SEC - S8W3: What is your favorite children's story and why?

in Scouts y sus Amigoslast year (edited)

20230313_210802_0000.jpg
Gambar editan canva

Hai sahabat steemian semuanya kembali lagi denganku @wuland untuk mengisi dan mengikuti kontes steemit enggagement challenge di Minggu yang ke 3 dan ini penjelasan dariku dalam kontes ini..

  • Apa cerita anak favoritmu, kenapa?

IMG-20230313-WA0002.jpg
Kiriman kakak ku dari WhatsApp pribadi ku

Cerita favorit yang pernah aku baca cerita kisah seorang anak pengembala kambing yang sangat miskin dan memiliki empat bersaudara dan ayahnya mengalami kesakitan di saat anaknya sudah meranjak remaja dan harus mengisi hari dengan kesederhanaan dan mengembala kambing keluarga nya dan hari demi hari yang di lalui dengan kesedihan yang di alami olehnya, dan banyak rintangan dengan rintihan hidup yang dialami dan harus memenuhi kebutuhan keluarga dari kerja membajak tanah warga dan setengah hari mengembala kambing dan berangsur tahun demi tahun sang anak tumbuh dewasa dan meminta pamit dan restu dari keluarga untuk merantau ke negeri seberang untuk memenuhi kebutuhan hidup dan setelah beberapa tahun merantau sang anak pun sudah memiliki rezeki lebih dan ingin pulang ke kampung halaman untuk menemui keluarga di kampung, dan setelah pulang ke kampung nasib berkata lain dan hanya tinggal adik-adiknya dan anak yang pulang dari perantauan pun menanyakan keberadaan orang tuanya dimana, dan air mata mulai berkaca-kaca dan adiknya pun diam sambil mengeluarkan air mata karena orang tua telah meninggal di saat saudara nya merantau dan tidak ada kabar.

  • Apakah cerita anak-anak mengajari Anda sesuatu, apakah itu menandai atau memengaruhi Anda dalam hidup Anda?

Nah teman-teman semuanya cerita anak yang menginspirasi aku dan membuat dan membuat hidup lebih berwarna di saat aku mulai belajar dari sekian kisah yang pernah aku baca tentang masa lalu ku di saat aku membaca cerita masa kecil penuh dengan kisah sedih dan bisa membuat hidup ku banyak belajar dari kisah ini.

  • Berapa banyak cerita anak-anak yang Anda ingat pernah membaca?

Banyak cerita yang aku baca seperti cerita maling Kundang, kisah dongeng sebelum tidur dan juga ada beberapa cerita lain juga yang sangat enak di baca sambil makan cemilan dan penuh keceriaan.

  • Jika Anda memiliki anak atau adik, pernahkah Anda menceritakan kisah anak kepada mereka, yang mana dan mengapa?

Aku saat ini belum memiliki anak dan memiliki adik dari kakak ku sendiri dan sampai saat ini aku belum menceritakan apapun dengannya di karenakan asik ku yang masih di negeri seberang dengan keluarga nya dan ini merupakan keponakan tersayang yang aku miliki.

IMG-20230313-WA0004.jpg
Kiriman WhatsApp kakakku

  • Sudahkah Anda membuat cerita anak-anak? Beritahu kami tentang itu.

Untuk saat ini aku belum membuat kisah cerita anak-anak dan mungkin suatu saat nanti aku membuat cerita anak-anak yang menginspirasi di saat aku sudah ada keturunan dan akan menceritakan tentang cerita kisah hidup agar anak-anak ku nantinya akan bisa belajar dari kehidupan yang nyata.

Nah teman-teman ku semuanya begini yang dapat aku bagikan dalam kisah cerita dan kontes ini dan aku juga akan mengajak beberapa steemian untuk berpartisipasi dalam kontes ini @reinamia @jannatmou @aaliarubab semoga sukses ya teman-teman ❤️🥰

CC @pennsif

Salam ku @wuland

Sort:  
 last year 

Hola @wuland, muchas gracias por unirte al concurso!

Que cuento tan triste el que nos comentas del pastor de cabras, leyendo se me vino a la mente muchas personas de mi país que han emigrado a otros países en busca de una vida mejor, y cuando regresan muchos familiares ya no están.

Tal vez cuando tengas hijos te inspires en narrarles cuentos a ellos, con los hijos la imaginación fluye.

Te recomiendo no usar párrafos tan largos en tus publicaciones, un máximo de 6-7 líneas está bien.

Saludos y bendiciones!!

Descripción/Total
Steemexclusive✔️1/1
No plagio✔️1/1
No bots✔️1/1
Club#club751/1
Markdown1/2
Contenido3/4
Total8/10
CSI15.6
Fecha13/03/2023

banner lirvic.gif

Cerita anak-anak selalu memberikan pesan moral yang baik dan bijak. Aku suka dengan penggalan cerita kisah anak pengembala kambing yang anda tulis. Good luck for the contest. Saya juga telah berpartisipasi dalam kontes ini.
🥰🥰🥰

Terima kasih ya kakak🥰

Thank you very much friend for mentioning. I like the story very much.
Your favorite story you read is the story of a very poor goat herder's son with four siblings.I am very happy to read it.
thank you

thank you brother for visiting and reading a little of my story 🥰 success for you too

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags.
Curated by: @chant

Thanks you 🥰

Está historia que nos comprarte es muy conmovedora y Especial pero de ella podemos sacar grandes enseñanzas .

Los cuentos son especiales porque nos permite dejar volar la imaginación y Creatividad.

Buena suerte en el concurso amiga.

Éxitos.

thank you friends for the great comments 🥰 good luck to you too 🎉

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 53622.13
ETH 2208.05
USDT 1.00
SBD 2.29