Dreams and Aspirations. What would you do if you had USD 25K?

in WORLD OF XPILAR3 days ago (edited)

IMG_20240707_231433.jpg

Saya kenalkan diri saya kembali kepada semua pengguna steemit di seluruh dunia
Nama asli saya SYAHRIL ISLAMI teman-teman memanggil saya dengan sebutan ARIL
Nama akun Steemit saya @aril.hatake.

Saya memiliki tempat usaha di kampung halaman saya yang terletak di desa blang kecamatan Syamtalira Aron kabupaten Aceh Utara...

Saya mulai usaha bengkel las ini mulai dari tahun 2018 dan juga saya mulai dari nol tampa modal, usaha saya juga masih berjalan sampai sekarang meskipun tidak banyak orderan tetapi saya masih membuka setiap hari tempat usaha tersebut.

Walaupun tempat usaha saya Sekarang ini sudah rusak akan tetapi saya masih gunakan tempat tersebut untuk mencari nafkah sehari-hari untuk anak istri dan juga keluarga.

IMG_20240707_134808.jpg

poto kondisi tempat usaha saya sekarang ini

IMG_20240707_134825.jpg

IMG_20240707_134759.jpg

Jika saya sudah memiliki USD 25.000, saya sudah pasti akan memanfaatkan uang tersebut untuk merenovasi atau memperbarui tempat usaha saya bengkel las yang sudah rusak dan tidak layak lagi untuk saya bekerja di tempat tersebut.

Bengkel las ini merupakan tempat dimana saya melakukan pekerjaan yang saya kuasai dan tempat ini juga sudah menjadi sumber penghasilan saya hari-hari bahkan sudah bertahun-tahun. Namun karena usia tempat tersebut sudah tua dan kondisinya pun sudah sangat buruk apalagi di tambah dengan angin kencang sudah beberapa kali
Saya melihat banyak perbaikan yang perlu saya lakukan agar bengkel las saya ini bisa beroperasi kembali dengan efisien dan juga aman.

Jika jumlah uang sebesar USD 25.000 sudah ada di tangan saya, hal utama yang akan saya lakukan adalah menggantikan alat/peralatan kerja yang sudah usang dan rusak.

Dengan dana tersebut, saya bisa membeli mesin las yabg yang baru, atau peralatan lain seperti bor beton, grenda dan perkakas lain yang saya perlukan untuk memastikan pekerjaan yang saya lakukan dapat dilakukan dengan kualitas yang baik dan dalam waktu yang lebih efisien.

Peralatan baru tidak hanya akan meningkatkan produktivitas, tetapi juga mengurangi biaya perawatan jangka panjang.

IMG_20240708_085715.jpg

IMG_20240708_085658.jpg

IMG_20240708_085650.jpg

alat/peralatan kerja yang sudah rusak dan harus saya segera membeli yang baru

IMG_20240708_085640.jpg

Selain itu saya juga akan melakukan perbaikan struktural pada bangunan tempat usaha saya, termasuk memperbaiki atap yang sudah rusak akibat angin kencang dan hujan deras, serta menambah daya listrik dan juga membuat penerangan di malam hari, agar bengkel terlihat lebih mantap.

Hal ini tidak hanya akan meningkatkan keamanan tempat kerja saja, tapi juga memberikan lingkungan yang lebih nyaman dan produktif bagi saya dan juga anggota kerja saya.

Selanjutnya saya akan mengalokasikan sebagian dana yang sisa untuk memperbarui area tempat kerja dan juga tempat penyimpanan peralatan termasuk memperluas area kerja juga.
Kemudian saya juga akan membangun rak penyimpanan yang lebih efisien.

Selain aspek fisik, saya akan menginvestasikan sebagian dana tersebut untuk memperbarui kemampuan saya dan juga untuk anggota baru berupa pelatihan pengelasan, atau pelatihan keselamatan dalam bekerja, atau bahkan kursus efisiensi operasional dan juga pengelolaan bisnis secara keseluruhan.

IMG_20221118_171132.jpg

IMG_20221225_101813.jpg

IMG_20240613_110018.jpg

IMG_20240609_151321.jpg

Jika saya berasil membangun kembali bengkel las saya yang sudah rusak ini, saya tidak hanya akan menjadi kesempatan bisnis yang baik bagi saya saja, tetapi juga akan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat sekitar, terutama kepada mereka yang kurang mampu.

