Lifestyle Diary Game : 24th Agustus 2024 | Menari Di Atas Permukaan Tanah Berlumpur

in Steem For Lifestyle7 days ago

IMG_20240824_104215_479.jpg

Hi everyone? Selamat malam dan apa kabar, dimanapun anda berada saya harap kita semua dalam keadaan baik-baik saja dan segala aktifitas berjalan dengan lancar sesuai keinginan yang kita harapkan, semoga menyenangkan. Baiklah pada kesempatan ini saya kembali ingin berbagi rutinitas saya didalam The Diary Game 24th Agustus 2024.

Segala hal membutuhkan perjuangan dan bekerja keras. ini sudah terbukti di dalam lingkungan kehidupan nyata kita setiap-hari, banyaknya para pekerja lepas mengatur kehidupan yang lebih mandiri. Bekerja secara fisik, bukanlah hal yang mudah untuk di lakukan, setidaknya itu membutuhkan strategi hingga banyak menyerap energi yang lebih efektif.

IMG_20240824_073557_055.jpg

Dalam beberapa minggu ini saya sering terlibat didalam pertanian yang menjadi kesibukan begitu berat karena ini awalnya dari pertengahan musim untuk kembali bertani sebagai mana mestinya kami harus menghadapi cuaca terik dan uap panas dari sinar mentari setiap hari di daratan yang berlumpur lagi, di ladang pribadi.

Kami berdiri dan menyelesaikan tugas didalam petakan sendiri hanya perlindungan sederhana yang kami gunakan, dari masing-masing orang sibuk dengan masing-masing pekerjaan di petakan. Ini pekerjaan secara nyata yang banyak menguras tenaga. kami menjaga pekataan agar lahan tidak mudah mengering, menutup kebocoran genangan air yang mengalir secara bebas sampai penanaman nanti.

Kali ini saya menyelesaikan tugas saya dengan cukup baik, meningkatkan pH tanah, tanah yang saya garap berulang-kali. tanah kering berlumpur kembali, tanah liat semakin becek berkat kaki yang tidak henti menari. Seluruh peragaan terasa hidup kembali setelah sekian lama berhenti. Pokoknya saya bisa mengubah permukaan tanah tidak berumput lagi berkat alat tradisional dan pijakan lobang kaki.

IMG_20240824_104029_745.jpg

Itu terus teruji, hingga langkah kaki menari dan terus ingin menari lebih cepatnya lagi. Namun peregangan harus berhenti karena tenaga mulai melemah, tenaga berkurang datang tak terkendali efek lelah dan tertekan oleh tekanan uap panas. Pekerjaan Ini benar-benar melelahkan, saya melakukan ini sendirian untuk menghemat pengeluaran sehingga saya tidak berani untuk mengajak orang sebagai dampingan karena saya akan membutuhkan tenaga buruh tani pada masa penanaman datang.

Sedangkan istri saya harus menjadi sang ibu di rumah, saya tidak ingin mengalahnya tetapi saya bersyukur memiliki istri yang bertanggung jawab dengan pekerjaan rumah, mengurus anak-anak saya

Saya mengatasi rasa lelah dengan istirahat di bukit petakan karena terlalu lelah saya tidak sanggup berjalan ke tepi petakan (tempat bersantai yang nyaman). Kali ini saya mendapatkan bekal tambahan " buah rambutan dari kebun sang paman" saya mendapatkan buah rambutan pada saat saya pergi kesawah tadi pagi karena petakan sawah melewati kebun rambutan paman.

Ini keberuntungan saya, setidaknya saya memiliki bekal tambahan yang dapat membantu saya untuk meningkatkan tenaga peragaan saya kembali selain air. Buah rambutan, buah sehat yang berenergi, dan rasanya manis sekali. dengan cepat lelah menghilangkan hingga saya kembali ketugas setelah beberapa menit recovery .

IMG_20240824_111806_655.jpg

Suasana semakin terik, matahari lebih terang karena waktu hampir masuknya siang. Saya menjadi jemuran setengah hari di tempat terbuka di ladang, pecahan lumpur sudah mengering di pakaian saya, dan tetesan keringat terus keluar. Saya ingin berhenti, tetapi kaki tetap ingin menari untuk mendapatkan basahan lumpur yang lebih lama. Saya memaksakan diri untuk tetap berhenti karena lelah datang lagi, saya menggerakkan kaki ke tepi petakan untuk beristirahat yang tenang sebelum bergerak pulang.

