CONTEST MACROPHOTOGRAPHY : Dirumput depan rumah ada Wereng Punggung PutihsteemCreated with Sketch.

in WORLD OF XPILAR10 months ago

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabarmu hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja. Di kesempatan ini saya kembali mengikuti kontes Makro Fotografi yang diadakan oleh Bapak @sultan-aceh dan ini masih part yang kedua dari kontes tersebut.

IMG_20230910_090449~2.jpg
Kondisi yang mendung di pagi ini kembali menuju halaman rumah dengan handphone saya serta lensa makro dengan tujuan untuk mencari serangga kecil dan juga tumbuhan kecil untuk saya jadikan objek foto. Setelah menelusuri di rerumputan yang mendapatkan seekor serangga yang unik yang sangat kecil. Sebelumnya saya tidak mengetahui Apa nama dari serangga ini. Ketika itu saya anggap ini adalah kupu-kupu yang masih kecil, namun setelah menelusuri di berbagai website di internet dia menemukan namanya adalah Wereng Punggung Putih. Adapun nama lainnya daripada serangga ini yaitu Sogatella furcifera Horvarth yang merupakan salah satu jenis wereng yang memiliki ukuran tubuh sangat kecil seukuran satu padi. Serangga ini sering kita dapatkan di berbagai macam tanaman seperti jagung, dan rumput-rumputan.

Sebenarnya banyak jenis-jenis wereng lainnya yang mirip ini namun kali ini saya hanya menemukan wereng punggung putih, khusus untuk Wereng jenis ini tersebar luas di wilayah Palaeartik, asia, wilayah Australia dan wilayah Neotropika. Mungkin di wilayah-wilayah negara lain wereng ini jarang didapatkan karena pengaruh dari kondisi cuaca yang kurang memungkinkan sehingga mereka tidak bisa menyesuaikan tempatnya. Berikut ini adalah beberapa foto yang sempat saya ambil pada hari ini dan sudah saya pilih yang terbaik, serta saya sudah mengedit beberapa foto tersebut menggunakan Google foto:

IMG_20230910_090424~2.jpg

IMG_20230910_090438~2.jpg

IMG_20230910_090506~2.jpg

IMG_20230910_090527~2.jpg

IMG_20230910_090554~2.jpg

IMG_20230910_090558~2.jpg

Itulah foto-foto yang dapat saya bagikan kali ini, saya baru pertama kali mau mengambil serangga ini. Mungkin di tempat kalian banyak serangga ini, walaupun beda-beda sedikit itu sesuai dengan tempat dan kondisi yang selengkap ini ditempati.

JenisSerangga
KameraRedmi Note 9 Pro
LokasiNisam

Mungkin Sekian dulu postingan kali ini Terima kasih buat teman-teman yang telah membaca postingan ini dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.
Wassalam
@walictd

Sort:  

thank you so much @walictd
we have checked:
Congratulations on joining the Contest

Thank you very much for your support sir, stay healthy.

TEAM 2

Congratulations! This post has been upvoted through Curation Team#2. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @stef1

image.png

Thank you very much sir @stef1. I am increasingly enthusiastic about participating in various kinds of contests with the support of all the ladies and gentlemen. Good luck to all of us.

 10 months ago 

Congratulations as WINNER OF MACROPHOTOGRAPHY COMPETITION PART 2

Terimakasih pak, Atas dukungannya, serta telah memilih postingan saya. Saya sangat senang dan bersemangat dengan kabar ini.

Your post is manually rewarded by the
World of Xpilar Community Curation Trail

STEEM AUTO OPERATED AND MAINTAINED BY XPILAR TEAM
https://steemit.com/~witnesses vote xpilar.witness

"Become successful with @wox-helpfund!"
If you want to know more click on the link
https://steemit.com/@wox-helpfund ❤️

terimakasih banyak atas dukungannya.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57893.29
ETH 3130.56
USDT 1.00
SBD 2.44