Jika bengkel las sudah terbangun kembali, saya kembali menyediakan pekerjaan bagi penduduk loka, terutama yang membutuhkan, serta memberikan pelatihan untuk meningkatkan ketrampilan mereka, dengan cara ini saya tidak hanya membantu mereka mendapatkan Penghasilan tetap, tetapi juga kemungkinan mereka untuk menjadi lebih mandiri secara ekonomi.

Jikan saya beruntung menjadi pemenang dalam kontes ini, dan juga diberikan saya hadiah seperti yang di sebutkan, saya akan mengunakan 25% dari hadiah tersebut untuk pelatihan lanjutan bagi pekerja di bengkel las saya, dan 25% akan saya alokasikan untuk inisiatif peningkatan komunitas, seperti program pembangunan masyarakat/proyek kemanusiaan lokal,

Saya percaya bahwa investasi ini tidak hanya akan memberi manfaat jangka pendek, tapi juga akan menciptakan dampak positif jangka panjang begi komunitas tempat saya beroperasi.

Yang terakhir saya akan mengalokasikan sebagian lagi dari dana tersebut untuk strategi pemasaran dan promosi produk karya saya, meskipun saya sudah memiliki basis pelanggan/konsumen yang stabil, upaya pemasaran tambahan bisa membantu menarik pelanggan baru dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat tentang layanan yang ssya tawarkan.

Kesimpulan yang dapat saya tulis tentang rencana saya jika saya memiliki USD 25.000 adalah....
Dengan menggunakan USD 25.000 untuk merenovasi bengkel las, saya yakin bahwa ini semua akan menghasilkan investasi jangka panjang yang menguntungkan.

Ini bukan hanya tentang memperbaiki kondisi fisik tempat kerja, tetapi juga tentang meningkatkan kapasitas produksi, efisiensi operasional dan kualitas layanan yang saya tawarkan kepada pelanggan.

Mungkin dengan cara ini saya dapat memastikan bahwa Bengkel las saya tetap menjadi sumber mata pencaharian yang berlanjut dan akan berkelanjutan bagi saya dan juga anggota kerja di masa yang akan mendatang.

Hanya sekian yang dapat saya tulis dalam postingan kontes yang diselenggarakan oleh komunitas WORLD OF XPILAR

Sekian terima kasih wassalam.

Hormat saya kepada:
@xpilar , @axeman , @adeljose , @mister-omortson , @myskye , @the-gorilla , @o1eh , @sultan-aceh , @bambuka , @art-venture , @petface , @hardphotographer , @franyeligonzalez , @stef1 .

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Salam @aril.hatake

Sort:  

Hi Dear Friend . May Your Dreams come true .
You should take great care of your safety. Because your welding shop, which is already in a fragile state, can become a cause of some accident

Saya selalu tetap siaga saat melakukan pekerjaan atas kondisinya bengkel las saya saat ini

Terima kasih

 3 days ago 

Hallo @aril.hatake :)

Spirit Ok
May your dreams and inspiration come true

This Post
Chosen is manually by the
WOX Community Local @Aceh-Team

Subscribe and Join Posting in WOX Community Here :

Hilsen Moderator
Community WORLD OF XPILAR

Terima kasih

Salam @aril.hatake

sangat bangga dengan kerja keras y.ang kamu lakukan, walalupun tempat usaha anda sudah tidak memadai, namun anda msih melakukan usaha bengkel las hingga sekarang

senang mendengarnya, jika impian anda tercapai, anda akan merenovasi tempat usaha ini, dan membeli segala perkakas bengkel, untuk meningkatkan produktifitas usaha anda kepada pelangan.

saya berharap, impian dan aspirasi anda akan tercapai melalui Kontest ini.

salam untuk semua disana

Amin ya Allah
Terima kasih atas doa dan dukungannya bg...
Semoga Allah memberikan saya kesempatan untuk memenangkan kontes ini...

Salam

 3 days ago 

Thank you for sharing with us, hope that you can upgrade your welding workshop and can work more safely there

You are in the competition

Terima kasih

Your post is manually rewarded by the
World of Xpilar Community Curation Trail

STEEM AUTO OPERATED AND MAINTAINED BY XPILAR TEAM
https://steemit.com/~witnesses vote xpilar.witness

"Become successful with @wox-helpfund!"
If you want to know more click on the link
https://steemit.com/@wox-helpfund ❤️

Thank you

I wholeheartedly wish you a happy future where your dreams come true. May all your future endeavors be successful.

Amin....
Terima kasih atas doa dan dukungan anda yang sangat baik...
Saya juga berharap demikian

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 58006.10
ETH 3098.72
USDT 1.00
SBD 2.43