CONTEST MACROPHOTOGRAPHY PART 3 : Ada belalang kukus di kebun belakang rumah

in WORLD OF XPILARlast year

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabarmu hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja. Di kesempatan ini saya kembali mengikuti kontes Makro Fotografi yang diadakan oleh Bapak @sultan-aceh dan kini telah memasuki part yang ke 3 dari kontes tersebut.

IMG_20230913_084710~2.jpg

Teman-teman semua, pada kali ini saya akan membagikan beberapa foto serangga lagi lebih cocoknya itu serangga jenis belalang. Perlu diketahui yang bahwa belalang ini saya temukan di sekitar rumah saya yang berada di kebun belakang rumah yang di sana ada bukit dan sedikit hutan. Mungkin belalang ini menjadi jenis yang sering saya temukan ketika kecil saya dulu dan sering saya tangkap untuk menjadikan mainan bersama teman-teman. Karena semasa zaman dulu saya belum canggih dengan teknologi seperti zaman sekarang jadi hal seperti ini menjadi permainan yang sangat seru dengan teman-teman.

Tahukah kalian ternyata nama ilmiah dari belalang ini adalah Atractomorpha lata. Saya menemukannya di website internet. Dan lebih dikenal dengan belalang kukus berwarna hijau. Selain warna hijau ada juga beberapa warna lain seperti hitam, coklat dan kekuningan.

Belalang ini memiliki ciri khusus di kepalanya yang berbentuk segitiga namun di ujung segitiga kepalanya terdapat dua belalai ataupun jenggot yang panjang. Meskipun dikenal dengan belalang kukus berwarna hijau, namun mata, kaki dan jenggotnya tersebut berwarna kecoklatan.

Saat itu belalang tersebut sedang berdiri di selembar daun gulma yang ada di kebun. Secara diam-diam saya mengambil fotonya menggunakan HP yang saya bawa Ditambah lagi dengan lensa makro supaya bisa melihat dan mengambil foto jarak dekat dengan mendetail. Akhirnya saya mendapatkan beberapa foto walaupun itu hanyalah dengan posisi yang sama karena saya tidak banyak bergerak supaya tidak membuat belalang ini terbang dan menghilang. Foto-foto tersebut saya pilih dan saya edit menggunakan Google foto. Di bawah ini adalah beberapa foto yang telah saya edit:
IMG_20230913_084656~2.jpg

IMG_20230913_084755~2.jpg

IMG_20230913_084714~2.jpg

IMG_20230913_084704~2.jpg

IMG_20230913_084651~2.jpg

JenisSerangga
KameraRedmi Note 9 Pro
LokasiNisam

Mungkin Sekian dulu postingan kali ini Terima kasih buat teman-teman yang telah membaca postingan ini dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.
Wassalam
@walictd

Sort:  

thank you so much @walictd
we have checked:
Congratulations on joining the Contest

Thank you sir for your support

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59895.89
ETH 2419.31
USDT 1.00
SBD 2.44