Lifestyle Diary Game [30/06/2024] Beda Tempat, Bedanya Suasana

in Steem For Lifestylelast month
Picsart_24-07-06_22-16-49-302.jpg

Salam semua sahabat Steemians

Saya bangun sedikit terlambat pagi ini, jauh dari waktu biasanya yang saya atur sebagai dering untuk membangun tidurku seperti biasa Nya. saya sudah melawan rasa malas untuk bangun lebih cepat, tetapi faktor hujan saya lebih memilih dengan selimut tebal bersama kedua putra saya yang masih tidur nyenyak. Saya bersama mereka. Lalu saya kembali bangun untuk menyelesaikan sarapan, nasi goreng dan teh hangat yang menemani pagiku hari.

IMG_20240630_080236_706.jpg
Suasana Pasca Hujan

Saya keluar setelah mendengar pantulan atap dari hujan mulai berkurang. Saya keluar langsung ke lapak jualan. Saya membuka lapak itu dan disana saya mencoba mengatur dagangan keluar tetapi rintihan hujan gerimis masih terlihat membasahi jalan. Saya hanya mengeluarkan separuh dari produk saya jualan. Karena wilayah yang saya miliki sangat terbatas. Saya takut hujan meningkat semakin deras.

Saya menikmati suasana sejuk pagi ini dari pondok bambu, pondok yang saya gunakan sebagai tempat santai. Saya berada sendirian dan saya jatuh ke dalam planform tercinta ini. Disana saya melihat notifikasi dan banyak hal lain nya yang saya temukan yang membuat saya senang. Jalan kembali aktif setelah sepenuhnya hujan reda. Saya melihat tanaman dan tumbuhan lingkar jalan kembali bergairah dan subur yang membuat tampilan sepanjang jalan kembali hidup.

IMG_20240630_092919_203.jpg Buah Oyong Meningkat Setiap Harinya

Suasana terlihat sepi, saya memutuskan untuk pergi kekebun sayuran yang berada di pekarangan rumah, kebun oyong dekat dengan kandang kambing. Hanya berjalan beberapa langkah dengan stamina saya kerahkan. Disana saya melihat tanaman hijau yang sudah berbuah. Pantulan hijau pekat uap basah dari air hujan masih menetes ke tanah dan tanaman itu kembali subur. Saya mencoba untuk menghitung dari jumlah buah, saya bertemu 6 buah dengan ukuran yang berbeda.

Hanya perlu menunggu waktu hari di panen tiba. Ini akan menjadi penan ketiga saya. Tanaman ini tumbuh dengan baik karena kadar air masih terjaga, apa lagi basahan hujan membuat tanaman itu kembali indah dari bunga dan buah. Tidak bisa berlama-lama disana lalu saya kembali ketempat khususnya saya, seperti awalnya. Disana saya tidak sendirian setelah istriku datang. Kami mengatur rencana untuk pergi ke acara resepsi pernikahan senak famili yang jauh dari desa kami tinggal mengingat hujan sudah reda kami bersiap-siap untuk menghadiri undangan itu bersama anak-anak.

IMG_20240630_111656_249.jpg

Kami melewati pembatasan wilayah jalan dengan cuaca yang berbeda, hujan hanya terjadi di desa saya, kami melihat suasana berubah pada saat tiba di lokasi pesta, matahari bersinar jalan kering hanya beberapa sisi langit terlihat mendung dari bawah wilayah kota lhokseumawe. Gang jalan masuk ke acara lumayan jauh dari jalan raya, saya menempuh jarak jauh lima menit dari awalnya masuk, dan melintas ke jalan batu. Timbunan jalan masih dalam perbaikan. Saya merasakan keramaian orang-orang tamu undangan dan sebagian sayap jalan di gunakan oleh pedagang kaki lima berjualan.

Kami melewati mereka, lalu anak-anak menginginkan dari salah satu produk mereka, saya mengatakan untuk masuk setelah itu kembali lagi. Kedua anak-anak kami masih dapat di bujuk dan kami masuk melalui sambutan bersama tamu undangan. Salah satunya paman dan bibi kami ada di sana.

Jalan Menuju Ke Lokasi Resepsi Pernikahan Senak Falimi
IMG_20240630_112120_224.jpgIMG_20240630_112115_966.jpg
Di Wilayah Makan Kaum Adam
Suasana Ramai Tamu Undangan
IMG_20240630_112104_884.jpgIMG_20240630_112103_789.jpg
Porsi Makan Siang Dan Ikan Bandeng Panggang

Kami berpisah, setelah menentukan dari masing-masing ke wilayah. Sesuai dengan adat dan aturan wilayah kaum adam dan kaum hawa tidak di satukan, anak-anak lebih memilih berada di wilayah bersama ibundanya. Saya tidak langsung melihat mempelai di atas panggung karena wilayah itu berada di tempat wanita, dan jauh dari wilayah pria. Justru saya mengarah ke meja prasmanan untuk memilih menu sekaligus makan siang.

Saya menemukan banyak pilihan yang terhias meja prasmanan, saya memilih dari banyaknya pilihan kari dan ikan bandeng panggang. Lalu saya duduk di kursi bersama tamu undangan dan kami menikmati sesuai dengan pilihan, Ikan Bandeng peminat banyak orang. Campuran saus pembangkit selera, saya sangat menikmati. Saya menyelesaikan makan siang itu dan rehat sejenak agar tenaga bekerja setelah makan tidak banyak bergerak. Melihat orang semakin datang mungkin itu tamu spesial dari mempelai. Saya keluar dari wilayah untuk menikmati suasana hamparan angin di bawah tekanan panas. Ya, diri ini sedikit nyaman sekarang.

