The Diary Game (July 7, 2020): Liar Di Waktu Malam

in WORLD OF XPILAR4 years ago

IMG_20200708_142207.jpg

Hari ini saya masih mendapatkan jadwal tugas pada shift pagi di Rumah Sakit Teungku Chik Ditiro Sigli. Sehingga sebelum pukul 8 pagi saya sudah tiba di rumah sakit. Setelah melakukan absensi kehadiran, saya segera menuju ke Departemen Radiologi. Saat tiba di Departemen Radiologi, saya segera melakukan serah terima tanggung jawab dengan Radiografer yang bertugas dari shift malam.

IMG_20200707_110405.jpg

IMG_20200707_095648.jpg
Kesibukan kami saat bekerja di Departemen Radiologi Rumah Sakit Teungku Chik Ditiro Sigli

Setelah menghidupkan peralatan radiologi, saya mengecek kebersihan ruangan sebelum menerima pasien yang membutuhkan pelayanan radiologi pada hari ini. Setelah memastikan semuanya sudah siap, kami segera membuka pelayanan pemeriksaaan radiologi. Karena masih pagi, pasien yang membutuhkan pelayanan radiologi masih sedikit. Biasanya baru mencapai puncaknya dari pukul 10 sampai pukul 1 siang.

Sekitar pukul 1 siang, jumlah pasien yang membutuhkan pelayanan radiologi semakin berkurang dan saya harus segera ke kantin rumah sakit karena ada rekan-rekan saya yang sudah menunggu saya dari tadi. Mereka mengajak saya untuk membicarakan masalah kegiatan olahraga di lingkungan rumah sakit. Rencananya kami akan mengadakan kejuaraan futsal antar departemen di lingkungan Rumah Sakit Teungku Chik Ditiro Sigli. Ini merupakan pertemuan perdana yang membicarakan masalah bentuk kejuaraan (sistem gugur atau semi turnamen), sumber dana dan jumlah tim yang akan dilibatkan dalam turnamen tersebut. Karena ada departemen yang kekurangan jumlah pemainnya, kami harus menyiasati aturan agar semua terakomodir. Secara garis besar, panitia turnamen ini sudah terbentuk saat ini dan mereka menunjuk saya secara aklamasi untuk menjadi ketua panitianya.

IMG_20200707_113151.jpg
Kami sedang melakukan pertemuan di kantin rumah sakit untuk membahas penyelenggaraan turnamen futsal di lingkungan Rumah Sakit Teungku Chik Ditiro Sigli

Menjelang pukul 14.00 kami membubarkan diri dan saya kembali ke Departemen Radiologi untuk melakukan serah terima tanggung jawab dengan Radiografer yang bertugas pada shift siang. Kemudian saya pulang ke rumah dan beristirahat.

Sekitar pukul 4 sore saya sudah terbangun dari tidur, saya masih bermalas-malasan di tempat tidur. Istri saya di dapur sedang menggoreng sesuatu, saya bisa mendengarnya dari suara sesuatu yang dimasukkan ke dalam minyak goreng yang dipanaskan. Sejurus kemudian istri saya membawa dua piring yang berisi tempe goreng dan sausnya ke kamar tidur. Saya memakannya dengan lahap karena ini merupakan cemilan kesukaan saya. Saus tersebut terbuat dari kecap manis yang diberikan perasan jeruk nipis dan di campur dengan bawang merah dan bawang putih yang di telah goreng.

IMG_20200707_173922.jpg
Tempe goreng kesukaan saya

Di malam hari, saya dihubungi oleh sahabat-sahabat saya, mereka mengajak saya untuk ke Lamlo (bagian dari Kecamatan Kota Bakti, Kabupaten Pidie, Aceh) yang jaraknya sekitar 30 menit dari Kota Sigli. Itu merupakan sebuah tempat yang terkenal dengan "Lemang" (beras ketan yang di masukkan dalam bambu dan di panggang). Di tempat ini saat kami tiba sekitar pukul 11 malam pengunjungnya masih sangat ramai, tempat ini baru menyediakan "Lemang" dari sore sampai malam. Kami segera mencari tempat duduk dan memesan "Lemang" serta "Boh Manok Weng" (kuning telur yang di blender dan di campur dengan kopi atau teh). Rasanya sangat enak. "Lemangnya" sangat lembut apalagi memakannya di campur dengan "Boh Manok Weng". Rasanya sangat nikmat.

IMG_20200707_225733.jpg
Kami sedang memakan "Lemang"

IMG_20200707_224431.jpg
"Lemang" yang masih di dalam bambu setelah di panggang

IMG_20200708_081913.jpg
"Lemang" yang sudah dikeluarkan dari bambu dan disajikan setelah di potong-potong

IMG_20200708_081954.jpg
"Boh Manok Weng"

IMG_20200708_081849.jpg
"Lemang" yang saya campur dengan "Boh Manok Weng" untuk saya makan

Menjelang pukul 1 dini hari, kami baru pulang dari tempat tersebut dengan perut kekenyangan. Malam ini kami sangat puas dengan kuliner khas daerah tersebut.


Ingin tahu tentang saya? Klik disini


Sort:  
 4 years ago 

Wah, nampaknya enak sekali lemang kota bakti, apalagi di makan telur yang sudah di jadikan sebagai selai. Teringat saat menikmati kopi dengan telur di warung kopi di kampung, apalagi ada adee khas

Betul bang. Itu lemang yang sering di posting di steemit atau di Facebook. Sudah sangat terkenal dan selalu ramai pengunjung. Padahal tempatnya sangat sederhana dan letaknya sangat tidak strategis...😀

Thank you for commenting on this Diary Game post.

You have won a Lucky 10 upvote.

The Steemit Team

 4 years ago 

Thanks you very much

Share ke Twitter:

IMG_20200709_095558.jpg

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Halo, saya mau nanya, gimana cara masuk ke team indo untuk challenge #thediarygame ?

 4 years ago (edited)

Tidak ada aturan khusus, langsung saja buat postingan tentang aktivitas sehari-hari dan jangan lupa menggunakan tag #the100daysofsteem dan #thediarygame

 4 years ago 

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.

I guess radiology equipment has been repaired and safe to use.
What's wrong with the patient being attended to?

You had a great meal. I wish you had invited me to join you. Thank you very much for sharing your day with me.

❤️❤️❤️❤️
Becky

Peralatan radiologi yang telah diperbaiki itu di rumah sakit Mufid, ini di rumah sakit Teungku Chik Ditiro Sigli.

Saya dengan senang hati akan mengundang anda, jangan lupa hubungi saya apabila ke Indonesia.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 64460.09
ETH 3150.74
USDT 1.00
SBD 2.54