Lifestyle Diary Game - Selasa 09 July 2024 : Liburan bersama keluarga ke kota dingin Takengon

in Steem For Lifestyle3 months ago (edited)

Assalamualaikum sahabat steemit semuanya . . .!!!

Hari ini kami sekeluarga sudah sepakat untuk liburan ke kota dingin takengen, aceh tengah,kami berencana untuk pergi ke laut tawar untuk bercamping dan bermalam disnana, pagi hari aku mandi lebih awal aku sudah mandi dan siap dengan barang yang akan kami bawa dan tepat pada jam 08:00 kami berangkat kerumah ibu mertua yang beralamat di desa kumbang aron, karna kami sudah sepakat untuk berkumpul disana.

Kami pergi sekeluarga dan menyewa mobil bak terbuka biar bisa pergi semuanya, kami pergi sekitar 20 orang, jam 08:30 semua orang sudah berkumpul kami memasukkan dan mengatur semua barang kedalam mobil.

Kami pergi dari aceh utara menuju ke takengon,aceh tengah melewati jalan pintas simpang elak,simpang KKA namun jalanan agak sedikit rusak dan masih berbatu di beberapa tempat jadi kami berjalan dengan sangat hati hati apalagi jalanan juga menanjak dan menurun.

jam 11:00 setelah berjalan selama dua jam lebih kami sudah tiba di puncak gunung salak, kami berhenti untuk beritirahat dan berfoto di puncak hills resto, tidak sah rasanya pergi ke takengen tanpa singgah dan berfoto disini.

Pemandangan disini sangat indah dikelilingi gunung dan hutan yang masih sangat asri,kita bisa bebas berfoto sepuasnya di cafe ini dan di izinkam memakai peralatan seperti kursi meskipin tidak duduk untuk makan atau minum, namun tidak di izinkan duduk membawa makanan di luar, misalnya seperti kami yang membawa banyak makanan sendiri.

Untuk menghemat biaya kami membawa banyak makanan dari rumah, jadi kami singgah untuk beristirahat dan makan sebentar di warung yang bersebelahan dengan cafe hills resto, untuk minum kami memesannya di disini, kami menikmati makanan dengan santai sambil mengobrol sebelum melanjutkan perjalanan.

Setelah makan, berberes dan beristirahat sebentar kami membayar semua minuman seharga 130.000, kami naik ke mobil dan melanjutkan perjalanan lagi, perjalanan masih sangat jauh meskipun begitu mataku tidak bisa terpejam sama sekali.

Perjalanan bersama keluarga sangat seru, aku terpesona dengan pemandangan yang indah di sepanjang jalan,apalagi banyak juga pemandangan bunga liar yang memanjakan mataku, kami sempat singgah di beberapa tempat untuk membeli jajanan anak anak dan juga singgah di mesjid untuk melakukan shalat dzuhur.

Kami pergi tanpa tujuan yang jelas,kami tidak langsung memesan tempatnya hahaha, banyak tempat wisata di kota takengen taoi kami hanya berencana untuk bercamping menyewa tenda untuk bermalam ini adalah salah satu wisata yang lagi viral viralnya sekarang, kami sudah tiba di laut tawar dan mencari tempat yang bagus dan cocok.

Kami menemukan tempat ini terlihat ada banyak tenda yang tersedia kami pergi melihat apakah tempat ini cocok, tempat disini sangat bagus namun pinggiran lautnya terlalu dalam anak anak tidak bisa berenang dan bermain air.

Jam sudah pukul 16:00 Kami pergi ke tempat lainnya untuk melihat yang cocok, ada beberapa tempat yang bagus namun semua sudah di pesan oleh orang lain akhirnya kami menemukan satu tempat dan menanyakan apakah ada tempat yang kosong, dan ternyata ada kami langsung saja pergi kesana.

Kami membayar tiket masuk per orang seharga 20.000 hanya berlaku untuk orang dewasa saja, kami menyewa satu tenda seharga 80.000 ini lebih murah dari harga di hari libur yang bisa mencapai 100.000-120.000, kami menyewa 7 tenda dan langsung membayarnya, hari semakin sore pas kami tiba disana hujan pun turun sangat deras jadi kami berteduh dan menikmati makan bersama karna perut sudah sangat lapar.

Cuaca yang tidak bersahabat dengan kami, hujan turun dari sore sampai tengah malam, tidak banyak kegiatan yang kami lakukan saat hari mulai gelap kami turun ke bawah memasuki tenda kami untuk beristirahat sebentar.

Di tempat ini juga di lengkapi tempat ibadah jadi kami shalat magrib tiga rakaat setelah itu berkumpul ke atas untuk makan malam kami menghidupkan api untuk membakar ayam,siomay dan juga sosis, suasana sangat ramai banyak juga orang lain yang berlibur bersama keluarganya ada yang dari bireun ada yang dari banda aceh juga.

Takengen dijuluki juga dengan nama kota dingin letak kota di daratan tinggi yang membuat kota ini sejuk dan dingin, cuaca malam sangat dingin ditambah lagi hujan deras aku benar benar sangat menggigil aku tidak terbiasa tinggal di tempat yang dingin.

Kami makan malam dan mengobrol bersama, kami menikmati pemandangan malam yang indah dengan lampu kelap kelip yang berada di depan, sambil duduk mengobrol.kami juga memanaskam air dan menikmati secarngkir teh dan kopi yang kami bawa.

Jam semakin larut jam 23:00 kami masuk ke tenda untuk beristirahat, cuaca yang sangat dingin membuatku berkali kali harus pergi ke toilet, aku tidak bisa tertidur sama sekali larut malam suara ombak terdengar sangat keras seakan air hampir sampai di tempat tidurku hahaha karna tenda kita memang sangat dekat berada di pinggir laut.

Saat aku mulai memejamkan mataku kakak iparku memanggil ku dia ingin pergi ke toilet dia memintaku untuk menemainya, aku keluar dan pergi menemani kakak ipar ke toilet, setelah itu kami kembali dan aku mulai memejamkan mataku.

Aku mengundang teman temanku @suryanitj @ulfatulrahmah @rumaisha @prilly

Demikian saja untuk postingan diarygame ku hari ini, terimakasih untuk semua yang telah berkunjung dan membacanya, semoga harimu menyenangkan dan sampai jumpa lagi di diarygameku selanjutnya

Lifestyle Diary Game - Selasa 09 July 2024.By @pecintabunga20

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Wahh sangat bahagia sekali hari itu ya kakak putri😍, Sukses selalu buat kakak, terimakasih banyak atas surat undangan ya kak🤗💕

3 months ago

Ya dex pastinya sangat bahagia karna bisa berlibur bersama keluarga, terimakasih sayang atas kunjungannya.

Sama sama kakak😊

TEAM 3
: Congratulations! This post has been voted through steemcurator05. We support quality posts and good comments.

center ## Additional notes center pdiv class=text-justify - We reserve the right to skip curation for accountsarticles that are suspicious or hateful or controversial. - We reserve the right to gr (2).png

Curated by : @shiftitamanna
 3 months ago

Thank you for the suoport.

Sebenarnya saya sangat ingin berlibur seperti anda ke Takengon, namun waktu dan kesempatan belum ada, pasti sangat seru disana ya.

Betul sangat seru namun cuaca sedikit tidak bersahabat karna hujan. .

3 months ago

We will be more than happy if you promote your post on Twitter. Please promote your post on Twitter to continue promoting the Steemit platform.