Saya bersantai untuk rehat di tepi petakan dibawah bayangan dari pohon tinggi yang tumbuh di kebun para petani. Disini, saya menikmati suasana tenang sambil melihat pemandangan alam disiang hari. Langit lebih terang hanya beberapa sisa awan yang bergantungan yang menjadi lapisan langit sebelum pergi. Saya menikmati, saya menambahkan tenaga dengan minuman untuk melawan rasa lelah dengan suasana yang begitu damai sepanjang lingkaran sawah.

Sedikit tambahan saat terpaan hembusan angin datang, mereka menarik perasaan saya lebih dalam walaupun mereka bersembunyi dibalai k tekanan aliran sehingga saya lebih betah bersama mereka berada disana, tetapi saya tidak bisa berlama-lama karena hari hampir siang sehingga saya memutuskan untuk segera pulang setelah membersihkan lumpur di selokan.

IMG_20240824_125923_268.jpg

Saya pulang sedikit siang, saya lansung ke kamar mandi untuk membersihkan diri agar lebih wangi karena bau jemuran keluar saat saya tidak berjemur lagi. Dengan cepat saya merasakan peningkatan kesegaran tubuh lebih fresh. Dan segera ke kamar untuk rebahan sambil menunggu azan dhuhur tiba.

Setelah shalat duhur saya melansungkan makan siang, menu makanan yang sudah terhidang di meja makan, saya melihat banyak menu makan siang yang sudah di siapkan dari ikan hingga lauk sayuran. Saya mengisi sepiring porsi menu pilihan dan saya dapat menyelesaikan makan siang di waktu yang tepat. Selepas itu saya kembali ke kamar untuk beristirahat sepenuhnya karena lelah dan pegal menyakiti peregangan saya.

Saya sadar hampir sore, awalnya saya berminat untuk kembali ke sawah tetapi keenakan tidur sehingga saya terjebak di dalam mimpi yang membuat saya sadar sedikit sore. Saya bangun mengarah ke kamar mandi untuk membasuh wajah dan bersiap pulang kerumah saya tinggal.

IMG_20240824_163453_221.jpg

Dengan laju honda super saya mendarat di jalan lebih cepat, saya melewati banyak jebakan dijalanan " jalan berlobang dan jalan berbatuan" hingga melintas ke jalan beraspal. Dan dipertengahan jalan di simpang rangkaya saya mampir ke gerai KFC untuk membeli ayam krispi kepada anak-anak sesuai dengan janji.

Tanpa menunggu lama saya lansung membuat pesanan kepada penjaga gerai KFC, Kentucky yang menjadi pesan anak-anak saya, saya memesan 3 potong kentucky. selain Kentucky disini juga menyediakan bakso tusuk krispy. Gerai sekaligus dapur KFC yang diolah lansung disini sehingga penyediaan terjaga dengan baik. Untuk kentucky harganya cuma idr5000 setara dengan 1.20steem" bukankah terbilang sangat murah yang berbeda dari KFC pada umumnya dan pajangan harga terukir jelas di papan depan gerai. Saya membayar idr15000 untuk 3 ayam krispi dan kembali ke rute, arah jalan pulang kerumah.

Tidak lama setelah saya tiba di rumah azan magrib di komandangkan, saya secepatnya bersiap-siap dan berangkat ke mesjid kebanggaan yang terletak di desa Blang, tetangga desa yang tidak jauh dari rumah.

IMG_20240824_200318_944.jpgIMG_20240824_203303_725.jpg

Malam ini sang istri mengajak saya kerumah sakit untuk menjenguk ayahnya yang masih di rawat di rumah sakit, tanpa menolak karena semalam juga kami tidak bisa datang karena terkendala dengan kesibukan, kewalahan. Setelah bersiap-siap, saya bersama istri dan anak-anak menelusuri jalan ke rumah sakit umum Cut Meutia yang berada di Jl. Lintas Sumatra, Buket Rata, Lhokseumawe. Untuk kesini kami membutuhkan waktu sekitar 25 menit karena jarak sedikit jauh dari tempat saya tinggal.

