Bunga dan Pantai

in WORLD OF XPILAR4 years ago

Salam rangsel buat steemian semua 👐

Masa new normal sepertinya membuat orang yang "haus" keluar rumah, bisa sedikit lebih bebas keluyuran. Tempat wisata, kafe, rumah makan, arena bermain dan taman kota mulai dibuka dan ramai pengunjung. Saya setiap sore berkeliling melihat keramaian. Sebagian ada yang mengabaikan protokol kesehatan covid19, tapi banyak juga yang aware. Semoga pandemi ini dapat segera berakhir. Amin.

Kalau saya ditanya, tempat apa yang dirindukan? Saya akan jawab pantai. Pantai bagi saya pemberi ketenangan. Duduk, diam dan mendengarkan deru ombak, sudah membuat hati tenang.

Kerinduan saya akan pantai, sedikit terobati dengan melihat kembali fato lama yang ada dalam gallery smarphone saya. Kala itu di pantai Lhokmee Aceh Besar. Saya dan beberapa sahabat pergi berlibur menyapa pantai. Lelah berlarian di tepi pantai, saya istirahat duduk di salah satu sudut di tepi pantai. Tampak oleh saya beberapa bunga yang jatuh di atas pasir pantai. Bunga ini berasal dari pohon yang ada di dekat pantai. Saya tidak tau pasti, tapi kemungkinan bunga ini adalah bunga mangrove. Bunga ini sangat cantik. Seperti bintang dengan 6 buah pancaran. Warnanya kuning dan merah dengan inti yang berwarna hijau. Mungkin ini adalah tangkai bunga. Bunga nya telah luruh terlebih dahulu dan ia gagal menjadi buah.

Sambil bersantai saya mengambil beberapa bunga tersebut dan menyusunnya sedemikian rupa untuk saya jadikan bahan fotografi. Hasilnya mungkin jauh dari sempurna, tapi setidaknya membuat hati saya senang. Semoga sahabat semua juga senang melilhatnya.

Bunga & Pantai


IMG_20181225_115734-01.jpeg


IMG_20181225_115755-01.jpeg


IMG_20181225_115707-01.jpeg


IMG_20181225_115834-01.jpeg


Sekilas Tentang Pantai Lhok Mee

Pantai Lhok Mee disebut juga sebagai pantai Pasir Putih. Pantai ini memang memiliki pantai dengan pasir yang putih. Selain itu, yang menjadi ciri khas adalah pohon bakau laut yang berada di dalam pantai.

Note :

Pantai ini akan saya ulas dalam tulisan berikutnya.

Rute

Jika dari Banda Aceh, kita bsrgerak ke jl Laksamana Malahayati. Setelah +- 1 jam perjalanan atau +- 40 km, kita akan sampai di pantai ini. Lebih jelasnya bisa menggunakan google map.

Baca Juga : Bukit Kutamalaka dan Air Terjun 7 Tingkat

Semoga kita bisa segera terbebas dari belenggu covid19, sehingga bisa menjelajah seperti sedia kala.

Lokasi :

P A N T A I - L H O K M E E
Lamreh - Masjid Raya
Kabupaten Aceh Besar,
Nangroe Aceh Darussalam,
Indonesia

Senin, 29 Juni 2020

"Masa pandemi covid19 ini, jangan lasak dulu ya, di rumah lebih baik"

Kaki Lasak : Travel & Food Blogger


lstlurzdln.jpg


gl1f7ww6kq.jpg


e9p9nezhh7.jpg


yj0tc2ym17.jpg


Follow Me :
Hive.Blog : Kaki Lasak
Blog/Website : Kakilasak.com
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak
Youtube Chanel : Kaki Lasak Crew
Whatsapp +6282166076131

Sort:  

DSC01866_2_2.jpg
Support of Visual Artworks and Photogrpahy on Steem by @stef1 and @art-venture , rewarded by the Steem Community Curation Project ( @steemcurator08 ).

Tq very much 🙏😊

 4 years ago 

This post was chosen to be voted by THEUNION.
theunion.png

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66086.05
ETH 3299.97
USDT 1.00
SBD 2.70