Contest: My year 2020steemCreated with Sketch.

in WORLD OF XPILAR4 years ago

sparkler-677774_1280.webpSource


Perjalanan kita semua telah sampai pada penghujung tahun 2020, di mana tahun ini banyak peristiwa yang telah kita hadapi dan di sisi lainnya banyak kenangan manis yang telah kita ukir.

Tahun 2020 di awali dan di kejutkan oleh kasus covid-19 yang berasal dari negeri tirai bambu yaitu China dan kemudian menyebar ke seluruh belantara bumi di mana ada manusia yang membangun kehidupan.

Covid-19 telah menjadi momok menakutkan bagi semua negara yang ada di dunia, tanpa terkecuali semua negara mengalami depresi dalam menghadapi covid-19 dan pemerintah setiap berusaha sekeras mungkin untuk memutuskan rantai penyebaran virus covid-19.

Dari hal ini pemerintah mulai mengambil sikap untuk melakukan lockdown, dari akibat lockdown tersebut banyak perusahaan yang harus berhenti beroperasi dan tentunya masalah tersebut menyebabkan angka pengangguran yang meningkat, banyak orang yang telah kehilangan pekerjaan akibat covid-19 bahkan sampai hari ini mereka masih berstatus pengangguran.

Begitupun dengan saya yang tinggal di lingkungan petani membuat kami tertekan dikarenakan oleh harga jual barang pertanian kami menurun, dan kami tentunya menghadapi hari berat hingga akhirnya kami melakukan hutang piutang untuk menopang biaya hidup kami.

Saya akui kasus covid-19 membuat kebanyakan orang frustasi dalam menghadapinya, dan yang paling berat adalah membatasi kami untuk berkumpul dengan orang-orang terdekat kami seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sejak hari di mulainya pembatasan untuk berinteraksi dengan lingkungan saya mulai mencari solusi alternatif demi menghilangkan rasa frustasi dengan harapan saya tidak tenggelam dalam kesedihan yang menyiksa.

  • Cerita saya kembali ke steemit

Tepat pada pertengahan bulan Juli 2020 saya kembali ke steemit, tujuan saya kembali pada dasarnya adalah untuk berkomunikasi dengan teman-teman lama di discord dan tentu saja untuk menulis konten agar saya bisa melupakan apa yang sedang terjadi.

Ketika pertama kali saya kembali ke steemit saya tidak tahu sama sekali apa yang telah terjadi, dalam hal ini ketika pertama sekali menulis konten saya menulis konten via esteem-app.

Dan sangat membingungkan ketika saya periksa posts melalui steemit tidak ada post saya yang terlihat di steemit padahal saya baru saja menulisnya via esteem-app, setelah saya mencari tahu ternyata telah terjadi percabangan dan esteem-app bukan lagi bagian daripada steemit.

Dan hari-hari berikutnya saya mulai aktif di steemit belajar perlahan dari beberapa post Steemian Indonesia hingga saya menemukan tentang "Diary Game".

  • The Diary Game

Sebelum saya menulis konten untuk Diary Game terlebih dahulu saya mencari tahu tatacara untuk membuat posting, karena ketika saya kembali ke steemit banyak perubahan terjadi salah satunya adalah "Komunitas" di steemit.

Setelah saya mengetahui tatacara menulis via komunitas dan saya mulai membagikan konten tentang "Diary Game", untuk post pertama saya mendapatkan teguran beberapa kali dari kurator yaitu bang @anroja karena posting saya tidak seperti yang di harapkan, dan terimakasih banyak atas koreksi waktu itu dan hari ini saya telah mengerti untuk membuat konten.

Selama menulis di The Diary Game saya telah mendapatkan dukungan yang luar biasa dari @steemcurator01 @steemcurator02 & @steemcurator08 dan hal ini benar-benar membuat saya lebih bersemangat dalam berkreativitas di steemit.

Project betterlife yang sedang berlangsung di steemit menurut pendapat pribadi saya sangat positif bagi semua steemian yang ikut terlibat, dan semuanya telah mendapatkan manfaat dari project tersebut.

  • Dampak positif Diary Game

Menurut pandangan saya The Diary Game memberikan dampak positif terhadap steemit terutama sekali adalah steemit telah bebas dari konten plagiat yang di bagikan oleh Steemian dan sisi lainnya membatasi akun ganda untuk aktif di Diary Game.

Karena para steemian yang menulis konten untuk Diary Game tidak ada alasan untuk mengambil tulisan dari google, Diary Game menceritakan tentang aktivitas yang telah di jalani sepanjang hari, jadi semua steemian pasti menulis konten original.

Dengan cara ini "Diary Game" menurut saya lebih efektif dalam membasmi plagiat di steemit ketimbang melakukan konsep downvote seperti di masalalu.

Selain daripada hal itu terlibat di Diary Game saya telah mendapatkan banyak teman baik dari Indonesia maupun dari luar negeri, dan hal ini membuat lebih bahagia dan di atas segalanya.

  • Tahun Harapan

Tahun 2020 menjadi tahun yang sangat spesial bagi Steemian yang masih setia dan percaya terhadap STEEM Blockchain, di karenakan sejarah baru yang terjadi di akhir tahun 2020.

Dengan terjadinya integrasi antara Steemit dengan Tron semua steemian aktif yakin bahwa steemit akan lebih besar di masa depan, dan sepertinya hari ini tidak ada Steemian yang masih di bebani oleh masalah covid-19 dan semuanya sibuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik bersama steem.

Semua orang hari ini yang berada di steemit, saya sangat yakin bahwa mereka sudah memiliki senyuman manis di wajahnya, dan semoga semua orang yang masih setia bersama Steem dapat menemukan kesuksesan besar bersama steem di tahun 2021.



Baiklah teman-teman semua itulah sedikit ulasan singkat saya tentang kehidupan di tahun 2020, banyak hal yang tidak saya tulis karena saya menganggap tidak begitu penting untuk di bagikan.

Hari ini saya hanya konsinten untuk aktif berkreatifitas di steem selain daripada aktivitas harian saya sebagai pekebun banana dan petani padi di salah satu daerah di provinsi Aceh.

Untuk semua pembaca jika ada tulisan yang tidak menyenangkan dari posting saya harap di beritahu di kolom komentar dan saya akan mengeditnya.

Salam hormat @steemadi

Sort:  

a1DSC03329.JPG
Your post was upvoted by the @art-venture account after manual review. Support of Visual Artworks and Photogrpahy on Steem by @stef1 and @art-venture

Thanks very much for support 💗

Semoga tahun 2021 lebih sukses dan lebih berkah dibandingkan tahun 2020 @steemadi.

Amin terimakasih banyak atas doanya bang @ayijufridar

Hi @steemadi, it was interesting to learn that as a farmer working in agriculture field in Indonesia you also felt the impact of the events with Virus. I believe it was everywhere when many industry branches were put on hold. It was nice to know that Steemit gave you another reason to be active by blogging and learning new people. Thank you for the participation.

Yeah my pleasure 💗💗

Your post is manually rewarded by the
World of Xpilar Community Curation Trail

join the World of Xpilar Curation Trail, info can be found here

Thanks very much

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 66507.45
ETH 3328.17
USDT 1.00
SBD 2.69