Mini Challenge - Translation Software

in WORLD OF XPILAR4 years ago

IMG_20200727_100037.jpg

Hari ini saya kembali mengikuti tantangan dari @steemitblog. Ini merupakan tantangan perdana dalam proyek 1000 days of Steem. Selama bulan July, ini juga merupakan tantangan perdana yang di gagas oleh @steemitblog. Kita tahu bahwa selama Mei dan Juli, @steemitblog sangat banyak menggagas tantangan untuk Steemian di seluruh dunia. Pada tantangan kali ini @steemitblog meminta kepada Steemian untuk perangkat lunak terjemahan gratis yang Steemian gunakan sehari-hari dalam berinteraksi dengan Steemian di seluruh dunia.

Dalam sehari-hari, saya menggunakan smartphone Android untuk membuka Steemit, baik dalam memposting tulisan saya atau dalam berinteraksi dengan Steemian lainnya. Dan browser yang saya gunakan adalah Google Chrome. Sedangkan perangkat lunak terjemahan gratis yang saya instal di smartphone saya adalah Google Translate. Saya sangat familiar dengan aplikasi perangkat lunak ini dan sangat mudah dalam menggunakannya. Google Translate juga menyediakan berbagai bahasa untuk terjemahannya.

2020-07-27_08.45.25.jpg

Di screenshot di atas anda dapat melihat bahwa di Google Chrome sudah ada fitur Google Translate sehingga saya begitu mudah untuk menerjemahkan tulisan dalam bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Saya hanya perlu klik di kata "INDONESIA" untuk menerjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Begitu juga saat tulisan tersebut dalam bahasa selain bahasa Inggris, misalnya tulisan dalam bahasa Rusia, untuk beralih ke terjemahan bahasa RUSIA - INDONESIA juga sangat mudah.

IMG_20200727_082123.jpg

Caranya adalah dengan mengklik titik tiga di bar paling bawah seperti pada gambar di atas, kemudian akan muncul layar seperti di bawah ini dan klik di tulisan "halaman tidak dalam bahasa Inggris?" seperti gambar di bawah ini.

IMG_20200727_082241.jpg

Setelah itu akan muncul layar seperti di bawah ini, kemudian kita pilih terjemahan ke dalam bahasa RUSIA.

IMG_20200727_082343.jpg

Setelah kita klik di kata RUSIA, bahasa halaman dalam bahasa Rusia akan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia seperti gambar di bawah ini. Menurut saya, perangkat lunak Google Translate sangat efektif penggunaannya dalam menerjemahkan berbagai bahasa di dunia ini ke dalam bahasa induk kita.

IMG_20200727_082440.jpg

Saya tidak pernah menggunakan perangkat lunak terjemahan lainnya selain Google Translate. Tapi saya baru saja mencoba perangkat lunak DeepL Translator. Bagi saya sangat ribet penggunaannya, mungkin karena saya belum familiar dengan perangkat lunak tersebut. Tapi ada kekurangan yang nyata dari perangkat lunak DeepL Translator ini, yaitu belum banyak pilihan bahasa terjemahannya termasuk bahasa induk saya Bahasa Indonesia.

2020-07-27_09.10.44.jpg

Demikian testimoni saya tentang perangkat lunak terjemahan gratis yang sering saya gunakan sehari-hari dalam berinteraksi dengan Steemian lainnya di seluruh dunia.

Sort:  
 4 years ago 

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.

Share ke Twitter:

IMG_20200727_211540.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 61830.08
ETH 2986.99
USDT 1.00
SBD 3.73