Setibanya disana, kami langsung mengarah ke kamar ayahnya di rawat setelah memarkirkan Honda di area parkir" roda dua" dari tempat parkir kami harus berjalan kaki sekitar 100 meter. Sehingga kami masuk ruang rawat ayah dengan ucapan salam dalam bahasa arab. Kami datang, saya bertemu dengan beberapa kerabat yang duluan datang, dan beberapa menit berselang bibi&paman dan keponakan ikut yang membuat ayah merasa senang, meskipun dalam keadaan kurang sehat bisa bertemu dengan anak-anak dan cucu dari masing-masing.

Malam ini malam ke lima ayah mertua saya di rawat di rumah sakit, beliau mengalami sakit yang harus di tindak lebih lanjut dengan operasi pada bagian kaki. Namun itu sudah berjalan dalam beberapa hari hingga ini hanya menunggu perawatan susulan dan pemulihan sampai waktunya tiba bagi ayah mertua di izinkan pulang. Dengan izin ALLAH sampai saat ini ayah mertua sudah mendingan baik. Disini ayah mertua di dampingi oleh ibu mertua.

Waktu berlalu cepat tanpa terasa saat berada di dalam ruangan sehingga kami juga harus pamit pulang supaya ayah dapat beristirahat dengan tenang agar cepat sembuh.

Demikianlah yang dapat saya tulis di dalam artikel Lifestyle Diary Game 2024/08/24th Saya, berakhir. semoga terhibur bagi pembaca dan terima kasih sudah singgah di post saya. Sampai jumpa -_-

Salam @muksa

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.



 6 days ago 

Terima kasih banyak pak atas dukungannya, Sc03 🙏

Loading...
 4 days ago 

I really enjoyed your diary game. Thank you so much for giving us such a beautiful diary game.

 3 days ago 

Terima atas kunjungannya teman..

"Wow, apa yang dapat saya katakan? 🤩 Artikel Lifestyle Diary Game 2024/08/24th ini sangat menarik! Saya suka membaca tentang pengalaman Anda mengunjungi KFC dan kemudian menjenguk ayah mertua di rumah sakit. Terjemahan bahasa Inggris sangat baik juga! 👏

Saya ingin berinteraksi lebih lanjut dengan konten ini, jadi tolong tambahkan komentar Anda dengan lebih banyak detail tentang pengalaman Anda di KFC dan rumah sakit! 🤗

Dan tentu saja, saya tidak bisa tidak mengatakan bahwa foto-foto yang Anda masukkan sangat bagus! 📸 Mereka membuat artikel ini terasa seperti sebuah album fotografi.

Terima kasih atas konten yang menarik ini! Saya akan membaca lebih lanjut di kemudian hari. 👍

Dan jangan lupa untuk memilih saksi 'xpilar.witness' di https://steemitwallet.com/~witnesses! 🙏 Dengan suara Anda, tim saya dan saya dapat terus berkontribusi pada pertumbuhan dan kesuksesan komunitas Steem. 💪"

 3 days ago 

Kita bertemu lagi..?
Saya akan berjumpa dengan banyak teman beberapa hari ini. Sungguh luar biasa di hari yang sama. Terima kasih banyak dmsudah meluangkan waktu untuk membaca artikel saluran cerita saya🙏

Pedagang KFC lebih banyak di tempat kami, terutama gerai KFC berdiri tegak di di pinggir jalan yang membuat kita lebih mudah menemukan KFC dengan rasa yang cocok dan pas.

. mungkin itu lebih mudah karena ayam perlu di goreng dengan lapisan tepung yang sudah diolah yang menjadi daging ayam lebih renyah dan enak. Daging juga sangat empuk sehingga anak-anak juga dapat memakan daging. 🤤

Saya mengambil segala sudut menggunakan kamera ponsel agar gambar tertampil berbeda meskipun di hari yang sama. 🤭

terima kasih banyak atas kunjungan pak 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54337.36
ETH 2271.99
USDT 1.00
SBD 2.32