The Diary Game (Minggu, 30 Juni 2024) Gagal Membeli Cat Karena Tutup Toko

in Steem For Lifestyle3 days ago

‎سَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_0775.jpeg

Memberi pelayanan kepada konsumen yang mencetak pasphoto untuk melanjutkan kuliah

Meskipun hari Minggu merupakan hari libur bagi setiap pegawai swasta maupun pegawai pemerintahan namun itu tidak berlaku bagi tempat usaha saya. Saya tetap membuka toko tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis layaknya hari-hari biasa. Begitu pula dengan Rahmad Hidayat yang merupakan mitra kerja saya tetap hadir ke toko untuk bekerja memberikan pelayanan kepada konsumen yang memerlukan pada bagian komputer.

Walaupun hari libur tetapi ada saja konsumen yang datang ke tempat usaha saya walau hanya dengan keperluan kecil. Setiap usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil, begitulah ungkapan yang sering saya dengar dari orang-orang sukses. Dan benar saja, tidak lama kemudian datang seorang konsumen yang ingin mendaftar sebagai calon mahasiswa pada salah satu perguruan tinggi yang ada di Kota Lhokseumawe.

Keperluannya antara lain yaitu mencetak pasphoto dan mendaftar dirinya sebagai calon mahasiswa melalui website yang telah ditentukan oleh universitas. Rahmad Hidayat tidak menyia-nyiakan kesempatan melayani konsumen tersebut yang otomatis akan mendapatkan penghasilan. Sambil menunggu proses pendaftaran konsumen melalui website dan cetak pasphoto selesai, saya mengajak konsumen calon mahasiswa ini mengobrol tentang semua sisi kehidupan agar suasana mencair dan tidak kaku.

IMG_0776.jpeg

IMG_0777.jpeg

Pelayanan yang diberikan kepada konsumen

Pada pukul 13:00 saya pergi ke Krueng Geukueh bersama Rahmad Hidayat untuk membeli cat tembok atas permintaan istri. Cat ini rencananya akan digunakan untuk memperbaharui cat rumah yang akan saya tempati sekarang bersama istri dan anak. Seperti yang sudah pernah saya ceritakan sebelumnya bahwa saya dan keluarga akan menempati rumah warisan orang tua yang kepemilikannya jatuh kepada saya setelah melalui pembagian harta warisan yang adil dengan adik-adik saya.

Sayangnya saat tiba pada toko cat tersebut saya melihat tokonya dalam keadaan tutup, mungkin karena bertepatan dengan hari libur. Saya tidak akan masuk ke toko lain karena toko yang saya tuju ini memiliki kwalitas yang sangat baik. Menurut rekomendasi yang saya dengar merek cat yang disediakan oleh toko ini memiliki kwalitas yang tidak bisa diragukan lagi karena keawetannya hingga bertahun-tahun tidak akan pudar. Saya akan meluangkan waktu untuk kembali ke toko ini pada besok hari.

IMG_0780.jpeg

IMG_0781.jpeg

IMG_0782.jpeg

Toko cat sedang tutup karena hari libur

Saya menelepon istri memberitahukan bahwa toko cat hari ini tutup atau tidak dibuka, dengan nada sedikit kesal istri saya mengatakan datang kembali besok saja untuk membeli cat. Sebelum menutup telpon istri saya berpesan lagi untuk membeli lauk-pauk sebagai teman nasi makan siang karena tidak sempat memasak. Jika saya sudah pergi maka istrilah yang bertugas menjaga toko sehingga tidak ada waktu buat memasak.

Saya masuk ke sebuah warung kopi untuk membeli kopi bungkus buat diminum saat beraktivitas di tempat usaha nanti. Saya juga makan beberapa potong yang tersedia pada warung kopi tersebut sudah merasa lapar. Selanjutnya memenuhi permintaan istri tadi yaitu membeli lauk-pauk untuk menu makan siang.

Kali ini pilihan saya jatuh untuk membeli sate “Apa Nu” Krueng Geukuh yang terkenal dengan kuah sotonya yang sangat gurih. Aroma daging kambing sangat menggugah selera pada saat membeli sate dan membuat saya cepat-cepat untuk makan bersama keluaga dirumah.

IMG_0789.jpeg

IMG_0790.jpeg

IMG_0791.jpeg

IMG_0792.jpeg

Membeli kopi, makan kue dan membeli sate

Kemudian saya beraktivitas kembali di tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis sampai malam. Pukul 23:00 saya menutup toko untuk istirahat tidur malam.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

About Me

Steem.png

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Sort:  
 3 days ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 56966.72
ETH 3008.71
USDT 1.00
SBD 2.19