Discussing about my activities following the carnival parade to become a paskibraka | Scout Community [ Steem On ]⚜️

in Scouts y sus Amigos3 years ago (edited)


1634297824980.png

⚜️20% Pembayaran ke @hive-181136⚜️
️untuk mendukung Komunitas Pramuka⚜️

Halo sahabat Scouts semuanya semoga kita dalam keadaan baik-baik saja dan dimudahkan segala urusannya

Pada kesempatan ini saya akan membahas sedikit tentang kegiatan kepramukaan, kegiatan kepramukaan ini merupakan suatu gerakan kaum muda khususnya yang bersifat sukarelawan dan berjiwa sosial yang tinggi.

Pada tahun 2014 lalu saya masih berseragam Pramuka di tingkatan Sekolah Menengah Keatas (SMK) Negeri 5 lhokseumawe, saya selaku ketua di Pramuka dan juga selaku ketua OSIS di sekolah saya, saya sangat lah aktif di berbagai bidang yang di adakan di sekolah maupun di luar sekolah saya.

Pada tahun 18 Agustus tahun 2014 lalu saya mengikuti karnaval yang di adakan rutin setiap tahun di kota Lhokseumawe saya sebagai anak Pramuka di tugaskan sebagai ketua paskibraka yang mengurus barisan paskibra dan juga barisan anak karnaval lainnya.

Saya sangat bersyukur saya di pilih sebagai ketua paskibraka meskipun di tingkatan SMK tapih saya sangat bahagia karena itu menjadi pengalaman yang sangat berguna bagi saya sendiri.


Meskipun di tingkatan SMK kami tetap melakukan jalan seperti yang kami lakukan di Pramuka bukan hanya sekedar jalan biasa saja, kami juga memperhatikan kekompakan kami dalam berjalan.

Kami melakukan perjalanan dimulai dari lapangan hiraq lhokseumawe menuju ke jalan kodim sampai dengan pusat perbelanjaan kota Lhokseumawe dan kembali ke lapangan hiraq.

Itu merupakan perjalanan yang sangat melelahkan, hingga membutuhkan sekitar 2 jam perjalanan, tapih saya sendiri tetap merasa bahagia karena bisa menjadi ketua paskibra di acara karnaval itu.

Setelah selesai nya acara pawai karnaval kami anggota Pramuka SMK negeri 5 lhokseumawe bertemu dengan anak Pramuka sekolah lain nya yang memakai baju adat aceh, dan kami pun berbincang-bincang dan melakukan sesi foto bersama sebagai kenangan yang tidak pernah di lupakan ini.

Tapih sayang nya saat ini kita tidak dapat melihatnya lagi acara karnaval, dan adek-adek kita tidak dapat merasakannya lagi bagaimana kemeriahan pawai karnaval ini, karena sedang di landa virus covid yang sangat meresahkan dan sangat membahayakan di seluruh dunia ini.

Semoga virus ini cepat hilang dari bumi ini sehingga kita dapat melihat dan merasakan nya lagi kegiatan-kegiatan kepramukaan yang di ada kan di sekolah mau di luar sekolah.

Mungkin ini yang dapat saya ceritakan pengalaman dan kebahagiaan saya dalam menjadi paskibraka di sekolah saya semoga bermanfaat bagi kita semua.

Ayok bergabung lah di komunitas Pramuka disini kita bisa lebih mengenal apa itu pramuka sesungguhnya dan Berjiwa sosial tinggi serta tidak membedakan satu sama lain karena di dasarkan pada Tri satya dan Dasa darma Pramuka.

Salam pramuka




Terima kasih kepada : @fjjrg, @aleravago, @karianaporras


Terima kasih khusus kepada : @steemcurator01 , @pennsif, @kevinwong, @steemchiller, @xeldal, @anroja, @ernaerningsih, @heriadi, @radjasalman, @nazarul

Nuestro Telegram:
Comunidad Scouts ⚜️

Kanal Nuestro dan Discord:
Comunidad Scouts ️

PromoSteem
Steem SEA
Klub Pemuda
Gabung Discord
Bergabung dengan Perselisihan
Gabung Discord

Salam Hormat
@faisalpiton

footer.jpg

Sort:  
 3 years ago 

Pasukan pengibar bendera

 3 years ago 

Hormat grak

 3 years ago 

Tidak kusangka, ternyata kamu orang hebat 👍

 3 years ago 

Tidak kuduga bapak juga orang hebat

 3 years ago 

Kerja bagus b

 3 years ago 

Makasih bro

 3 years ago 

Hormat komandan, lanjutkan 👍👍👍

 3 years ago 

Siap pak ketua

 3 years ago 

Hola amigo, gracias por compartir tu publicación con nosotros, saludos.

 3 years ago 

Mantap pak

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 60855.42
ETH 3369.56
USDT 1.00
SBD 2.50