Contest Lifestyle Diary Game, Senin 01 April 2024 | Belanja untuk persiapan lebaran

in Steem For Lifestyle2 months ago (edited)

Assalamualaikum semuanya. .

Hari ini aku ingin mengikuti contest yang sangat menarik yang selenggarakan oleh komunitas "Steem For Lifestyle" ini juga menjadi postingan pertama saya disini dan semoga juga saya bisa diterima dengan baik disini, pertama perkenalkan saya maulina92 dari indonesia dan hari ini aku ingin membagikan kegiatanku pada hari senin 01 april 2024, aktivitas hari ini selain mengurus anakku dan melakukan pekerjaan rumah aku juga pergi mencari baju lebaran di sore hari bersama anak dan adikku.

Saya mengundang teman teman untuk ikut berpartipasi:
@pecintabunga20
@rumaisha
@nurfiana


20240401_161939.jpg
Saat berada di istana batik,bayu-aceh utara

Pagi hari seperti biasa kegiatanku di awali dengan makan sahur bersama suamiku kemudian waktu imak tiba sebekum masuk ke waktu shalat subuh aku langsung saja mencuci piring piring kotor supaya besok tidak capek melakukan banyak pekerjaan ketika sedang berpuasa, aku selesai dengan pekerjaanku kemudian aku mandi baru melakukan shalat subuh dua rakaat karna cuaca akhir akhir ini luar biasa panasnya.

Aku shalat subuh dua rakaat tidak lupa berdoa seperti biasanya, selesai shalat aku kembali merebahkan badanku ke tempat ternyamanku di kasur empukku hahaha, aku beristirahat beberapa waktu lagi sebelum bayiku baby al tejaga dari tidurnya.

Saat malam baby al anakku tidur sangat nyenyak dari magrib sampai pagi jadi di pagi hanya hari dia bangun kebih awal pagi ini dia bangun jam 07:30 seperti biasa dia terbangun dengan suara a e o nya dia sibuk berbicara dan berteriak sendiri, memdengan suarana aku langsung terjaga dan melihatnya seperti biasa dia langsung saja tersenyum manis padaku aku memgobril bersamanya sebelum membawa baby al pergi mandi.

20240401_093819.jpg
Baby al sedang tidur

Aku memandikan baby al memakain sabun badan biar wangi dia mandi dengan sangat aman kemudian aku memakaikan baju dalaman saja sama celana pendek mwngingat cuaca yang sangat panas sangat mudah berkeringat.
Anakku yang pertama asfia tidur bersama bundanya setelah memakain baju, bedak dan minyak telon aku membawa baby al masuk ke kamar adikku melihat kakak asfia yang masih tertidur pulas, adikku sudah bangun aku menyerahkan baby al bersama adiku aku pergi melakukan pekerjaan rumah ku menyapu dan merapikan kamar aku membuang sampah dan membakarnya di luar rumah.

Kemudian akun pergi mencuci beberapa pakain anak anak yang kotor kalian pasti tau sendiri ketika memiliki anak anak kita harus mencuci hampir setiap hari, aku selesai dengan pekerjaanku aku masuk kedalam kamar adikku melihat baby al yang sudah tertidur lagi sebelum melakukan pekerjaan tafi aku sudah membuat susu jadi saat baby al rewel adikku memerikan susu dan dia tertidur.

20240401_161712.jpg

20240401_161704.jpg
Membeli celana untuk baby al

Sore hari aku meninggalkan baby bersama neneknya sebentar kami pergi belanja mencari beberapa keperluan untuk persiapan lebaran aku pergi bersama anakku asfia dan adikku putry kami pergi mengendarai motor.

Pertama kami pergi ke geudong kami singgah di toko baju langganan kami namanya toko sofia kami masuk untuk mencari baju untuk sendiri dulu kami masuk menyapa pemilik toko karna kami sudah kenal lama dan menjadi langganan, kami melihat semua pakain yang ada toko tidak ada yang cocok dengan selera kami semua model yang lagi ngetren sekarang adalah gamis shifon lengkap dengan hijabnya dan kami kurang suka.

