My Year 2020steemCreated with Sketch.

in WORLD OF XPILAR4 years ago

Tahun 2020 menjadi tahun yang penuh kenangan untuk saya pribadi. Ada banyak sekali hal yang terjadi pada tahun ini. Baik hal yang menggembirakan maupun hal yang tidak mengenakkan. Salah satu hal yang tidak mengenakkan adalah mewabah nya covid-19 di seluruh dunia. Dan Indonesia termasuk salah satu negara yang terkena imbasnya.

Indonesia mulai mengkonfirmasi kasus covid-19 pada awal maret 2020. Dan ini menjadi titik awalnya di berlakukan Lockdown dimana-mana. Bahkan saya yang berdomisili di Aceh ikut merasakan akibatnya. Karena tidak lama setelah itu, sekolah kami mulai di tutup. Dan kami semua di liburkan selama beberapa bulan dari aktivitas mengajar seperti biasa. Bahkan aktivitas di luar rumah pun harus kami minimalisir, untuk menghindari wabah covid-19 ini.

Namun ternyata, di balik kejadian ini, ada hikmah besar yang saya peroleh. Terbiasa berada di luar rumah untuk bekerja dan terbiasa menghabiskan waktu di setiap harinya untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada anak didik ku di sekolah, membuat saya merasa bosan menghabiskan waktu sepanjang hari di rumah tanpa ada kegiatan yang berarti.

Akhirnya, setelah sekian lama vakum di steemit, karena kesibukan saya sebagai seorang guru, saya kembali mencoba membuat konten di blog steemit saya. Setelah beberapa waktu menulis konten, saya membaca salah satu postingan @steemitblog, yang pertama kalinya membuat kontes tentang view From My Window, yang sangat cocok dengan keadaan waktu itu, yang sedang dalam situasi lockdown.

IMG_20201225_090536.jpg

Namun karena masih belum terlalu mengerti tata cara untuk mengikuti kontes tersebut, saya membatalkan keinginan saya pada waktu itu. Dan tidak berapa lama setelahnya, @steemitblog kembali mengadakan kontes tentang My Favourite Movie, dan inilah kontes yang pertama kalinya saya ikuti. Dan hasilnya sungguh membuat saya gembira. Pada waktu itu, saya menjadi salah satu peserta yang mendapat kan support langsung dari @steemcurator01, yang pada waktu itu baru memiliki 1 juta steempower.

Tidak lama setelahnya, kembali diadakan kontes-kontes lainnya, dan diantara sekian banyak kontes yang di adakan, saya beberapa kali menjadi pemenang. Dan pada waktu itu, saya sepertinya merupakan satu-satu nya peserta dari Aceh, Indonesia yang mengikuti semua kontes tersebut. Banyaknya support yang saya dapat kan dari @steemcurator01 pada saat itu, membuat banyak sekali steemian yang kembali bersemangat untuk membuat konten di Steemit, termasuk juga mengikuti kontes yang di adakan oleh @steemitblog.

Dan ini menjadi salah satu hal yang menggembirakan buat saya, karena dapat kembali membangkitkan semangat mereka yang sudah lama vakum. Apalagi saat @steemitblog mengadakan kontes #100daysofsteem, saya tidak pernah absen untuk ikut serta. Dan yang paling berkesan adalah saat kontes The Diary Game Season 1, di situlah saya berkenalan dengan banyak sekali steemian luar negeri yang sangat hebat dan luar biasa. Salah satu yang sering menjadi panutan saya adalah @vipnata, salah satu steemian yang tidak pernah absen membagikan kisah keseharian nya, sehingga dia bisa menjadi salah satu juara pada saat itu.

Dan kegigihan saya dalam mengikuti semua kontes yang di adakan, membawa saya pada hasil yang sangat memuaskan. Saya tidak pernah membayangkan, akhirnya saya bisa mengumpulkan Steem power sebanyak 10 ribu lebih hanya dalam beberapa bulan. Salah satu hal yang tidak pernah terbayangkan dalam benak saya. Namun akhirnya menjadi kenyataan. Ternyata betul kata orang, bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha. Akhirnya dengan saya bersungguh-sungguh dalam berusaha, saya bisa memperoleh hasil yang gemilang.

Dan pada tahun ini juga, saya di percaya oleh tim steemit untuk menjadi salah satu Country Representative untuk Indonesia. Sungguh pencapaian yang luar biasa untuk saya. Dan saya berharap, saya dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baik nya.

Selamat tinggal Tahun 2020, yang hanya tersisa beberapa hari lagi. Saya akan menjadikan Tahun ini sebagai sebuah pengalaman hidup yang sangat berharga, sebagai sebuah pelajaran untuk menggapai kehidupan yang lebih baik ditahun yang akan datang.

Salam hormat @ernaerningsih.

IMG_20201225_091705.jpg

Sort:  

a1DSC03329.JPG
Your post was upvoted by the @art-venture account after manual review. Support of Visual Artworks and Photogrpahy on Steem by @stef1 and @art-venture

Thank you so much

Thank you for your participation and for the sharing your important events in this year 2020. I am glad that you found a lot of interesting contest within the Steemit community :)

Your most welcome @stef1.

Thank you so much my dear for your post. Have you the best life in 2021. My best wishes for you.

Thank you so much Natali. My best wishes for you too. 😘😘

Your post is manually rewarded by the
World of Xpilar Community Curation Trail

join the World of Xpilar Curation Trail, info can be found here

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 53949.09
ETH 2223.84
USDT 1.00
SBD 2.31