SEC - S8W4 : IT ALL ENDS WITH DEATH

20230321_015331.png

Hello Steemian Friends!

Berjumpa kembali dengan saya dihalaman komunitas Scouts y sus Amigos yang kita banggakan lewat publikasi saya kali ini.

Bersama kalian semua - disini saya akan membahas tentang semuanya berakhir dengan kematian, dan inilah topik kontes kita pada musim 8 minggu 4 ini.

[ESP-ENG] SEC - S8W4. "¿Todo termina con la muerte?" / SEC - S8W4. "¿It all ends with death?"

*****

20230321_023227_0000.png

SEMUANYA BERAKHIR DENGAN KEMATIAN

Kita semua meyakini bahwa kehidupan didunia ini hanyalah sementara, dan disini kita hidup ibarat sedang bercocok tanam sebagai perbekalan menuju kehidupan selanjutnya. Maka dunia bukanlah kehidupan yang kekal selamanya, tetapi melainkan ini adalah tempat singgahan sementara.

Dan kita semua memahami bahwa kematian akan menjumpai kita meski kemanapun kita akan bersembunyi. Seiiring berputarnya waktu, tahun silih berganti, umur yang terbatasi hanyan akan semakin mengurang - maka dengan tidak pernah kita menduga akan kapan, mengapa, dan dimana kita akan mati.

Maka oleh sebab itu, saya sangat percaya terhadap kematian, bahwa benar tentang semuanya akan berakhir dengan kematian.

Namun saya juga samgat meyakini bahwa akan ada kehidupan lain setelah kematian, artinya semua manusia akan melalui beberapa alam selanjutnya setelah kematiannya dari alam dunia. Bahwa kita akan dihidupkan kembali dialam selanjutnya - namun kita tidak akan pernah bisa untuk kembali kealam sebelumnya.

20230321_022659.jpg20230321_022642.jpg

Menurut saya, kematian adalah suatu hal yang wajar dan bahkan kematian adalah perkara yang wajib dirasakan oleh setiap yang bernyawa.
Dan saya teringat sebuah ayat Alqur'an yang menyatakan bahwa: " Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati."

Oleh sebab itu, maka bagi saya kematian bukanlah suatu hal yang ganjil dalam kehidupan, lumrahnya manusia telah dihidupkan diatas permukaan bumi - maka sangat lumrah pula manusia akan meninggalkan bumi ini lewat kematiannya dimasing-masing waktu.

Dan perlu diketahui bahwa tidak akan pernah ada satupun yang bisa lari atau lolos dari kematian, maka sebab itulah bahwa saya tidak pernah sekalipun terpikir untuk menghindar dari kematian, tetapi saya hanya berharap akan sesuatu yang baik dengan kematian saya.

ghost-1280683__480.jpg
Source Pixabay

NEXT POINT 3 : Sejauh ini saya belum pernah berada dalam situasi yang membuat saya terancam kematian, maka oleh sebab itu saya belum pernah bisa memahami situasi tersebut dan tidak akan bisa menjelaskan tentang apa dan bagaimana yang saya rasakan.

Namun, siapapun manusia yang sedang berada dalam situasi seperti itu - maka menurut logika saya bahwa orang tersebut sedang merasakan sesuatu yang sangat dahsyat dan itu adalah diluar nalar atau batas kemampuan berpikir manusia.
Jika situasi tersebut sedang kita hadapi - seakan kita akan berpikir bahwa: Jika saja diterima satu permohonan pada yang maha kuasa - maka kita akan memohon untuk diberikan keajaiban (menghilangkan diri) agar kita bisa selamat dari situasi dahsyat tersebut.

death-valley-3133502__480.jpg
Source Pixabay

Setelah kematian : Semua kita pasti menginginkan sebuah kenangan bagus yang berguna untuk semua umat manusia. Artinya sejarah hidup kita telah mengukirkan sesuatu yang bernilai positif bagi kehidupan orang lain.

Maka oleh sebab itu, tentu saja saya menginginkan dikenang oleh umat manusia setelah kematian menjemput kepergian saya, bahwa :

  • Berharap akan dikenang sebagai orang yang pernah mengajari serta membawa orang lain kejalan yang benar.
  • Berharap akan dikenang sebagai sosok yang pernah berbuat untuk bangsa dan agama.
  • Berharap akan dikenang sebagai anak yang berbudi baik dengan kedua orang tuanya serta kerabat dan tetangganya.
  • Berharap akan dikenang sebagai orang tua yang memiliki tanggung jawab akan keluarganya.

Begitulah harapan saya akan dikenang dengan perkara yang baik atau sosok yang pernah berbuat untuk bangsa dan agama.
Sebaliknya saya tidak pernah berharap akan dikenang sebagai sosok penjahat, mafia, hingga sesosok yang pernah menjadi kehidupan orang lain terganggu saat saya masih hidup.

Oh Tuhan... "Jauhkanlah saya dari hal-hal yang membuat hilang kenyamanan serta ketentraman orang lain, dan ambilkanlah nyawa saya dengan pernuh perbuatan baik dan dalam keadaan yang mulia."

"Sesungguhnga kita dari Allah, dan sesungguhnya kita akan kembali kepada Allah!"

*****

Demikian yang mampu saya kupas dalam konteks penukisan publikasi saya kali ini, semoga bermanfaat.
Dan inilah sebagai bukti keterlibatan saya dipertunangan Steemit musim 8 minggu 4 ini dihalaman komunitas Scouts y sus Amigos ini.

Saya juga mengundang: @kouba01 @shiftitamanna @ridwant @f2i5 @waterjoe @sailawana @aril.hatake agar bisa bergabung bersama kami dikontes ini.

Terima kasih untuk semuanya yang telah singga dan membaca serta meninggalkan komentar yang relevan dipostingan sederhana ini.

Cc : @hive-181136

Best Regards


Author ✍🏻

@elrazi
Aceh - Indonesia


support @pennsif.witness
Klik disini

Sort:  

@elrazi Assalam o alaikum
Definitely Quean says every soul will taste death. We have to leave this world oneday ultimately. Time has choosen by Allah. We are here for short stay to worship, prayers and noble deed and after this eternal life is waiting for us.

Its true the concept of death is horrible and i often felt fear from it.
Best of luck and success

 last year 

Hola @elrazi!!

La vida es temporal como dices, estamos solo de paso para cumplir nuestro propósito en este mundo terrenal, de la muerte nadie se salva tarde o temprano llegará nuestra hora, aunque nadie esté preparado para eso.

Qué bueno que nunca has estado en ninguna situación de peligro de muerte, debes darle gracias a Dios por eso y pedirle que te siga cuidando como hasta ahora.

¡Éxitos en el concurso!

Descripción/Total
Steemexclusive✔️1/1
No plagio✔️1/1
No bots✔️1/1
Club#club1001/1
Markdown2/2
Contenido4/4
Total10/10
CSI14,6
Fecha20/03/2023

banner lirvic.gif

Thank you so much @lirvic

 last year 

@elrazi, comparto algunas ideas contigo. Creo que todo ser vivo tiene un ciclo de vida. A los humanos nos "siembran" como a una planta, y allí hay un concepto de re-nacimiento. Me encantó leerte. Saludos.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56739.93
ETH 2400.98
USDT 1.00
SBD 2.30