Contest: My year 2020steemCreated with Sketch.

in WORLD OF XPILAR4 years ago (edited)

Dalam menjalani hidup tentunya kita banyak mendapatkan tantangan, tantangan demi tantangan membuat kita semakin tangguh dalam menjalani sebuah kehidupan. Begitulah sebuah perjalanan hidup seseorang, setiap orang mau tidak mau harus menerima tantangan. Menjalani awal tahun 2020 dengan berbagai cobaan mulai dari anggota keluarga yang harus masuk keluar rumah sakit akibat penyakit yang di alaminya membuat saya harus bersabar dalam menjalaninya, dunia pekerjaan yang semakin hari semakin tak pernah mau kompromi dengan pekerjaan yang tak pernah selesai di tambah lagi dengan adanya kejadian pandemi covid 19 yang melanda dunia yang berawal dari Daerah Wuhan di China yang menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Sebelum diberlakukan lockdown di Indonesia saya sendiri harus mengisolasi diri di rumah akibat kaki sebelah kanan mengalami sedikit masalah. Sekitar dua minggu saya menjalani isolasi karena saya tidak bisa beraktivitas di luar rumah tanpa dibantu oleh tongkat. Stresspun mulai datang, karena biasanya saya sering berada di luar baik yang menyangkut dunia pekerjaan yang mengharuskan saya untuk tetap berintegrasi di luar rumah. Pertengah bulan Maret saya menerima pesan bahwa tempat saya bekerja juga di tutup, karena proses belajar mengajar di hentikan sementara waktu.


image.png

Picture Credit Point

Di tengah situasi yang membuat saya stress, saya mencoba menghubungi rekan steemit yang masih aktif melalui whatsapp serta telpon langsung, beliau menganjurkan saya untuk aktif kembali ke dunia steemit, saya berhenti beberapa bulan karena sibuk mengurus anggota keluarga dan tentunya saat itu harga steem juga tidak stabil.

Kembali Ke Steemit
Berawal dari komunikasi lewat telpon saya, hal yang pertama saya lakukan kepada rekan saya tersebut untuk mengirimkan link contest yang dilakukan team steemit. Karena untuk mencari bahan postingan tidak mungkin saya lakukan dengan kondisi saya harus menggunakan tongkat pada kedua kaki saya. Sekitar bulan April saya kembali mengikuti #100daysofsteem, tentunya pada saat itu peserta contest yang sangat terbatas hingga berakhirnya #100daysofsteem. Yang berpartisipasi pada contest tersebut merupakan orang-orang yang sangat eksis dalam dunia steemit. Untuk menulis di steemit tentunya saya bertanya kepada rekan saya dan juga membaca informasi discord, dimana saya tergabung dalam komunitas #whalepower pada saat itu, disana saya mencari informasi tentang #100daysofsteem, tempat saya tuju untuk membuat postingan. Sayapun membuat postingan disana sesuai dengan aturan yang dibuat pada setiap postingan yang telah diatur sedemikian rupa oleh tim steemit. Pada saat itu saya selalu mendapatkan upvote sesuai dengan hasil kerja saya, walupun tidak besar, kemudian terus berlanjut hingga saat ini saya masih aktif dalam dunia steemit.

Dampak positif Diary Game

Sesuatu hal yang ditimbulkan dari sebuah hal yang dilakukan tentunya ada dampak positif dan negatifnya. Dari adanya contest #100daysofsteem hingga #1000daysofsteem yang didalamnya ada diary game membuat para pembuat konten dalam steemit semakin bertambah, apalagi upvote yang diberikan juga sangat besar, hal ini kalau kita lihat jauh kebelakang. Dengan adanya diary game membuat dunia steemit seperti mulai bergairah lagi, banyak akun yang tidak aktif mulai aktif kembali, ada juga yang mulai membuat akun baru khusus untuk mengikuti diary game.

Dalam membuat sebuah konten yang berbentuk diary game itu sebenarnya tidaklah terlalu sulit apalagi yang sudah terbiasa membuat catatan harian pada buku diary yang memang berisi perjalanan hidup seseorang yang dituangkan dalam bentuk diary. Adanya hadiah berupa lucky day, membuat banyak menarik minat para pembuat konten untuk menulis dengan sebaik-baiknya serta berisi hal yang membawa ke arah positif tentang perkembangan steemit.

Tahun Harapan
Tahun 2020 merupakan tahun yang penuh dengan harapan akan kembalinya steemit kemasa keemasannya. Walaupun pada awal tahun para steemians mulai meninggalkan steemit, ada yang berhenti total, tetapi mereka tetap menyimpan paswordnya serta akun yang sudah mereka miliki. di tahun ini juga terjadinya sebuah wabah yang menguncang dunia yang dimuali pada bulan, sehingga orang yang biasanya bekerja di kantor, mereka mulai bekerja dari rumah. tentunya banyak yang waktu yang tersedia sehingga sangat mudah untuk menghasilkan sebuah karya yang tentunya berkualitas.

Diakhir tahun ada sebuah kado yang dipersembahkan kepada para steemian yaitu berintegrasinya Tron ke Steemit yang merupakan sebuah catatan yang membuat para steemians terkejut. Belum lagi terjadinya kenaikan SBD yang membuat para trader segera menanankan sahamnya pada dunia steemit.

Harapan baru akan segera terwujud yaitu menuju kemasa dimana nilai steem lebih baik dari nilai mata uang digital lainnya yang mulai menurun. Akan ada kemeriah pesta diakhir tahun yang di adakan oleh para steemians. Harapan yang indah merupakan impian setiap orang yang tentukan diperlukan kerja keras untuk mencapai kemajuan tersebut.
Terimakasih untu semua para pembuat konten di dunia steemit

Salam hangat @muzack1

Sort:  

a1DSC03329.JPG
Your post was upvoted by the @art-venture account after manual review. Support of Visual Artworks and Photogrpahy on Steem by @stef1 and @art-venture

Your post is manually rewarded by the
World of Xpilar Community Curation Trail

join the World of Xpilar Curation Trail, info can be found here

I am glad that despite of difficulties in the beginning of year with your job and your health problem with your leg you were able to find another hobby- Steemit. The people around and the activities that the platform offers gave you a chance to meet friends and also rewarded for your active participation of various challenges. It was an interesting post and thank you for taking part in the contest.

 4 years ago 

Steemit brings together people from all over the world, thank you for giving you the opportunity to join the contest you are organizing

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 66081.13
ETH 3315.51
USDT 1.00
SBD 2.69