IMG_20240630_121716_811.jpgIMG_20240630_121649_816.jpg
Makan Penutup Khusus Untuk Tamu

Dari jauh saya melihat rombongan mempelai di sambut oleh mempelai pria. Dan mereka bertemu di pelaminan yang berada didalam rumah untuk mengambil momen indah, pelaminan di dalam rumah bersama para rombongan. Saya tidak banyak bergerak untuk melihat karena itu akan sulit. Tetapi saya mencoba untuk mendekati tetapi saya tergiur untuk mencicipi makanan penutup, kami mengatakan itu sebagai makanan cuci mulut, itu benar-benar membuat mulut kita tergoda. Saya melewati desakan orang dan tamu undangan yang sedang mengantri di meja prasmanan dekat dengan tempat penyajian makanan penutup. Saya mendapatkan satu porsi berkat bantuan istriku. Tentunya, rasa enak.

IMG_20240630_122054_909.jpg
Eskrim

Saya duduk bersama paman di sudut acara di bawah pohon jambu. Kami membantu ringan kerwbat yang membutuhkan tenaga, saya tidak begitu aktif hanya saja melakukan tugas kecil. Tiba-tiba putra saya datang dan meminta jajan, kami keluar untuk mencari jajan kesukaannya. Saya memberikan untuk memilih jajanan, saya mencoba untuk memikat untuk membeli eskrim, tidak dengan mainan. Saya memesan eskrim dan sedikit menuggu, eskrim sudah menjadi incaran orang banyak karena pengaruh cuaca. Eskrim sangat cocok di nikmati dari segala kondisi. Saya melihat itu beraksi dan membuat putra saya kembali ceria setelah menerima pesanan eskrim.

Kami kembali dan berteduh di salah satu rumah karena istriku ada disana. Disini saya mengobrol dan mengatur waktu untuk pulang, masih menunggu karena kami bertemu banyak senak famili di sana. Kami berkumpul dengan gelak tawa. Waktu hampir sore kami meninggalkan acara. Kami meninggalkan itu karena minat kami ingin pergi ke pantai ujong blang karena kebetulan kami berada tidak jauh dari sano.

IMG_20240630_155924_293.jpgIMG_20240630_155650_704.jpg
Pantai Ujong Blang
IMG_20240630_160301_997.jpgIMG_20240630_160344_453.jpg
Menikmati Pesanan

Kami berada disana, ditujuan dari awalnya rencana. Kami memasuki wilayah pantai melihat banyak wisatawan yang sedang berkunjungan dan berkumpul karena hari ini akhir pekan baginya, saya melihat seluruh pondok sudah di penuhi oleh banyak orang. Kami memilih tempat sepi yang membuat kami nyaman. Saya berjalan sambil melihat wilayah yang kami tuju. Dan bertemu wilayah tersebut. Kami singgah di gerai berupa pondok itu. Pondok yang bernama "puja sera".

Kami mendapatkan pelayanan setelah memilih lokasi mereka. Ya, itu luar biasa. Mereka menawar daftar menu yang menjadi pilihan kami. Kami memesan dari masing-masing kesukaan dan kami mendapatkan pesanan hanya tambahan kentang goreng sebagai cemilan kami. Untuk memilih pondok. Saya dan istri bersama anak-anak sangat menikmati pesanan itu, kami menikmati untuk tahan lapar. sebelum melihat pemandangan.

IMG_20240630_164957_073.jpg
Pemandangan Air Laut Lagi Pasang

Saya melihat putra saya tidak begitu nyaman dengan tempatnya karena tidak bisa bermain di bibir pantai karena saat ini pantai sedang mengalami pasang hingga air laut mendekati tepi pantai tidak ada ruangan untuk bermain selain mandi. Tetapi saya sangat menikmati pemandangan yang langka ini, air laut begitu dekat dengan kami. Dan melihat perahu berlayar di tengah begitu tenang. Itu kapal pengangkutan barang-barang yang mengarah kepelabuhan dan awak perahu pengontrol sedang bertugas.

Saya merasakan sejuknya angin lautan, hembusan angin begitu kencang hingga memberikan sedikit ketenangan pikiran yang lagi beku. Lama waktu kami harus meninggalkan pantai karena hari senakin sore. Saya membayar tagihan pesanan dan kembalian lalu kami mengarah pulang.

Mini Market Umart Jaya GeudongIMG_20240630_175905_542.jpg
IMG_20240630_175953_214.jpg
Rak Susunan Susu Bayi

Kami tidak lansung pulang, saya harus masuk ke minimarket untuk membeli kebutuhan anak-anak. Saya memilih minimarket langganan yang berada di geudong searah jalan pulang. Minimarket yang saya tuju "Umar jaya" disana mereka menyediakan banyak produk yang membuat kita sedikit lebih mudah untuk berbelanja kebutuhan anak-anak dan orang dewasa. Saya memilih susu dengan ketentuan umur anak saya 1+ dengan berat susu 9000gram produk SGM, ini urutan lebih besar dari produk mereka. Saya melunasi pembayaran di kasir secara manual dan Landung pulang.... Tiba di rumah saya melangkah ke kamar mandi untuk persiapan shalat magrib. Dan hari saya berakhir.

Demikianlah yang dapat saya tulis di dalam artikel Lifestyle Diary Game 30/06/2024 Saya, berakhir indah. semoga terhibur bagi pembaca dan terima kasih sudah singgah di post saya. Sampai jumpa-_-

Salam @muksa

Sort:  
 last month 

My Twitter X

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM 5

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator07 We support quality posts, good comments anywhere, and any tags.


SEARCH_team.webp

Curated by : @damithudaya

 last month 

Terima kasih banyak atas dukungannya pak @damithudaya Sc07

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60935.93
ETH 2645.60
USDT 1.00
SBD 2.56