CONTEST MACROPHOTOGRAPHY PART 4 : Belalang Semut hitam

in WORLD OF XPILAR9 months ago (edited)

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabarmu hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja. Di kesempatan ini saya kembali mengikuti kontes Makro Fotografi yang diadakan oleh Bapak @sultan-aceh dan kini telah memasuki part yang ke 4 dari kontes tersebut.

IMG_20231006_181218~2.jpg

Beberapa gambar yang saya bagikan ini adalah jenis serangga dengan sebutan belalang semut hitam. Nama belalang semut hitam merupakan salah satu jenis serangga yang kecil, jika kita melihat dari jarak jauh maka persis seperti semut hitam yang kecil. Namun ketika kita memandangnya lebih dekat apalagi menggunakan lensa Zoom maka terlihat jelaslah ini bukan semut biasanya tetapi ini adalah jenis seperti belalang. Dia memiliki dua tangan seperti belalang yang besar juga.

Adapun nama latin dari pada semut belalang kecil ini adalah Odontomantis planiceps, Asian ant mantis. Dia seperti umum belalang lainnya yaitu memiliki 4 kaki dan dua tangan.

Saya menemukan serangga ini di depan rumah sahabat saya @cymolan, ketika itu saya baru pulang bersamanya dan berhenti di depan rumahnya yang di sana terdapat tanaman mentimun. Di pucuk mentimun tersebut terdapatlah belalang semut hitam ini. Saat itu dia membantu saya dalam mengambil fotonya dengan memegang senter karena cuaca sudah menggelap sehingga dapat terlihat serangga yang kecil ini.

Karena sudah terlalu menggelap jadi sangat susah dalam mengambil foto serangga yang kecil ini apalagi bentuknya hitam sehingga menghasilkan noise. Tetapi saya tidak menyerah untuk bisa mengambil foto itu sebelum serangga lari. Saya bersama sahabat saya berhasil mengambil beberapa gambar seperti di bawah ini:
IMG_20231006_181214~2.jpg

IMG_20231006_181144~2.jpg

IMG_20231006_181128~2.jpg

IMG_20231006_181045~2.jpg

IMG_20231006_181040~2.jpg

Itulah beberapa foto yang dapat saya bagikan kali ini, semoga mendapat nilai yang bagus dan menjadi informasi bagi teman-teman semua. Perlu diketahui foto-foto tersebut sudah saya pilih dan sudah saya edit menggunakan aplikasi Google foto.

JenisSerangga
KameraRedmi Note 9 Pro
LokasiNisam

Mungkin Sekian dulu postingan kali ini Terima kasih buat teman-teman yang telah membaca postingan ini dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.
Wassalam
@walictd

pennsif.gifdukung @pennsif.witness

baawah.png

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57956.22
ETH 3126.99
USDT 1.00
SBD 2.45