SEC - S13W4 | "Is age just a number?"steemCreated with Sketch.

Apakah Anda bangga dengan usia Anda?

Usia bukanlah satu kebanggaan yang patut kita agungkan dalam dunia ini, hanya saja ketika bertambahnya usia akan dekat dengan kematian yang akan menanti kita, dengan bertambahnya usia akan hadir pikiran yang dewasa serta bisa membimbing bawahan kita ke jalan yang benar dan senantiasa dengan usia tentunya bukan tidak bangga hanya saja usia yang semakin bertambah pemikiran yang semakin matang dan tanggung jawab sebagai anak untuk membahagiakan orang tua yang belum terpenuhi hingga sekarang. Dan dengan usia yang sekarang yang sudah memasuki usia 30 tahun dan sudah memiliki seorang anak perempuan yang sangat imut dan penuh cinta dan juga dengan usia yang sekarang semoga diberkahi akan umur yang berkah 🤲.

Atau kamu termasuk orang yang menghilangkan atau menambah umur?

Saya pribadi tidak termasuk dalam golongan yang ingin menambahkan umur dan juga menghilangkannya, akan tetapi dengan umur yang sekarang saya yang sedang berjuang demi keluarga terutama untuk membahagiakan orang tua tercinta dan istri, anak saya dan juga hal akan kebaikan yang akan saya nikmati di usia yang sekarang.

Apakah usia 20 tahun sama dengan usia 65 tahun?

Usia 20 tahun sangat jauh berbeda dengan sudut pandang usia 65 dan cara pemikirannya, sosial, dan kemasyarakatan serta dermawan akan sesama, usia yang masih mudah akan jauh lebih aktif dengan pergaulan dan kenakalan di masa mudah dan maka nikmatilah masa mudamu selagi masih bisa, dan bila usia semakin tua dan memasuki usia 65 hanya akan duduk termenung sambil meratapi akan kehausan cinta dari sanak saudara dan anak-anaknya.

IMG-20231108-WA0021.jpg

Berapa umur Anda saat ini dan mengapa?

Usia saya sekarang genap 30 tahun dan sekarang saya sudah berkeluarga dan masih menumpang hidup bersama orang tua, dan kini saya yang masih dalam tahap berjuang agar bisa memiliki fasilitas pribadi dan tidak jauh dari pandangan orang tua. Kini yang sudah beranjak dewasa akan tanggung jawab yang sangat besar untuk menjaga sang ibu sebagai tanggungan saya.

Apakah Anda setuju dengan perlakuan khusus undang-undang terhadap orang lanjut usia?

Perlakuan khusus di negara saya mengenai orang lanjut usia dan memiliki fasilitas kehidupan yang sederhana dan juga mendapatkan beberapa bantuan dari daerah bagi orang lanjut usia untuk kebutuhan sehari-hari, dan kini saya sangat bersyukur akan perlindungan dan keterlibatan masyarakat untuk memfasilitasi serta memberikan hal yang baik bagi lansia di wilayah saya.

IMG-20231108-WA0020.jpg

Apakah menurut Anda usia 18 tahun sudah cukup untuk dianggap dewasa?

Di negara saya Indonesia yang sudah memasuki usia 18 tahun sudah dianggap dewasa dan mendapatkan hak pilihnya di saat pemilu dan proyek desa dengan kategori umur yang sudah di tentukan di atas 18 tahun ke atas, dan kini usia 18 tahun sebenarnya sudah beranjak dewasa dan serta bisa menjadi pemuda dan pemudi yang sudah memiliki tanggung jawab masing-masing. Akan tetapi usia 18 ke atas di daerah saya sendiri sudah dianggap dewasa.

Demikian yang dapat saya bagikan dalam keterlibatan tantangan kontes yang sangat menarik ini dan turut mengundang @izzatulmaula @aril.hatake @marito75 semoga sukses.

Hormat saya @fajrulakmal99

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Your reflections on age and responsibility are profound. The acknowledgment of maturing thoughts and the responsibility to bring happiness to your parents is heartwarming. Striving for personal and familial well-being at 30 shows admirable dedication. It's encouraging to see the appreciation for elderly care in your community. Keep embracing the responsibilities of adulthood and cherishing the blessings that come with age. 🌟

Terimakasih atas temanku atas kehadirannya ☺️

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66397.79
ETH 3460.28
USDT 1.00
SBD 2.61