The diary game, Selasa, 25 Agustus 2020

in WORLD OF XPILAR4 years ago

Sahabat steemit semuanya dimanapun berada, salam sukses selalu buat sahabat steemit...

Hari ini cuaca yang sangat cerah saat sang mentari mulai menyinari bumi. Karena ada keperluan dengan salahsatu Bank yang ada di Kruenggeukueh ( Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Pembantu PT. Pupuk Iskandar Muda). Saya bersama istri berangkat menuju ke bank tersebut untuk mengurus beberapa administrasi keuangan.


IMG20200825084500.jpg

Suasana di depan pintu masuk Bank BNI Kantor Cabang Pembantu PT Pupuk Iskandar Muda.

Walaupun hari masih pagi, para nasabah bank BNI sudah antri di depan pintu masuk ke ruang transaksi. Tepat pukul sembilan pagi operasional bankpun dibuka untuk para nasabah yang ingin bertransaksi.

Yang menggunakan ATM bisa langsung mengakses tanpa harus menunggu jam operasional bank buka.


IMG20200825090219.jpg

Suasana dalam ruangan dengan para nasabah yang ingin melakukan transaksi.

Bank ini menerapkan protokoler pandemi covid 19, diantaranya yaitu ada pembatasan para nasabah yang ingin melakukan transaksi, nasabah yang masuk ruangan ditentukan jumlahnya serta harus menggunakan masker saat berada di ruangan saat ingin bertransaksi.


IMG20200825084544.jpg

Parkir Sepeda motor di depan kantor bank BNI.
Para pengunjung ke tempat ini, saat ini mencapai puncaknya, karena ada pengalihan rekening, dan operasional bank yang dibatasi dari jam 09.00 pagi hingga jam 02.00 siang dari biasanya dari jam 08.00 pagi sampai jam 03.00 sore.

Lokasi parkir dipenuhi dengan kendaraan bermotor, yang umumnya mereka ingin membuka rekening atau peralihan rekening lama ke baru, ada yang mau menutup rekening seperti saya ingin menutup rekening putra saya yang masih dibawah umur, saya menutupnya karena harus mengganti rekening.


IMG20200825084523.jpg

Suasana Jalan di depan Bank BNI.

Suasana di depan bank ini karena sudah agak siang, dan juga hari aktif kerja.
Kenderaan disini memang agak lenggang, selain berada di kompleks PT. Pupuk Iskandar Muda, letaknya di pinggir jalan Nasional serta di perbatasan antara kabupaten Aceh Utara wilayah barat dengan Kota Lhokseumawe.

Tiba-tiba telpon berdering ada panggilan dari salahsatu guru Taman kanak-kanak Tunas Harapan yang berada di kompleks perumahan PT. Pupuk Iskandar Muda.


IMG20200825094906.jpg

Taman kanak-kanak Tunas Harapan.

Taman kanak-kanak ini baru saja dibangun di depan sekolah menengah pertama, ini merupakan lokasi baru.

Saat ini masih dilakukan proses rehab, baik berupa pengecatan dan penambahan fasilitas bermain anak-anak.

Saya melihat seseorang mendekorasi dinding ruangan bangunan gedung, dengan ilustrasi yang menarik.


IMG20200825102609.jpg

Pasar Batuphat, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Setelah selesai melaksanakan transaksi di Taman kanak-kanak, karena hanya bertemu dengan seorang guru yang merupakan sahabat saat saat masih bekerja di yayasan pendidikan yang menaungi beberapa jenjang pendidikan.

Bergerak menuju ke pasar yang berada di Batuphat, pada pagi menjelang siang hari dengan pengunjung yang sangat ramai, karena di pasar ini kita bisa melakukan transaksi jual beli terutama kebutuhan pokok. Pasar ini buka dari pagi hari sampai siang, sekitar 12.30 operasional pasar di tutup. Terutama kalau kita ingin membeli beberapa kebutuhan seperti sayur-sayuran, buah-buahan, ikan, daging maupun kebutuhan pokok lainnya. Begitu juga dengan toko pakaian yang berada di kompleks pasar Batuphat, mereka akat tutup sementara dan buka kembali pada sore hari.

Saat siang hari seperti biasanya saya menuju ke tempat biasanya untuk menikmati segelas kopi, ST Coffee tempat yang tuju.


IMG20200825131335.jpg

Segelas Americano.

Saya memesan segelas Americano, kopi yang tentunya tidak sama dengan espresso, karena kadar kopinya lebih sedikit.

Tanpa membuang waktu sayapun menyeruput Americano sampai habis. Hari ini saya tidak berlama-lama disini, karena data yang perlu dientri sudah selesai. Walaupun ada data pribadi para guru dan karyawan, ini tidak ada deadlinenya. Bisa bekerja dengan santai.

Kami tergabung dalam tim Aceh Indonesia dengan @anroja sebagai leader, @ernaerningsih, @p3di, @lord-geraldi dan saya sendiri sebagai anggota.

ingat bahwa #thediarygame memasuki masa break mulai tanggal 26 sampai dengan 31 Agustus 2020.

Sort:  

Ternyata sangat ramai orang di Bank Nasional Indonesia (BNI). Apakah itu satu-satunya Bank tersebut di sana?

 4 years ago 

Saat ini kita harus mengubah rekening dari konvensional ke syariah, karena waktunya tinggal beberapa hari lagi, maka banyak orang yang datang, selain itu para pekerja yang mempunyai dana pensiun lembaga keuangan diharuskan segera mencairkan dana tersebut, jadi banyak orang yang datang kemari, kalau ke Lhokseumawe harus menempuh jarak yang lumayan jauh. Begitu bang @anroja,

Done, saya sudah melakukannya jauh-jauh untuk mencegah hal tersebut terjadi. Tapi ada sebuah nomor rekening yang tidak saya konversi ke syariah untuk keperluan saat di luar daerah. Karena semua bank syariah belum terhubung dengan dompet digital seperti DANA, OVO dan lain-lain.

Ya kanda @anroja di Krueng Geukuh cuma itu Bank BNI disana, hahahahahah

Ooo.. Pantesan cukup ramai pengunjungnya bang.

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: anroja

 4 years ago 

Share on twitter

Screenshot_2020-08-25-22-00-50-59.png

Saya penggemar kopi juga pak @muzack1. Tapi belum pernah mencoba Americano. Jadi penasaran saya seperti apa rasanya.

 4 years ago 

Rasanya seperti espresso tapi agak ringan sedikit, kadar kopinya, kalau ada waktu boleh datang kemari bersama @hhusaini sekalian ajak pak @muhib, dia langganan ST Coffee, saat berada di Kruenggeukueh, bagaimana bu @ernaerningsih.

Waaahhh... Boleh itu pak @muzack1. Nanti saya rayu dulu cut abang nyan. 😂😂😂

saya gak berani minum americano pak @muzack1, takutnya nanti rambut saya perang seperti orang Amerika jadi tidak sesuai dengan kulit saya....

 4 years ago 

Kita tidak berperang dengan kopi, tapi menikmatinya sang master @muhib

Mantap kali minumannya pak, sepertinya saya harus mampir ke situ. Saya ingin mencicipi Americano 😃

 4 years ago 

Kalau ada waktu, siang hari sekitar jam 12.00, boleh mampir di ST Coffee, biasanya kami berkumpul disitu bang @midiagam

Oke, siipp
Saya sudah catat, kalau ada lewat jalur situ, saya akan mampir 😃

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Sorry we missed the voting window on this post. An extra vote will be added to your next Diary Game post.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59316.00
ETH 2518.25
USDT 1.00
SBD 2.43