SEC-S10W5 | Patience

woman-3609984_1280.jpgSumber Gambar

Hai teman Steemian selamat sore

Hari ini saya ikut kontes dengan topik menarik "Kesabaran" dan saya mengundang temanku sesuai nama akun @sailawana, @dederanggayoni, @asiahaiss dapat klik link nya Disini

Apakah Anda cenderung mudah kehilangan kesabaran atau apakah Anda selalu mengendalikan diri?

Poin sangat penting dalam menjalani kehidupan yaitu antara mengendalikan diri atau kehilangan kesabaran. Tak dapat kita pungkiri ujian hidup akan datang menghapiri kta di setiap waktu tanpa kita disadari. Saya sendiri harus berusaha maksimal cenderung untuk mengendalikan diri. Perbuatan kehilangan kesabaran akan membawa kepada sifat marah yang sesaat tentu sangat merugikan diri sendiri serta orang lain yang berada di sekitar saya. Kendalikan diri menjadi sangat penting seperti seberkas cahaya yang menerangi kegelapan. Tahan emosi dan memadamkannya perasaan amarah memang sangat sulit namun bukanlah hal mustahil untuk dilakukan siapa pun. Saya lebih memilih tahan marah saja dan menghadapi segala masalah di kehidupanku dengan hati tenang dan mengendalikan diriku.

Apa yang membuat Anda paling putus asa atau stres?

beauty-2481372_1280.jpgSumber Gambar

Realita pertama ketika saya menulis dimana sudah menguras pikiran dan tenaga hingga menjadi konten yang siap posting di Steem namun kenyataannya setelah konten tersebut berhasil di post tidak mendapatkan kurasi vote dari CR01 dan CR02 maupun dari Tim kurasi komunitas lainnya. Tentu ini menjatuhkan semangat saya ke lantai paling bawah menjadi putus asa untuk menulis lagi akan hadir perasaan stres seketika pada diriku. Saya pun segera melakukan koreksi diri dan kadang kala muncul pertanyaaan-pertanyaan dari akibat stres yang ku hadapi ini, Apakah ada kesalahan yang telah ku lakukan sehingga konten ku terlewatkan begitu saja. Beginilah seorang Steemian yang hobi dan minat nya menulis jika tidak mendapatkan kurasi tentu akan putus asa namun saya tetap mencoba lagi untuk membuat konten berkualitas yang lainnya.

Realita kedua dalam kehidupan kadang kala saya juga mengalami stres juga ketika sedang mengendarai mobil terjebak jalan macet yang sangat panjang. Bisa juga pada saat antri membayar di swalayan ataupun akan membayar makanan namun telah ramai konsumen lain nya yang sedang berbaris panjang menunggu pelayanan yang sama. Situasi sangat sulit ketika kita mengharapkan jasa pelayanan umum malah sebaliknya saya harus menunggu sangat lama barulah mendapatkan giliran. Saya juga sering menjumpai layanan lambat ini pada saat mengurus administrasi surat menyurat untuk mendapatkan layanan publik, tentu akan menbuat ku stres menghadapi untuk mengurus ulang administrasi seperti ini

Bagaimana Anda menghindari kehilangan kesabaran Anda?

road-3251358_1280.jpgSumber Gambar

Saya memotivasi diri sendiri dengan tetap berpikir positif saja bahwa kali ini belum dapat vote besar berarti belum rezeki saya mungkin suatu hari nanti akan datang yang lebih melimpah lagi. Ternyata dengan energi positif tersebut menambah semangat saya, maka nya sampai saat ini tetap menulis terus dan terus tanpa henti kecuali ada kegiatan yang membuat saya letih dalam satu harian.

Saya mengontrol emosi dengan memberikan semangat pada diriku sendiri sambil mengingat bahwa semua kesulitan ini akan segera berlalu. Santai saja melalui semua situasi dan pasanglah prasangka baik pada semua orang serta hadapilah setiap persoalan dengan tenang terus berupaya menyelesaikan nya dengan kemampuan yang ku miliki

Ketika Anda kehilangan kesabaran, bagaimana Anda bertindak?

plant-4159065_1280.jpgSumber Gambar

Pada saat kehilangan kesabaran maka saya akan berlalu dari situasi tersebut untuk pergi menghindari nya sesaat supaya diriku dapat kembali tenang. Saya akan mengambil air wudhu ketika hilang kesabaran dan duduk sejenak berdiam diri sampai perasaan marahku dapat terkendalikan kembali.

Nasihat apa yang dapat Anda berikan kepada kami tentang kesabaran?

Sabar itu tanpa ada kata sudah habis kesabaran ku namun sabar itu tanpa batas, tanpa ruang dan waktu. Hanya dengan kesabaranlah kita akan mencapai kesuksesan tertinggi karena orang yang sabar tidak mengenal kata putus asa apalagi sampai stres. Kesabaran membuat kita nyaman menjalani kehidupan yang setiap hari nya harus dilalui dengan rintangan dan cobaan tanpa disadari. Kesabaran akan membawa kita kepada satu titik dimana rdisitulah waktu seseorang menjadi memiliki kejayaan, kekuatan dan kemewahan.

Demikianlah tulisan saya dalam rangka berpartisipasi di dalam topik kontes yang menarik ini

Salam spesial buat semua teman Steemian ku
Tentang Saya 👉@waterjoe

Sort:  

Kesabaran memang sangat dibutuhkan dalam menjalani berbagai situasi . Kesabaran terkadang tak mengenal batas

Sukses untuk kontesnya..
Jangan lupa mampir di publikasi kontes saya huga ya pak hehe..

Terimakasih banyak :)
Ooh iya tentu akan saya datangin juga :)

Loading...

You are expressing a very important point in living life, which is self-control or losing one's temper. It's true that life's tests often come unexpectedly, and how we respond to them can have a huge impact on ourselves and those around us.

 last year 

¡Saludos amigo!🤗

Una de las virtudes más hermosas que tenemos en la vida es la paciencia ya que, a través de ella somos personas que siempre estamos en búsqueda de aportar algo positivo y, dejar una reflexión en las situaciones que vivimos por ello, no debemos dejar de lado esta virtud porque, teniéndola en nosotros vivimos mejor.

Un fuerte abrazo💚

Yes, it's true that patience is very important to control yourself from momentary emotions. Thank you very much :)

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 58392.35
ETH 2462.57
USDT 1.00
SBD 2.37