Journey YouTube #1

in SteemWomen Club3 years ago

IMG_20220116_160228.jpg
Ini adalah postingan kedua saya diforum steemit ini.
Setelah saya memperkenalkan diri pada postingan pertama.
Dalam postingan ini saya ingin membagikan atau membuat jurnal bagaimana saya membuat akun YouTube.
Iya saya akan menulis perjalanan saya mengelola akun YouTube dari belum di monetisasi (pasang iklan) sampai nanti insyaallah termonetisasi.
Kurang lebih empat atau tiga bulan lalu saya membuat akun YouTube.
Kenapa membuat akun YouTube?.
Money!, Iya, itu motivasi saya. Walaupun banyak orang-orang yang sukses di YouTube menyarankan agar uang tidak menjadi prioritas utama dalam bermain YouTube.
Tapi bodo amat. Saya tidak akan berpura pura bahwa mencari penghasilan dari YouTube adalah motivasi saya.
Ok, tidak usah berlama-lama.
Berikut ini perjalanan saya bermain YouTube.
Saat ini akun YouTube saya sudah memiliki sekitar 90 lebih video dengan subscribe 500+.
Seperti gambar dibawah ini.

IMG_20220116_160228.jpg

Terus terang kemampuan saya dalam membuat video sangat minim. Terlebih lagi saya mengelola Chanel YouTube ini cuman bermodal handphone Evercross.
Untuk nama Chanel terus terang saya rahasiakan, tapi saya akan membocorkan jenis video yang saya upload.
Jenis video yang saya upload bersifat umum alias tidak spesifik dalam satu nice. Mungkin nanti jika saya sudah mapan dan Chanel tersebut sudah monetisasi saya akan membuat satu Chanel yang lebihnya spesifik dalam menentukan tema.
Untuk view Chanel saya rata rata-rata kisaran 10.000 view per 28 jam.
Seperti gambar dibawah ini.
IMG_20220116_160258.jpg
Sedangkan untuk sumber trafik teratas banyak yang dari jelajah video dan sumber pencarian YouTube.

Screenshot_2022-01-16-16-03-25-148_com.google.android.apps.youtube.creator.jpg
Seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Video yang saya upload adalah video yang bersifat umum atau campuran.
Namun berdasarkan data statistik di Chanel saya visitor Chanel saya banyak yang datang dari pencarian kata kunci sinetron ikatan cinta dan yang berhubungan dengan sinetron tersebut. Misalnya artis para pemain sinetron tersebut.

IMG_20220116_160456.jpg

Kedepannya saya ingin menambah konten konten saya dengan jenis video yang bervariasi. Mungkin horor dan komedi dengan harapan pengunjung Chanel YouTube saya semakin beragam dan banyak kata kunci yang nyangkut di channel saya.
Demikian sekilas journey perjalanan saya dalam mulai membuat Chanel YouTube. Insya Allah empat atau Lima hari lagi akan saya update jurnal saya.

Salam

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60249.61
ETH 2321.35
USDT 1.00
SBD 2.51