I am an Indonesian Scout ( Join The Scout Community )

in Scouts y sus Amigos3 years ago (edited)

10 % to @hive-181136 | 25 % To @steemforsdgs


Pemahaman Dasar

Seiring Berkembangnya platform steemit hingga ke seluruh penjuru dunia, maka semakin banyak lahirnya roject-project terbaru, tentu memiliki nilai presentasi yang sangat bagus, yang digagas oleh pendiri-pendiri hebat tentunya. komunitas Scout salah satu inisiatif yang menarik dan banyak sekali project-project yang bisa dibuat di halaman komunitas scout ini, baik itu bidang pendidikan moral, pendidikan karakter, pendidikan leadership dan lain sebagainya.

Beberapa bulan yang lalu saya sudah mengikuti halaman komunitas scout ini, sedikit demi sedikit saya mulai memahami beberapa prosedur yang harus saya ikuti untuk dapat berkontribusi disini, sehingga pada hari ini saya memutuskan untuk membuat postingan pertama di halaman ini mengenai perkenalan diri dan verifikasi keanggotaan saya di komunitas scout.

Perkenalan Diri

Sahabat scout yang saya banggakan, perkenalkan nama saya Teuku Muhammad Hasanun atau nama alias teuku muhas, diluar aktivitas Steemit, Guru Bahasa Arab, volunteer, dan jurnalis saya juga memiliki aktivitas di dunia kepramukaan, saya sudah aktive di Pramuka semenjak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas, Pramuka ditingkat perguruan tinggi dan sampai sekarang menjadi sebagai pembina di salah satu sekolah di Aceh Utara.

Setelah bergabung di Pramuka banyak sekali ilmu pengetahuan yang saya dapatkan. Semua ilmu yang saya dapatkan di Pramuka sangat bermanfaat bagi kehidupan saya sehari-hari. Menurut saya Pramuka ini sangat fair dengan segala keadaan yang kita alami. Anak Pramuka memiliki jiwa patriot dan bisa hidup di semua lingkungan yang ada.

Pengalaman dan Prestasi saya Selama Bergabung di Pramuka

  • Juara II Seni Penulisan Kaligrafi di Bumi perkemahan Tunas Remaja II SE- Aceh tahun 2011

  • Delegasi Anggota Pramuka terbaik untuk mengikuti pendidikan Kemah Karakter se-provinsi Aceh tahun 2012

  • Delegasi Anggota Pramuka Racana IAIN Lhokseumawe untuk mengikuti perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan seluruh Indonesia di Kendari Sulawesi tenggara tahun 2016

  • Menjabat sebagai wakil Ketua Dewan Racana IAIN Lhokseumawe tahun 2016-2017

  • Menjabat Sebagai Ketua Dewan Racana IAIN Lhokseumawe tahun 2017-2020

  • Even organizer Rover Camps 2 Se-Aceh tahun 2017

  • Delegasi Anggota untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Perguruan Tinggi Keagamaan Seluruh Indonesia di Pekan Baru Riau tahun 2018

  • Pelatih Pramuka di sekolah swasta di Aceh Utara tahun 2019-2020

  • Dewan Kehormatan Racana IAIN Lhokseumawe -tahun2019-2020

  • Wakil Pembina Pramuka IAIN Lhokseumawe tahun 2020-2021

Manfaat dan Kelebihan Organisasi Pramuka

Selama saya bergabung di Pramuka banyak sekali manfaat dan kelebihan yang saya dapatkan, diantaranya Mendapatkan banyak ilmu pengetahuan dan pengalaman baru, Meluasnya jaringan interaksi dengan anggota Pramuka seluruh Indonesia dan internasional, memiliki banyak teman dan saudara-saudara baru dari berbagai daerah dan masih banyak kelebihan-kelebihan yang lain tidak mungkin saya sebutkan semua.

Tujuan Bergabung Di Komunitas Pramuka Steemit

  • Berbagi cerita dan pengalaman kepramukaan khas daerah saya Aceh - Indonesia

  • Mendapatkan pengalaman dan ilmu Terbaru dari semua anggota seluruh dunia yang bergabung di komunitas scout

  • mempromosi dan Mengajak Teman-teman Pramuka Indonesia untuk join Steemit dan berkontribusi di komunitas scout

Pada postingan pemula saya Kali ini hanya sedemikian yang dapat saya sampaikan, untuk lebih detilnya tentang pengalaman saya mungkin akan saya bagikan kembali pada postingan berikutnya. Postingan ini juga untuk memverifikasi keanggotaan saya di komunitas scout. Saya sangat berharap bimbingan dan arahan dari founder komunitas scout agar saya dapat berkontribusi secara continue di komunitas scout ini.

Moment Kegiatan Pramuka


Cc : @fjjrg, @alleravago, @karianaporras, @ponpase


Salam kehormatan saya @teukumuhas

Sort:  
 3 years ago (edited)

Bienvenido hermano @teukumuhas.
Esperamos ver mucho de sus actividades scouts en Indonesia, gracias por la presentación.

SLPS

Moderador Francisco.png

Para verificación @aleravago

 3 years ago 

Terimakasih pak.
Saya akan selalu berbagi aktifitas Pramuka saya di halaman Scout ini. mohon bimbingannya pak 😊

Salam hormat dari saya @teukumuhas

 3 years ago (edited)

Selamat datang Sahabat Pramuka Indonesia, datang dengan hormat dan pulang dengan selamat✌️

 3 years ago 

Terimakasih saudaraku ☺️

 3 years ago 

mandum sodara teuh bak Steemit ✌️

 3 years ago 

Bek mandum sit, wate Khauri irumoh takot hansep tumon Bu 😂😂😂

Selamat datang lagi di Steemit, semoga secses kedepannya @teukumuhas

 3 years ago 

Terimakasih 😅

 3 years ago 
hola hermano @teukumuhas , nos complace recibir tu intension de ser parte de la Comunidad muchas gracias por realizar tu Verificacion para ser parte de Nuestra Comunidad Scouts ahora tu Comunidad Bienvenido al Campamento.

Usuario Verificado: Scout Member ⚜️



Antes de despedirme quiero compartirte la Actualizacion de las Normas de la Comunidad
https://steemit.com/hive-181136/@hive-181136/normativas-de-la-comunidad-scouts-vigentes-desde-el-31-de-julio-del-2021

Para contactarnos directamente estamos a tu orden por ;

Nuestro Telegram:
Comunidad Scouts ⚜️

Te esperamos...

Terima kasih telah merespon dengan cepat untuk post verifikasi dari @teukumuhas.

Salam Pramuka !

 3 years ago 

Terimakasih pak, saya akan mempelajarinya 😊

Loading...

Tepuk Pramuka

 3 years ago 

Siap 😅

Foto foto.kenangan yang tak terlupakan dan tak kan terulang, sukses terus untuk anda.

Salam pramuka.

 3 years ago 

Hehe..
Iya pak,. Dan masih banyak foto2 yang lain juga pak.

Terimakasih banyak pak atas supportnya 😊. Sukses juga untuk bapak

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58119.05
ETH 2357.18
USDT 1.00
SBD 2.36