SEC-S13W4 | "Is age just a number?"

in Scouts y sus Amigos9 months ago

Assalamualaikum wr.wb.

Halo apa kabar semua?,semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja. Hari ini saya akan mengikuti sebuah kontes yang sangat menarik di komunitas ini. Kontes ini berkaitan dengan drama dengan tema "Is age just a number?".

burnsteem25.jpg
Dibuat dengan CorelDraw

Ada beberapa pertanyaan yang harus kita jawab dalam mengikuti tantangan ini. Berikut adalah beberapa pertanyaannya serta jawaban dari saya.

1. Apakah Anda bangga dengan usia Anda? atau kamu termasuk orang yang lepas landas atau bertambah umur?

image.pngSumber : Pixabay

Saya bangga dengan usia saya saat ini karena banyak hal yang sudah saya lakukan yang mungkin tidak bisa diulang lagi untuk yang kedua kalinya. Bangga dengan umur yang masih diberikan oleh Yang Maha Kuasa, karena hingga saat ini saya masih sehat dan masih diberikan kemampuan untuk hidup layaknya manusia lainnya. Ada satu hal yang tidak saya banggakan yaitu dengan umur yang sekarang saya belum bisa membanggakan orang tua serta masih banyak dosa yang saya lakukan. Tetapi saya selalu berusaha menjadi orang yang baik dengan cara melakukan segala hal yang bermanfaat bagi diri sendiri dan juga bermanfaat bagi orang lain.

2.Apakah usia 20 tahun sama dengan usia 65 tahun?

image.pngSumber : Pixabay

Di usia 20 tahun umumnya orang masih kuat dan itu adalah masa Puncak kekuatan kita, dan sangatlah berbeda ketika kita berumur 65 tahun yang mana saat itu kita sudah melemah kekuatan kita sudah berkurang, rambut memutih, gigi mulai tercabut dan lain-lain. Usia di 65 tahun kita tidak bisa melakukan pekerjaan sekuat kita di umur 20 tahun.

Boleh kita pulang bahwa di usia 65 tahun adalah usia untuk istirahat dan memetik hasil apa yang telah kita berbuat di usia yang muda itu mulai dari 20 tahun.

3. Berapa umur Anda saat ini dan mengapa?

Alhamdulillah Saya sangat bersyukur karena bisa menikmati usia di seperempat abad yaitu 25 tahun (usia saya sekarang). Dalam usia ini setelah melakukan banyak hal seperti sudah menyesuaikan pendidikan dari SD hingga SMA dan sekarang saya sedang menyelesaikan gelar sarjana saya. Karena saya lahir dari tahun 1998, maka tepat di bulan April 2023 lalu saya sudah memasuki usia 25 tahun.

4. Apakah Anda setuju dengan adanya perlakuan khusus undang-undang terhadap lansia?

image.pngSumber : Pixabay

Perlakuan khusus yang lebih baik saya sangat mendukung untuk usia lansia, Alasannya karena di usia tersebut kita sudah melemah dan perlu perawatan yang luar biasa. Kita sangat membutuhkan orang yang merawatnya dengan baik dan tulus. Tanpa ada orang yang merawat ketika kita sudah tua itu sangat sulit untuk untuk hidup bahagia bahkan sangat sengsara jika tidak dirawat dengan baik. Karena kita semua sudah tahu ketika kita memasuki usia lansia itu sama saja kita kembali seperti bayi yang akan melemah dan lama kelamaan kita juga lupa dengan segala hal.

5. Apakah menurut Anda usia 18 tahun sudah cukup untuk dianggap dewasa?

Memang ketika umur 18 tahun kita sudah mulai dewasa yaitu di pengujungan remaja. Tetapi umur tidak menjamin kedewasaan seseorang karena banyak kita lihat umur sudah memasuki 20-an tetapi pikirannya masih seperti anak-anak yang di bawah 18 tahun. Terkadang anak yang masih umur di bawah 18 tahun pikirannya sudah dewasa mungkin karena terbentuk dari pemikirannya yang bagus cepat serta memiliki didikan yang baik. Memiliki sikap dewasa itu tidak mudah, karena banyak hal yang harus dibentuk terlebih dahulu seperti dewasa adalah berbicara, dalam bekerja dalam mendidik serta dalam melakukan banyak hal yang mungkin bisa bermanfaat bagi orang lain selain Dia sendiri.

Demikianlah jawaban dari saya, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan Sebelum mengakhiri postingan ini, saya mengundang sahabat saya Cymolan dan teman lainnya seperti pak @muzack1 pak @alee75 dan @teukuipul87 untuk sama-sama berpartisipasi dalam tantangan seru ini.

Sekian postingan saya, terimakasih buat teman-teman yang telah membaca dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.
Wassalam
@walictd

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66397.79
ETH 3460.28
USDT 1.00
SBD 2.61