Melanjutkan berjalan ke toko toko sebelahnya juga sama dengan model yang ada di toko sofia jadi kami akhirnya melanjutkan perjalan ke depan lagi, kami singgah di toko starkids dan juga isna batik yang berdampingan kami mencari celana dan baju untuk baby al, sangat susah mencari baju dan celana untuk anak yang berumur lima bulan, mungkin ada tapi juga tidak banyak pilihannya, disini kami hanya membeli daster untukku sendiri baju yang paling ter adem dan nyaman di pakai saat berada dirumah.

Kemudian kami lanjut ke bayu untuk mencari celana baby al yang masih belum ketemu kami masuk ke istana batik di bayu tidak ada celana jeans yang kecil jadi kami hanya membeli celana abu yang di gambar, disini kami juga melihat ada daster yang cantik kami juga membelinya satu lagi hahah untuk ibu ibuk rumah tangga sepertiku memang dasterlah yang paling penting.

20240401_162324.jpg
Toko popon sandal,bayu-aceh utara

Karna sekalian pergi jadi sekalian saja masuk ke semua toko haha mungkin saja ada yang cocok, setelah itu kami lanjut ketoko sandal popon untuk melihat sandal, untuk anakku asfia aku sudah membeli semua keplerluanya, adikku melihat sandal yang cocok dan membelinya aku tidak membeli sandal karna masih ada sandal yang masih bagus dirumah yang aku beli sebelum puasa, kita sudah tua tidak ada yang barupun tidak papa hehe.

Setelah membeli sandal kami lanjut ke pasar bayu untul melihat baju yang cocok kami berkeliling toko melihat yang bagus dan cocok namun benar benar tidak ada yang bagus sesuai dengan selera kami jadi kami memutuskan untuk pulang saja, hari semakin sore kendaraan di jalan semakin padat karna saat sore hari orang orang sudah pulang kerja ataupun pada keluar mencari takjil berbuka atau sekedar jalan jalan menghabiskan waktu sore.

Saat perjalan pulang kami singgah di toko trendy di balang pria geudong adekku menemukan satu baju yang bagus yang dia suka dia membeli satu baju setelah membayarnya kami langsung saja pulang kerumah kami mengendarai motor selama 20 menit kami pun tiba di pasar tanah pasir.

20240401_170558.jpg
Pasar tanah pasir

Kami singgah di pasar tanah pasir untuk membeli takjil berbuka puasa aku membeli es campur dan berbagai kue untuk berbuka puasa karna dirumah juga tidak membuat apapun hari ini,kami membeli ade tepung, ketan dan bakwan untuk minuman kami membeli es campur dan sop buah, barang belanjaan sudah penuh aku mengeluarkan barang dari begasi motor meletakkan minuman dan kue dan barang belnjaan kami menaruhnya di depan motor.

Kemudian aku membeki pempers dan susu baby al yang sudah habis dirumah aku hampir saja melupakannya, sebenarnya aku ingin singgah di toko Tgk.amad sebentar tapi melihat jam sudah sangat sore kami sudah sangat lelah jadi kami memutuskan untuk langsung pulang saja kami masih melanjutkan perjalanan selama lima menit lagi baru kami tiba dirumah.

20240401_171155.jpg
Membeli takjil berbuka puasa

Tiba dirumah melihat baby al yang lagi di gendong nenenknya aku langsung saja menggendongnya dia tersenyum manis, kemudian aku masuk ke kamar berganti pakain aku shalat ashar dua rakaat setelah shalat aku rebahan istirahat sebentar kemudian suamiku ayahnya baby al sudah pulang kerja aku menyerahkan baby al ke ayahnya aku oergi menyiapkan hidangan berbuka puasa, tidak lama waktu berbuka sudah tiba kami berbuka bersama keluarga tercinta.


20240401_182840.jpg
Berbagai takjil berbuka puasa yang aku beli di pasar


Demikian saja diary game saya pada hari senin 01 april 2024,semoga bisa berjumpa lagi di game diary selanjutnya

by @maulina92

Sort:  
Loading...
 2 months ago 

Aktivitas anda berbelanja untuk persiapan lebaran sangat seru dan menyenangkan, anda mencari baju untuk anak-anak Anda dan juga membeli takjil untuk makanan buka puasa anda.

Selamat berpuasa semoga keberkahan selalu datang kepadamu, semoga sukses🤲

TEAM 3
¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts anywhere and with any tags.

Curate posts.jpg

Curated by : <@solaymann>

 2 months ago 

Thank you for your support @solaymann

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68586.22
ETH 3911.83
USDT 1.00
SBD 3.63