The Diary Game | Senin, 17 Juni 2024 | Bersilaturrahmi di Hari Lebaran Pertama

in Steem For Lifestyle25 days ago

Hai sabahat Steemit bagaimana kabar kalian hari ini, semoga selalu dalam keadaan baik, sehat dan selalu dilimpahkan rahmat dan karunianya, Amin. Saya juga Alhamdulillah sedang dalam keadaan baik-baik saja untuk hari ini, semoga selalu dalam keadaan baik. Hari ini saya akan membagikan aktifitas sehari-hari pada The Diary Game.

IMG_20240617_064851.jpg

Pada hari ini saya bangun pagi mandi dan shalat subuh setelah itu bersiap-siap memakai sarung dan peci untuk berangkat ke masjid yaitu melaksanakan Shalat Sunah Idul Adha dan mendengar ceramah singkat dari Khatib, sebelum berangkat saya terlebih dahulu memanaskan kendaraan agar disaat saya berangkat tidak tersendak-sendak nantinya.

pagi ini saya berangkat matahari belum nampak kelihatan jelas sambil mengendarai sepeda motor saya melihat pemandangan begitu indah di pagi ini, setelah beberapa saat kemudian saya sampai di Masjid Babut Taqwa Blang Dalam yaitu sebuah masjid yang letaknya tidak jauh dari rumah saya.

IMG_20240617_064901.jpg

Setelah sampai disana kemudian saya memarkirkan kendaraan di tempat yang telah disediakan yaitu bersebrangan deng posisi masjid, setelah memarkirkan kendaraan kemudian saya langsung memasuki halaman Masjid dan melihat ibu-ibu yang sudah duluan hadir ada juga yang lagi di jalan mau memasuki halaman Masjid.

saya langsung menuju ke keran air untuk mencuci kaki karena sudah berwudhu sebelum berangkat tadi jadi saya mencuci kaki dan setelah itu masuk ke dalam Masjid, setelah saya masuk kemudian melaksanakan shalat dua rakaat terlebih dahulu sebelum saya duduk, setelah shalat kemudian saya duduk sambil menunggu orang-orang yang sedang berdatangan.

IMG_20240617_082613.jpg

IMG_20240617_082551.jpg

IMG_20240617_065446.jpg

sekitar 30 menit lebih saya duduk kemudian panitia mengumumkan bahwa Shalat Sunnah Hari Raya akan dimulai 10 menit lagi, tidak terasa waktu pun sudah sampai maka dari itu panitia kembali mengumumkan yang bahwa Shalat Hari Raya Idul Adha akan segera dimulai, sebelum mulai terlebih dahulu panitia mengumumkan tata cara untuk niat dan di sela-sela takbir apa yang harus dibacakan, setelah panitia mengumumkan semuanya kemudian Shalat pun dimulai, setelah shalat di lanjutkan dengan Khutbah setelah selesai Khutbah kemudian dilanjutkan dengan salam-salaman seperti pada tahun-tahun yang lalu.

Setelah salam-salaman kemudian saya langsung pulang kerumah untuk sarapan pagi karena di pagi tadi saya tidak sarapan, kenapa saya tidak sarapan karena Sunnah menahan lapar di pagi hari ketika hari lebaran Idul Adha (mendapat fahala) berbeda dengan lebaran di waktu Bulan Ramadhan disunnahkan setelah Shalat Subuh untuk sarapan terlebih dahulu, setelah sampai di rumah saya langsung menyantap sepiring nasi yang disediakan oleh isteri, setelah sarapan kemudian saya bersama isteri pergi kerumah Orang Tua saya yang berada di Desa Blang Dalam Geunteng.

IMG_20240617_114020.jpg

IMG_20240617_113414.jpg

setelah sampai disana kemudian kami duduk dan minum minuman yang sudah di sediakan oleh Isteri dari Abang saya, kami tidak berlama-lama disana karena harus bertamu kerumah Adik dari ayah saya yang juga berada tidak jauh yaitu di Desa Tingkeum, setelah dari sana kemudian kami pulang kerumah sebentar setelah dari rumah kami kemudian berangkat ke Rumah bang @yuswadinisam untuk bertamu, kami disana disediakan nasi dan juga minuman yang artinya kami menyantap makan siang pada lebaran pertama yaitu di rumah @yuswadinisam, setelah beberapa saat bercanda dan bercerita kemudian kami pulang shalat Zuhur dan beristirahat.

Ohh ya!!! Teman-teman steemian semuanya saya hampir lupa mengucapkan, "Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin" Rahmad Hidayat

Demikianlah cerita harian saya pada hari ini semoga teman-teman steemian semua berkenan membacanya dan memberi tanggapan tentang tulisan saya yang sederhana ini, harap maklum dikarenakan masih pemula, mohon bimbingannya.

Hormat saya
@rahmadhidayat01

Tentang saya

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...
 24 days ago 

We encourage you to promote the post on Twitter to promote the Steemit platform. All of our efforts can increase the steemit platform's popularity. So we invite you to promote your posts on Twitter. See the post Guidelines for Post Promotion.

Proper Guideline Link to Post Promotion on Twitter


fine I will do it

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58679.35
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 2.44