kasih sudah berbagi cerita @diladila di Steem Women Club Community. Saya sangat suka dengan cerita anda. Waaah, sampai dua hari ya kak buat kue itu. Lumayan lama.🤩😍🥰

Prosesnya yang lama kentan digongseng dulu lalu ditumbuk..

Congratulations! Your post has been selected among The Top 5 Posts of the Day. Thank you for sharing your day's events with us.
Keep producing unique and quality content in the community.

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 64278.56
ETH 3504.01
USDT 1.00
SBD 2.54